Cara Menghilangkan Bekas Luka dan Jerawat



Memiliki bekas luka atau bercak hitam sering membuat kita merasa tidak percaya diri. Apalagi, sudah mencoba banyak produk akan tetapi hasilnya belum bahkan tidak memuaskan ya?! Setelah lama searching, akhirnya saya menemukan beberapa tips menghilangkan bekas luka dengan cara yang sederhana.

Tips 1

Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, cuci hingga bersih. Kompres atau bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan air hangat dengan sabun antiseptik. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Bisa juga anda menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian bekas luka. Ingat, bila anda merasa gatal hentikan pemakaian!.

Tips 2

Ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian daun terlihat. Gosok the tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.

Tips 3

Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Basuh bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga dapat dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.

Tips 4

Ambil bagian putih dalam telur. Pisahkan dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.

Tips 5

Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.

Tips 6

Ambil satu suing bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.

Tips 7

Percaya atau tidak, pasta gigi dengan kandungan pemutih dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan sesering mungkin pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15-30 menit secara rutin. Bersihkan dengan air hangat.

Buat kalian yang mau menghilangkan merah-merah bekas jerawat ada tipsnya nih dari acne.org

*Pagi hari : cuci muka dengan sabun muka yang biasa kalian pake, terus pake ramuan ajaib ini Baking Soda (sodium bicarbonat) satu sendok dicampur dengan air secukupnya, usapkan ke seluruh wajah sambil pijat secara halus.terus bilas sampai bersih. setelah itu ambil Apple Cider Vinegar (ACV) /cuka apel yang bisa kamu dapetin di supermarket. campur dengan air menggunakan perbandingan 1:8, satu sendok teh ACV divampur dengan 8 sendok teh air, balurkan ke seluruh wajah menggunakan kapas. tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. pake sunblock kalo mau keluar rumah.

*Malam hari : cuci muka seperti biasa, kemudian pake masker : putih telur+perasan lemon (sedikit aja!) oles keseluruh wajah, diamkan selama 15 menit, terus bilas sampai bersih. trus kalian bisa kasih obat jerawat yang cocok buat kalian (kalo masih ada 1 atau 2 jerawat)

Waktu aku coba, i’m so thrilled with the result , pagi hari setelah malamnya pake masker, merah2 di wajah udah jauh berkurang, pori2 mengecil pokoknya takjub banget deh!! setelah kira2 pake resep ini 1 minggu, banyak teman yang bilang kalau mukaku udah jauh berubah lebih baik, udah nggak semerah dulu lagi! well selamat mencoba!

Kalian dapat mencoba beberapa tips di atas untuk menghilangkan bekas luka dan jerawat. Yang perlu Anda ingat, jangan memaksakan apabila kulit kalian merasa gatal atau kemerahan. Berarti anda alergi terhadap kandungan bahan tersebut. Selamat mencoba.

[kaskus.us]

Advertisements

50 Responses

  1. Wah bagus ya artikel-artikelnya 🙂
    Sangat menarik dan bermanfaat 🙂

    THanks for sharing

  2. Silakan : http://dermaroller-jakarta.blogspot.com
    0813-990-10-626

    Dermaroller

    Merupakan terobosan baru dengan metode meremajakan kulit dan scar treatment untuk menyempurnakan kulit yang bopeng akibat jerawat atau cacar.

    Seperti diketahui, jerawat yang mengering biasanya meninggalkan luka, mulai dari luka kecil, hingga jaringan parut (scar). Parut membuat wajah terlihat berlubang-lubang.

    Dermaroller adalah suatu alat roller dengan jarum-jarum halus, yang merupakan teknologi masa kini untuk merangsang regenerasi kulit bagian dalam.

  3. ana mw mencoba dulu ah… tapi klau da epek lainnya gimana ?

  4. bisa gak tips itu menghilangkan bekas luka di wajah

  5. tips yang mana yang paling cepet buat ngilangin bekas luka ??

  6. sohbet,chat,eglence,oyun

  7. bisa apa tidak sih nih tips menghilangkan bekas luka di wajah yang bertahun tahun

  8. bekas ma jerawatx gak hilang-hilang…
    terlebih lagi,sering muncul generasi barunya.

  9. Iya, memang kombinasi putih telur dan ACV itu luar bisa. saya biasa menggunakan ACV as toner sih. Mau nanya, sudah cobain resep untuk bekas luka, tidak? Manjurkah? Yang gampang buat saya sekarang ini sih ynag tips 2 dan 4. Bakalan saya coba, deh..

  10. thanks banget yaaa !!!
    like this !!

  11. bagaimana cara agar agar menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah lama

  12. pakai bawang merah gk terbakar ya..??
    klo di tempelkan di bagian wajah..???

  13. Tips’a bgus, SLamat Menc0ba!! Trim’s. . .

  14. siipp deh : )

  15. berguna banget : )

  16. aku memiliki wajah yg ada jerawat

  17. BAGUS BANGET
    like this.
    aku mau coba :p
    makasih 🙂

  18. Buanyak bgt bhan’y,,

    rep0t dch,,

  19. setelah cape kesana kemari, saya akhirnya memakai dermaroller u/ bekas jerawat, dan u/ jerawatnya saya pakai vitamin anti acne
    semua saya dapat di http://www.indosupplier.com

    sekarang kulit saya kembali normal, dan mulus
    Rasa PeDe pun bangkit kembali

  20. mkasih ya sran nya…..
    skarang bkas lka akhu udh memudar 🙂
    😀

  21. @Dini,
    Terimakasih saranya juga, kini bopengku sudah mulai rata dipemakaian dermaroller ke 7x. saya akhirnya membeli sendiri di web tersebut. produk dan pelayanannya juga bagus

  22. terima kasih banyak atas tips nya…..
    saya akan mencobanya……. 🙂

  23. mw lebih mudah dari yg diatas?
    qta jg g repot2 ngumppulin bahan,,, pake aja photoshop… cepet bersih g perlu waktu lama,,, g nyampe 5menit… kinclong deh muka2 ente

  24. kaki aq banyak bebas koreng,gigit nyamuk kira2 enak pakek yg mana ya…kasih petujukkkk

  25. wkwkwkwkwkwkwk
    ane ud cobak
    mujarab cuy 🙂
    mantab bah >> thanks

  26. Untuk yg ngilangin merah2 di wajah, aman gag pake baking soda sm cuka apelnya?? Trus itu bilasnya cukup pake air bersih apa pake sabun muka? Thanks 🙂

  27. banyak yang bilang mujarab. . tp tips yg mana dulu nihh–“

  28. Aq dah cba cara yg diatas, dr yg bhany beras smp’ bwang merah.. G’ da yg brhsl.. Sungguh terlalu.. Da yg mdah truz manjur bngt bwt ngilangin belas luka g’ sich..

  29. knp yah jerawat aq tumbuh trs pdhal aq rajin bersihkan wajah aq..

    • jerawat muncul bukan hanya karena faktor tidak membersihkan wajah. bisa saja karena faktor genetika atau beberapa hal lain seperti stress.

  30. apakah tips di atas dapat menghilangkan bekas luka cakar di wajah yg udah 16 thn mohon di jawab ya…?

  31. apah semUa na nie benaR . kallo manK iia . saya cObaK tuK lakUkan !!

    thanks GAN 😀

  32. emang bisa pake pasta gigi kan’; perihhhh…..

  33. bli ACV tu dmn ya ? harganya berapa ?

  34. Emang benarkh ais beras bisa buang bekas luka?

  35. pake bawang putih juga dapat ngilangin jerawat. TAPI ……..perih nya minta ampuunnnnn… :'(((
    walaupun petih, bawang putih emang ampuh ngempesin jerawat yang bengkak. putih telur juga bagus buat ngencangin kulit muka biar gakeriput
    happy trying

  36. wahhhhh jadi pengen coba tapi biasanya mualisssss sih tuk jalaninyaaaa karna ge kan sibuk g2 hehehehe

  37. .okkk

  38. ini menjadi hal yang ter unik buat saya, karena saya belum pernah melakukan hal yang seperti ini..!! mungkin saya akan mencoba nya nanti..!! terima kasih ya atas informasi nya..!!

  39. terima kasih atas tipsnya 🙂 kayanya ini sangat membantu 🙂
    karena di jidat dan kedua pipi saya ada 3-4 jerawat yang mengganggu serta bekas-bekas merah jerawat yang dari setahun lalu membekas di pipi kanan, walau sudah dikasih cream dan sabun dari dokter juga jerawat mulai sedikit muncul dan bekas jerawat mulai menipis, tapi hasilnya belum maksimal. tapi mungkin ini kesalahan saya juga karena pola tidur yang tidak teratur.
    tips untuk yang lain, selain perawatan dari luar, jangan lupa perbanyak makan sayuran, minum air putih, dan tidur yang teratur, juga jangan stress. karena menurut pengalaman saya, jerawat muncul banyak saat saya tidak banyak makan sayuran, tidak banyak minum air putih, tidur tidak teratur dan stress karena tugas.
    🙂 🙂

  40. mmmmmh bagus gan blok.a,
    pengen jadi coba niih skrng.. 🙂

  41. keren hasil nx cuy ,,,wadon amat

  42. bawang merah itu berapa lama proses penyempurnaanya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: