Lele Kanibal Pemakan Manusia


Seekor ikan sejenis lele diduga telah bermutasi secara genetik menjadi berukuran sangat besar dan mengerikan. Ikan ini kini menjadi obyek penelitian para ilmuwan di Nepal dan India. Mereka khawatir ikan itu sudah membunuh beberapa orang setelah ‘merasakan’ mayat manusia.

Lele raksasa ini, biasanya disebut goonch, diduga tumbuh besar setelah mendapat makanan mayat-mayat manusia yang dibuang di sungai Great Kali, sungai di perbatasan Nepal-India, tempat ikan itu ditangkap.

Ikan yang telah bermutasi itu kini sedang dalam penyelidikan ahli biologi Jeremy Wade. Wade meneliti ikan lele raksasa itu untuk acara televisi dan akan ditayangkan stasiun televisi Five dalam waktu dekat.

“Penduduk lokal mengatakan kepada saya suatu teori bahwa monster ini telah tumbuh luar biasa besar karena makan sisa pembakaran mayat. Mungkin mereka merasakan nikmatnya daging manusia setelah memakan sisa-sisa mayat itu” ungkap Wade.

“Kemungkinan ada beberapa lele yang tumbuh lebih besar daripada yang lain dan jika Anda memberikan makanan lebih banyak lagi, maka mereka pasti juga akan tumbuh lebih besar lagi” katanya.

Awalnya, Wade mengira bahwa buayalah yang memakan sisa-sisa mayat tersebut. Namun, teori itu berubah setelah dia mengalihkan perhatian pada goonch, salah satu jenis ikan air tawar terbesar di dunia.

Dia lantas menangkap seekor di antaranya yang diperkirakan berbobot 55 kg dengan panjang hampir 2 meter. Berat dan ukuran ini bisa disebut rekor dunia karena jauh lebih berat dan lebih besar dari ikan-ikan lele yang pernah tertangkap sebelumnya. “Jika ikan ini menangkapmu, kamu tak akan bisa lolos”, sahutnya.

Selama bertahun-tahun, penduduk di sepanjang Great Kali yakini ada monster menakutkan yang bersembunyi di sungai yang mengalir di perbatasan India-Nepal ini.

Hanya saja, mereka menganggap monster ini selalu bergerak di sepanjang aliran sungai dan mengincar orang-orang yang mandi di sungai itu. Tahun lalu, remaja 18 tahun dari Nepal hilang setelah diseret ke dalam sungai oleh sesuatu yang digambarkan sebagai ‘babi yang bentuknya panjang’.

Korban pertama serangan goonch ini diperkirakan seorang pemuda berusia 17 tahun yang juga berasal dari Nepal. Dia tewas setelah mandi di sungai itu, April 1988 silam.

Para saksi mata mengatakan, mereka menyaksikan pemuda itu seperti ditarik oleh sesuatu yang kuat ke dalam sungai. Tiga bulan setelah kejadian itu, seorang anak kecil diseret ke dalam air, sementara ayahnya hanya bisa melihat tak berdaya.

Great Kali Gandaki River adalah sebuah sungai yang berada di perbatasan antara India dan Nepal. Alirannya bersumber dari sumber air di Pegunungan Himalaya di ketinggian 3600 mdpl.

Keindahan sungai ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sayangnya suatu Legenda menakutkan tentang monster pemakan manusia, menghantui desa-desa yang berada di kawasan ini. Membuat penduduk enggan mandi ataupun bermain di sekitar sungai itu.

Kejadian pertama yang mengawali teror ganas dari mahluk penghuni sungai itu terjadi pada bulan April tahun 1988. Seorang pemuda Nepal ketika baru saja masuk ke dalam sungai, langsung ditarik oleh “sesuatu” dan lenyap begitu saja.

Tiga bulan berselang, seorang anak laki-laki yang sedang mandi di Sungai Kali bersama ayahnya, tiba-tiba di serang dan di seret kedalam air. Si ayah hanya bisa berteriak dan tak dapat melakukan apa-apa.

Setelah itu, kejadian seperti ini terjadi berulang kali hingga menghantui para penduduk yang tinggal di sekitar aliran Sungai Kali. Bahkan beberapa tahun belakangan ini, laporan tentang hilangnya penduduk yang mandi di Sungai Kali semakin meningkat.

Penduduk bingung dan mulai berargumentasi tentang jenis mahluk yang tinggal di situ. Beberapa penduduk percaya ada sekumpulan buaya yang hidup di sungai itu. Namun setelah diselidiki, ternyata tidak ada komunitas buaya yang hidup di daerah itu.

Terakhir, pada tahun 2007, seorang pemuda Nepal berumur 18 tahun yang sedang berenang di sungai itu ditarik oleh monster misterius dan lenyap begitu saja dari permukaan air. Menurut saksi mata yang menyaksikan kejadian itu, bentuk monster itu seperti babi berukuran sangat besar.

Goonch Fish, Lele Kanibal

Rasa penasaran penduduk akhirnya terjawab ketika seorang ahli biologist dari Inggris bernama Jeremy Wade melakukan penelitian di Sungai Kali dan menemukan jawaban yang mengejutkan.

Wade menemukan kenyataan bahwa monster pemakan manusia itu ternyata adalah sejenis ikan lele raksasa (Giant Cat Fish) yang telah mengalami perubahan DNA karena sering memakan mayat yang dihanyutkan ke sungai setelah terlebih dahulu dibakar dalam acara ritual pemakaman tradisional masyarakat setempat yang dikenal dengan nama Ritual Bagmati.

“Ikan jenis ini merupakan jenis ikan endemis sungai ini. Namun, karena telah puluhan tahun menyantap daging mayat yang dihanyutkan melalui sungai, ikan ini berubah secara genetik menjadi jauh lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Mereka menjadi ketagihan, dan mulai menjadikan daging manusia menjadi menu utama. Jadi jika lama tidak ada ritual pemakaman, ikan ini menjadi ganas dan menyerang manusia,” Wade menjelaskan.

Dalam penelitiannya, Jeremy Wade juga berhasil menangkap seekor ikan lele pemangsa daging manusia dengan ukuran 1,8 meter dan berat berkisar 73 kilogram.

Menurut Wade jika ikan dengan ukuran sebesar itu ketika menyerang manusia di dalam air, maka sedikit sekali kemungkinan korbannya untuk menyelamatkan diri. Wade lalu menamakan ikan lele raksasa itu dengan nama Goonch Fish.

Perjalanan penelitian Jeremy Wade saat menyelidiki ikan lele pemakan manusia di Sungai Kali Dakali telah di dokumentasikan dan akan ditayangkan perdana pada tanggal 21 Oktober nanti di salah satu stasiun televisi Inggris (Channel 5) dengan judul “Monster Air Pemakan Daging Manusia”.

Raksasa Sungai Mekong

Sungai Mekong yang merupakan salah satu sungai utama di dunia banyak menyimpan berbagai jenis ikan-ikan raksasa. Sungai Mekong merupakan sungai terpanjang ke-12 di dunia, dan ke-10 terbesar dalam volume (melepas 475km³ air setiap tahunnya), dia mengisi wilayah seluas 795.000 km² dari Tibet dia mengalir melalui China provinsi Yunnan, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam.

Semua kecuali China dan Myanmar masuk kedalam Komisi Sungai Mekong. Karena variasi musim yang sangat berbeda dalam aliran dan adanya “rapid” dan air terjun membuat navigasi sangat sulit.

Menurut para peneliti, sungai ini adalah rumah dari berbagai jenis ikan raksasa air tawar. Yang paling terkenal adalah Mekong Giant Cat Fish. Jenis ikan lele raksasa ini memang hidup disepanjang aliran Sungai Mekong yang melintasi beberapa negara di Asia tersebut.

Pada tahun 2005, seorang nelayan Muangthai menangkap ikan lele raksasa sebesar beruang Grizzly di Sungai Mekong. Ukuran ikan ini berkisar 2,7 Meter dengan berat mencapai 646 pon.

Memang penangkapan ikan lele berukuran raksasa di Sungai Mekong bukanlah hal yang aneh. Sudah berulang kali nelayan setempat mendapatkan ikan lele berukuran raksasa di sungai itu. Namun sepertinya belum ada yang menyamai ukuran ikan lele yang ditangkap nelayan Muangthai tersebut.

Bukan Pemangsa

Berbeda dengan kasus di Sungai Kali di Nepal dan Waduk Huadu’s Forung di China, tidak ada laporan yang menyebutkan bahwa ikan lele raksasa di Sungai Mekong adalah pemangsa manusia.

IUCN (International Union for Conservation of Nature), sebuah badan dunia yang bergerak di bidang konservasi sumberdaya alam telah menyimpan dan memasukkan data keberadaan ikan lele raksasa dari Sungai Mekong sebagai jenis satwa air yang langka dan menuju kepunahan.

Jenis ikan lele raksasa ini, juga telah menarik perhatian WWF (Worl Wildlife Fund) dan National Geografic Society. Kedua organisasi ini sedang bersama-sama menyusun rencana perlindungan terhadap jenis ikan itu.

Memang menakutkan jika kita membayangkan keberadaan raksasa-raksasa air tawar pemangsa daging manusia tersebut. Kita sekarang tentu akan menjadi was-was jika berenang di sungai maupun danau air tawar.

Namun pertanyaannya adalah bagaimana mereka bisa menjadi kanibal dan doyan makan manusia. Apakah mereka yang mengganggu manusia, atau malah manusia yang mengusik habitat mereka..?

[unik.us]

About these ads

81 Responses

  1. buju buneng besar amat ya

  2. Kalo dijadiin pecel lele, bisa berapa porsi yah? *peace* ^^

  3. bagus bgd…biar q teliti dulu

  4. Ihhh… Dagingnya rasanya kayak apa?

  5. G emank suka bgt sm le2,tp stlh liat lele ini si pemakan daging..huuh jd enek duluan mikir2 lg dh mw mkn lele :(

  6. Itu ikan lele ato yang ada di flim2???

  7. Rasanya itu foto hiu macan tutul, ikan laut pemakan krill/udang.
    Btw, fotonya bercampur” sm lele yg besar. Sorry to say, I guessed this is miss-informed news.

  8. Ajigileee…

  9. Klo di bakar pakai asam pedas…enak donk!!!!wkwkwk

  10. mas cornellius setau aq kl hiu ga ada kumis segitu panjang deh… trus hiu apa yg tinggalna di sungai gt kk?? hehehe (pendapat aq lohh… kl salah maap hehehe)

    • ea itu foto hiu paus,,,,atau bisa juga disebut hiu macan tutul,,,,tp yang atas itu ikan yang mirip lele
      fotonya bercampur tuh,,,jd nnti bsa salah persepsi

  11. Klo di Indonesia pasti udah dibuat pecel lele dan dimakan rame-rame

  12. @ melvin kan ceritanya itu hiunya dah tua jadi kumisan ​​Нę².. “̮ нę².. “̮ нę².. “̮ нę² ..

  13. Klo kita yang ke makan ikannya gimana kan menakutkan……..^^

  14. Lele aj bisa segambreng gt gedenya,krn rajin makan bekas pembakaran manusia…
    Gimana kalo kebo ama kecebong yg disitu??

  15. Wah kalo di makan berapa lama abisnya ya?;)

  16. Dibuat pake bumbu arsik ato dabu2 enak neh..

  17. GiLeeee!!!!! Gw rasa saatnya keluarga lele melakukan pembalasan terhadap manusia yang sudah memangsa mereka sejak dulu…. °kώkº°˚˚°ºkώkº°˚˚°º :D

  18. subhanallah ..
    segala puji bagi allah ..
    karena kekuasaaNYA lah ..

  19. Sy sependapat dgn Cornelius..itu sih hiu macan tutul..dan yg kelihatan seperti kumis itu hanya sebuah tali..lingkungan sekitar foto jg tdk menampakkan seperti kondisi di India-Nepal.ini penyesatan info sj

  20. ….Widiiiiiihhh serem bngt tu lele…yg kecil aja w takut aplg yg raksasa itu…iiiiiiiihh…geli w…slma ini udh bertahun2 kita hampir stiap hari mnyantap ikan lele…nahh skr bagian ema ny lele yg makan pecel manusia…wkkkkkkkkkkk

  21. Hiu tutul ∂ï blg lele…
    Jgn lebay pls…

  22. Foto ke 2 yg isinya 3org itu memang lele mutasi karena makanin mayat manusia di sungai,
    kl yg gede itu foto blue whale shark yg udah mau punah, dasar manusia rakus

  23. Hiii serem atut nieh jadinya hixhix :)

  24. Ya ampun besar amat takuttttt, yg kecil aj patilnya sakit apa lagi yg besarrrr

  25. Buseeeeeettt

    D goreng enak tuuu..
    Buat makan rame” sekampung..

  26. Buuuuuuuuzeeeeeeeet dah…ikan lelenya kyk SAPI…
    Sapi bisa di makan kli y…

  27. yg atas itu whale shark, betul cuma makan plankton and udang2an… kalo yg lagi digendong itu namanya bagarius yarelli, catfish dari india dan emang gosipnya pernah makan orang, entah ikan itu atau buaya yg makan… CMIIW…

  28. wah.. ternyata benar pendapat dr cornrlius, vicky & fien. gambar 1 dan 3 bukan gambar lele groonch tetapi whale shark (ikan hiu paus yg hidup dilaut) yg nama latinnya Rhincodon typus. :-)

  29. Lele kan mkn’nya tai setau’ku…

  30. Ini pembohongan publik nih….
    Ini bukan lele tapi while shark… Emang sejenis hiu…
    Trus foto yg disungai sama yg lainnya itu beda ikan… Waduh jangan bikin informasi yg membodohi publik dong….

  31. Busyettt,lele setau gw biasa makan tokai
    Skrg makan manusia jg ya
    Dipecel bisa berapa piring tuh!

  32. kalo lele makan lele baru namanya kanibal, kan kanibal itu pemakan jenis sendiri…. ini mah namanya lele monster….

  33. Sereemmmm

  34. Liat modelnya itu paus macan, tapi kok hidup di sungai/air tawar yaa..??

  35. Ini emank bnran koq, saya ngeliat sendiri tanyangan wade di discovery chanel 1mgu kmren..

  36. Ya ampun, ini bukan ikan lele lah! Ini whale shark and it feeds on planktons…. Ini news ga bener nih… Bisa diketawain kalo dibaca ama pakar oceanography.

  37. Ini orang bego banget, engak bisa bedain antara ikan whale shark yang hidupnya di laut sama lele india, yang hidup di sungai ….makanya, baca dulu sebelum sebarin data yang tidak benar…ckckck..

  38. Gilaaaaa tuh lele kudu di awetkan dan dipajang sebagai lele pemakan manusia

  39. D bkin pecak lele bsa ngbisin cabe brp kilo yaaa:)..

  40. wah buat makan se RW cukup tuh…♥

  41. Itu mah bukan lele…. hiu kali,,,,,

  42. Wah,, apa mungkin di sungai2 besar yg ada di indonesia sprti sungai mahakam,musi,barito,dll. trdpt mahkluk2 monster sperti itu,.!???

  43. Saya setuju dgn beberapa pendapat di atas, foto tersebut bukan seekor ikan lele, tetapi ikan paus yang ditangkap. Latar belakang foto tersebut bukan di Nepal-India tetapi di China.

  44. That’s the beauty of internet, people could write anything. Saya tidak tahu anda mendapat info dari mana, tapi yang saya tahu pasti foto2 yg mengenai hiu itu sudah lama beredar di internet, bahkan ada beberapa versi cerita. Sedangkan foto 3 org yg berada di sungai itu berasal dr cerita lain. Well, menurut saya ini adalah cerita fiksi yang cukup kreatif.

  45. bujur buneng .. it ee nya segede ap ya ?

  46. perhatian perhatian …. ibu bapak ade ade semuanya kumpulin temen temen anda untuk pesta makan lele kanibal raksasa…….

  47. eh yang rumah nya deket sungai yang banyak lele siap siap pindah ya nanti malah di gigit lele kanibal …….^_^

  48. Gileee beneeer dimana tc ada nyee

  49. Kalau ada di sungai indonesia bagus tuh,pasti diburu untuk dimakan rame2 jadiin pecel lele,kebeneran jadi pemerintah ngak usah bagiin sembako.pada suru makan lele ajah haha

  50. Wah. . . Dek, makan ikan lele yuk!

  51. Busettttt….
    Gede Bngeddddddd

  52. itu bukan makhluk hidup dan darahnya juga boong2an,burung saya aja waktu disunat darahnya tak seperti itu wkwkwkwkwk™™by daffa ™

    By : Daffa Jordan Maulana [is the full name]™

  53. klw makan lele sring….
    klw orng yg d mkn lele….what the……!!!!

  54. bagus barang zx

  55. wew.. gede bgt.. ,,bsa satu thun tu habisin nya.. klo sendirian. wkwkwkwk :D

    ;;;;;;; ;;;;;;;; ;;;;;;;;;;;;;;\\\
    ;;;;;;;;;;;;; ;;;;;;;;;;;;;; ;; \\\
    ;;;;;;;;;;;;; ;;;;;;;;;;;;;; ;; \\\
    ;;;;;;;;;;;;; ;;;;;;;;;;;;;; ;; ///
    ;;;;;;;;;;;;; ;;;;;;;;;;;;;; ;; ///
    ;;;;;;; ;;;;;;; ;;;;;;;;;;;;;;;///

  56. wow……………………..ikan Lele nya gede baanget yaa.Tapi ikannya jangan d bunuh dong,kasihan,kan walaupun dia pemakan manusia tetapi dia jg pingin hidup seperti manusia juga……………

  57. ada 9 ya indukan,a. . . .
    kLo ada Qu bUtuh 100ekor m0 Qu krim k jepang bwt ngabizin myat2

  58. bodo bener yg tulis berita kek gini. berita nya ttg perbatasan sungai nepal-india, tapi pic nya koq foto di china? asli dah idiot bener.. wkwkwkw

  59. itu goonch adanya di india, yg disembelih itu ikan hiu totol, di pantai kenjeran surabaya sering nangkap itu hiu. makanan utama hiu totol cmn plankton bukan manusia…. kalo mo share yg bener dikit ceritanya.. goonch mengkonsumsi manusia karena kebanyakan org hindu nepal dan india melarungkan mayat /tubuh org meninggal ke sungai krn bbrp hal kepercayaan mrk sbg timbal balik siklus alam. ttp dampaknya kini goonch malah menyerang manusia krn mrk sudah terbiasa dgn daging manusia.

  60. ALL FISH MUST GO TO HELL

  61. Hmmmmm

  62. Rasanya daging Manusia ._.

  63. kalo ga salah. itu jenis hiu yang biasanya ada di samudra atlantik. maaf kalo salah…

  64. yap saya yakin itu hiu macan tutul karena photonya gak punya kumis
    trus bisa aja dia adaptasi dengan air tawar banyak contohnya kayak lumba2 tawar ikan hias dan lain2 sory ya

  65. enk tuw jdiin pcel lele…

  66. wew

  67. Wedeh, kasihan amat Hiu Paus yang makanannya cuma plankton, dibilang makan manusia. Yang ngak ngerti sich pasti iya aj. api yang tau itu ikan apa, pst blng KONYOL banget nih yang ngepost berita !

  68. wah klau lelex
    sebesar itu gmn mknx…?

  69. KUASA TUIHAN! apapun yg terjadi merupakan fenomena “HUKUM RIMBA” tragedi yg sangat mengerikan & menakjubkan bagaimana pen
    dapat anda! bagi yg ngerti ikan lele tdk boleh disantap ngerti!!!

  70. KUASA TUHAN! ini merupakan GLADIATOR air tawar yg mengejutkan
    pengetahuan “ILMIAH” peristiwa yg saling memangsa dlm peradaban sendi2 kehidupan antara makhluk yg di air & yg didarat!!!

  71. Tanda akhir Zaman akan tiba nubuat apapun akan terjadi! tentang DAJJAL akan lepas! mrk sdh ada di muka bumi ini tinggal tunggu wktnya saja MAKHLUK ini akan memangsa kita mau dibuktikan!!!!
    Google=> ketik Misteri rahasia dibalik mata uang kertas dollar amerika
    anda akan terkejut, telusuri dgn sabar & teliti anda baru tau apa rahasia
    & gejala2, tanda ILLUMINATI,FREEMANSONRY, MATA SATU!!!
    tentang DAJJAL adalah bangsa YAHUDI yg akan hadir berkuasa di DUNIA ini dgn satu pemerintahan baru,satu agama dunia! jelas tdk-
    mata uang USD (united states dollar) adalah bentuk mata uang tunggal
    (mata satu) yg berlaku diseluruh DUNIA diterima & ditukar dgn kurs nilai
    tukar mata uang negara lain (currency=>convert), perhatikan baca dgn
    teliti. ternyata apa yg ada dr mata uang dollar amerika ini terdapat sebuah PYRAMID segitiga pd bgn atasnya ber”MATA” satu! buklti nyata
    mata uang asing ini USD adalah MATA UANG DAJJAL (RAJA IBLIS)
    TRAGEDY “WORLD TRADE CENTER” USA tgl 9+11=20 USD hari yg sangat mengenaskan & lembaran hitam wajah AMERIKA pimp.George Walter Bush! 1001 langkah & sepak terjang BUSH apa selanjutnya!
    yg mengerikan akibat sifat keangkuhannya di MATA DUNIA ini! visi & misi apa POILITIK & EKONOMI DUNIA yg semakin terpuruk akibat kep
    emimpinannya dimata rakyatnya sendiri! sungguh memalukan bukan!
    konyol sekali amerika ini berhadapan dgn ‘KAMIKAZE” (pasukan bunuh
    diri) ini pertanda peringatan/warning! anda yakin ini KUASA TUHAN!!!

  72. keliatannya kaya …..ikan hiu paus euy….bukan lele jangan2 salah ngasih foto nih

  73. ah, parah ni yang ngasi info.
    HOAX KEBANGETAAAAAAAAAAA.
    HOAX HOAX HOAX HOAX.

    Itu Hiu Tutul ato Hiu Paus makanannya plankton & udang.
    Trus kata kanibal? maksudnya apaan?
    Kanibal tuh pemakan sesama.

    Kalo mau bohong jangan kebangetan gini dong.
    Yang masuk akal dikit gitu bohongnya.

  74. Hiiiiii,,, atut….

  75. se le” sgde gitu enak kli klo di goreng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 96 other followers

%d bloggers like this: