Manusia terpendek di dunia meninggal



Manusia terpendek di dunia, Pingping, telah meninggal dunia di usianya yang ke-21. Itu disampaikan oleh seorang juru bicara Guinness World Records, Selasa (15/3).

Seperti dikutip dailymail.com, Pingping, yang memiliki tinggi hanya 29 inci itu, sedang syuting sebuah program televisi di Italia, ketika ia mengatakan dadanya merasa sakit.

Pria kelahiran Cina, yang ditetapkan menjadi pemegang rekor manusia terpendek pada Maret 2008 lalu itu, dibawa ke rumah sakit di Roma untuk pengobatan, tetapi meninggal pada hari Sabtu (13/3). Hal itu, seperti yang dikeluhkannya selama ini, ternyata dia meninggal karena komplikasi jantung.

Pemimpin redaksi Guinness World of Records Craig Glenday, yang ikut mengukur Pingping di Mongolia, dan memberikan gelar sebagai manusia terkecil di dunia, ikut menyampaikan rasa belasungkawanya. “Sejak saat aku melihatnya, aku tahu dia adalah seseorang yang istimewa – ia seperti tersenyum dan berkepribadian nakal. Anda pasti terpesona oleh dia,” ujarnya.

Craig menambahkan, Pingping, memberikan inspirasai kehidupan kepada setiap orang ketika bertemu dengannya. “Dan merupakan inspirasi bagi siapa pun yang dianggap berbeda atau tidak biasa,” tutur dia.

Pingping, yang lahir dengan bentuk primordial dwarfisme, ditemani oleh adik iparnya dalam perjalanan ke Eropa untuk syuting film. “Penggantinya akan diumumkan segera,” ujar perwakilan Guinness World of Records.

http://www.dailymail.co.uk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: