Maya Gabeira, Peselancar Wanita Terbaik Dunia Saat ini



Seorang warga Brazil muncul sebagai peselancar dunia terbaik dan ia adalah seorang wanita. Maya Gabeira telah bertarung untuk menghadapi ombak paling mengerikan, menjadi ‘one of the boys’ dengan banyak peselancar pria yang punya minat yang sama.

Ia pertama kali mengangkat papan selancar sebagai pelarian dari semangat pemberontaknya. Tapi kini, Maya Gabeira telah mematahkan lebih banyak lagi stereotipe dan keraguan akan seorang peselancar wanita.

Pagi dimulai di Saquarema, sebuah kota selancar, dua jam dengan mobil lewat daerah pinggirian yang indah dari Rio de Janeiro. Di dekat pantai, sekelompok peselancar, fotografer, dan kameramen ber-jetski di tengah air yang gelap. Mereka telah memperhatikan tempat ini selama seminggu, mengecek prediksi dan data dari situs surfing, mengharapkan ombak setinggi 6 meter dan lebih.

Saat ombak memecah di tebing rendah, seorang peselancar mulai turun ke air, dengan papan bewarna jingga terang. Meski baju yang dipakai punya banyak atribut, rambut panjang keemasan dan tubuh sang peselancar pastilah milik seorang perempuan. Ada seorang perempuan di grup pria kekar bertato. Namanya Maya Gabeira, dan dia akan mengubah citra selancar selamanya.

http://sports.sg.msn.com

Advertisements

2 Responses

  1. Berbagi ilmu ya… di BlogQ… Tentang Musik
    http://www.randipopo.wordpress.com.

  2. asik yah bisa berselancar dengan maya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: