Seorang pria telan 18 pedang demi rekor dunia


Seorang pria asal Australia, Chayne Hultgren, berhasil memecahkan rekor dunia dengan memasukkan 18 pedang tajam ke dalam mulutnya. Pemain akrobat itu melakukan kebolehannya ini di Martin Place di Sydney, Australia pada Senin (8/2).


Atraksinya ini sekaligus memperbaiki rekor yang dia pegang sebelumnya di tahun 2008. Untuk diketahui, pedang yang ia gunakan dalam memecahkan rekor dunia Guinness World Record kali ini sepanjang 72 cm.

Melansir pemberitaan BBC, Senin (8/2) disebutkan, Chayne Hultgren yang dikenal sebagai Space Cowboy mulai melatih kebolehannya sejak ia berusia 16 tahun. Pria kelahiran Byron Bay, Australia ini mengatakan dia terus berlatih dan berlatih sehingga aksinya tersebut tidak membahayakan dirinya.

Usai memecahkan rekor barunya untuk Guinness World Record, Hultgren (31 tahun) mengungkapkan bahwa itu adalah salah satu kebolehannya yang terbesar selama karirnya. “Wow, ternyata saya berhasil. Senang sekali perasaan saya. Terima kasih banyak atas segalanya,” ujarnya.

Pria pemegang 6 rekor dunia lainnya ini mengaku dalam berlatih, dia menggunakan berbagai metode berbeda untuk menyempurnakan keterampilannya. Dijelaskannya, dia harus melonggarkan tenggorokannya dengan beberapa selang dan menggunakan teknik dasar yang berbeda dari yang lain agar ia mampu melakukan itu semua. “Saya mohon Anda jangan mencobanya di rumah tanpa banyak berlatih. Menelan langsung 18 pedang bukan hal yang mudah,” kata Hultgren yang menjadi anggota International Brotherhood of Magicians dan Society of American Magicians.

[http://www.kaskus.us]

Advertisements

2 Responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: