Ada Sungai di Bawah Laut?


Jika anda seorang penyelam, maka anda harus mengunjungi Cenote Angelita, Meksiko. Disana ada sebuah gua. Jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat sebuah “sungai” di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan.

Namun tentu saja, itu bukanlah sungai biasa, itu adalah lapisan hidrogen sulfida, namun nampak seperti sungai… luar biasa bukan?

Maha Suci Allah yang Maha Menciptakan Sungai dalam Laut

“Akan Kami perlihatkan secepatnya kepada mereka kelak, bukti-bukti kebenaran Kami di segenap penjuru dunia ini dan pada diri mereka sendiri, sampai terang kepada mereka, bahwa al-Quran ini suatu kebenaran. Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu. ” (QS Fushshilat : 53)

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton rancangan TV `Discovery’ pasti kenal Mr.Jacques Yves Costeau , ia seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat filem dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu memeningkan Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari penyebab terpisahnya air tawar dari air masin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berfikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawapan yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor Muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan ( surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez . Ayat itu berbunyi “Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laa yabghiyaan.. .”Artinya: “Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus.” Kemudian dibacakansurat Al Furqan ayat 53 di atas.

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diertikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air masin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya darisurat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi “Yakhruju minhuma lu’lu`u wal marjaan” ertinya “Keluar dari keduanya mutiara dan marjan.” Padahal di muara sungai tidak ditemukan mutiara.

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur’an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Qur’an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam
akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahawa Al Qur’an memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam.

Allahu Akbar…! Mr. Costeau mendapat hidayah melalui fenomena teknologi kelautan. Maha Benar Allah yang Maha Agung. Shadaqallahu Al `Azhim.Rasulullah s.a.w. bersabda: “Sesungguhnya hati manusia akan berkarat sebagaimana besi yang dikaratkan oleh air.” Bila seorang bertanya, “Apakah caranya untuk menjadikan hati-hati ini bersih kembali?” Rasulullah s.a.w. bersabda, “Selalulah ingat mati dan membaca Al Quran.”

Advertisements

152 Responses

    • ya rob keMaha AgunganMu adalah penyejuk jiwa,pelipur duka,perindu hamba, jangan biarkan hati ini berkarat sebagaimana besi yang dikaratkan oleh air, cintakan hati ini akan kalimat” dari ayat” cinta suciMu, sejukkan dahaga ini disetiap mendengar alunan kalamMu, bentengi jiwa ini dengan penuh misra kasihMu…..

  1. sereeem……..

  2. Allah maha besar

  3. Subhanallah.. Allah Maha Besar

  4. Hmmm
    percaya ga percaya..
    adakah pakar yg mempelajari hal tsb..
    bagaimana pendapt ilmiahnya..
    sudah diberitakan blm media international, sbg penemuan ilmiah..
    coba deh.

    • orang bego pasti adalah wahyunya juga udah beribu2 tahun dirunkan

      dasar orang bego lugak percaya kekuasaan allah yang maha besar

    • lho…. kan udah ada film kartun nya… itu lho…. sponge bob….

    • bodo loe udah jelas fotonya terus ada firmannya di qur’an Allah maha besar loe malah gak percaya sama ciptaan Allah

  5. maha besar Allah yg tlh mnciptakn smua k’ajaiban2 dunia..ALLAHU AKBAR…

  6. Apapun dapat terjadi sesuai kehendak Allah. . .
    Mungkin sbg Pengingat Bahwa manusia hrus selalu mengingatX..

  7. SubhanALLAH,sesungguhx msh bnyk misteri dunia yg blum trungkap

  8. Prikitiew……………

  9. fenomena Alam yang nyata dan indah adalah bentuk maha besarnya sang Kholiq…………..

  10. subhanaallah……………

  11. Luarrr biasaa,keajaiban Alloh. .

  12. kuasa Allah yg mnjadikan smua hal yg tak mungkin mnjadi nyata

  13. cuma allah yg bsa …

  14. subhannallah………….

  15. Subhanallah……segalanya adalah kuasa ALLAH,tak seorangpun menandinginya,allah maha berkehendak atas segala apapun

    • subhanallah Mahasuci Allah, tidakkah Allah taala menyatakan “Wafiy anfusikum apalaa tubsiruun” Dalam diri kamu tidakkah kamu berfikir……

  16. subhanaLLah,,benar kita menyembah Allah SWT. hanya Dia lah yang patut disembah bukan yang lainnya.. karena hanya Dia yang bisa menciptakan segala yang ada di jagat raya ini. ^^

  17. وَهُوَالَّذِيمَرَجَالْبَحْرَيْنِهَذَاعَذْبٌفُرَاتٌوَهَذَامِلْحٌأُجَاجٌ وَجَعَلَبَيْنَهُمَابَرْزَخًاوَحِجْرًامَّحْجُورًا

    * Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. (QS. 25:53)

    مَرَجَالْبَحْرَيْنِيَلْتَقِيَانِ

    * Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, (QS. 55:19)

    بَيْنَهُمَابَرْزَخٌلَّايَبْغِيَانِ

    * antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing. (QS. 55:20)

    أَمَّن جَعَلَ الْأَرْضَ قَرَاراً وَجَعَلَ خِلَالَهَا أَنْهَاراً وَجَعَلَ لَهَا رَوَاسِيَ وَجَعَلَ بَيْنَ الْبَحْرَيْنِ
    حَاجِزاً أَإِلَهٌ مَّعَ اللَّهِ بَلْ أَكْثَرُهُمْ لَا يَعْلَمُونَ

    * Atau, siapakah yang menjadikan bumi itu tetap, dan yang menjadikan sungai-sungai di celah-celahnya, dan yang menjadikan gunung-gunung untuk (mengukuhkan)nya, dan menjadikan antara dua laut ada pemisah? Apakah ada ilah (tuhan) lain di samping Allah? Bahkan kebanyakan mereka tidak mengetahui. (QS. 27:61)

  18. subhanallah,kren bgt…
    syg ny d bwh laut n jauh bgt d meksko
    hidrogen sulfida + air laut jd na kya gtu ya??

  19. SUBHANALLAH! ALLAHU AKBAR ALLAH MAHA BESAR! BETAPA BESAR KUASA NYA PADA LANGIT DAN BUMI. CKCKCK SUNGGUH TIADA YANG DAPAT MENANDINGINYA!

  20. wow!!!
    hebat baget yah…
    ehm..,apa mungkin ini tanda” mau kiamat?
    kan byk bgt akhir” ini bencana dan hal” yg aneh.

  21. subhanaallah……. ternyata Engkau tunjukkan lagi kebesaran-MU ya Robb……..
    Allahu akbar………Allah Maha Besar…..

  22. SubhanaLlah,q k0k bru tau yaCh. . .mMng aLlAH Mha agung!tdk ad yG Bz mNandiNix, , ,

  23. Luaaaaaaaaaaaarrrrr…. biasa….
    di dunia tidak ada yg tidak mungkin,..
    Allah maha besar dpat menciptakan apapun yg di kehendaki nya,,,…

  24. Allahu akbar !

  25. ALLAHU’AKBARRR…!!!

  26. Mantap. . . Or Amazing

  27. Mohon maaf, hanya orang bego yang meragukannya.
    Pemanfaatan “penambangan” air mineral laut dalam (air tawar) akan dan sedang diprogramkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, untuk dikelola. jadi, Allah sudah menuangkan dalam Al-qur’an, jadi tinggal umat manusia menerjemahkan. Sungguh tidak ada keraguan dalam Al-qur’an.

  28. maha suci allah
    dengan sgl penciptanya begitu kagum kami melihatnya

  29. maha suci Allah yang menciptakan suatu hal yang jika difikir secara logika tidak mungkin ada seperti ada sungai dibawah laut.

  30. “Allah huakbar” maha besar engkau ya..allah,.

  31. cpa cie yg nmuin kren bgtzzzzzzzzzzzz
    hbt tu rang yg nmuin w ksi 4 jmpol

  32. keajiban ALLAH luar biasa

  33. Seandainya mereka( orang2 kafir) melihatnya langsung, pasti akan banyak yang masuk islam. semoga mereka cepat mendapat hidayah…..

    • ah biasa aja… gak tuh…. gak minat masuk islam… bener2 gak berminat… terimakasih… kalau percaya adanya iman, harapan dan kasih disebut kafir…. saya lebih bangga di bilang kafir…

      • mengapa anda sangat ketakutan

      • Kasih selalu mengajarkan kita untuk bisa mengampuni bukan membalas dendam…
        jangan lah menyakut-pautkan perang israel dan agama karena itu sangat tidak masuk akal…

      • emangnya kitab lu,,, mana ada firman tuhan d revisi sm ciptaanya,,, wkwkwkwkkwkwkwkwk begooooooooo

      • saya setuju dengan pendapatmu rika!!!!
        kalau kita punya iman…. kita tidak akan berubah dari agama kita….. berarti orang yang berpindah agama itu sama sekali tidak memiliki iman!!!!
        cobalah belajar segala sesuatunya dengan baik dan benar jangan terlalu cepat menilai….
        banyak terjadi suatu kebetulan dalam hidup kita!!!
        tapi memang kita yang diajari agama yang seperti ini ato apapun pasti akan menilai ini agama yg benar apalagi setelah mendapat sesuatu bukti!!
        tapi agama yg benar cuma satu dan kita akan tau saat ajal menjemput….. ato KIAMAT!!!

      • Rika…
        ga usah pecaya/….
        biaR kafiR kau..
        msuk NeRaka…
        sekaRaNg bisa beRbaNgga hati…
        tggu saat Na tiba.. kau pasti akaN meNyesaLi Na.. daN pd saat it dtg kau tdk bsa beRbuat ap2…

    • Kita orang-orang kafir pengikut Kristus mendapatkan janji tempat di Surga yang semuanya indah dan tak ada lagi tangis dan kertakan gigi Amin. Sangat bodohlah hanya pemandangan apapun itu sedikit dari ciptaan Allah, jadi mengubah ikut Muhhamad saw yang tidak memberikan kepastian apapun tentang surga (pastinya sih neraka). Surganya Islam Laki-laki enak dipuaskan dikelilingi bidadari cantik, jadi yang perempuan islam disurga jadi apa yah ………..? busetdah kalo disebutin

  34. subhanaallah ,
    jadi pengen kesana

  35. subhanallah semoga dengan ini bnyak yg trsentuh dan msuk islam amiiiin

    • maaf ya… saya tertawa… ini kalimat lucu & kekanakan yg pernah saya baca… karena orang yg sudah mengalami kasih dari Tuhan kemungkinannya kecil untuk pindah keyakinan hanya karena melihat gambar sungai…..

      • Rika bego…….Islam tidak ada keraguan di dalamnya…. hanya orang yang mendapat hidayah dari ALLAH SWT yang akan tersentuh hatinya berpindah keyakinan
        “Akan Kami perlihatkan secepatnya kepada mereka kelak, bukti-bukti kebenaran Kami di segenap penjuru dunia ini dan pada diri mereka sendiri, sampai terang kepada mereka, bahwa al-Quran ini suatu kebenaran. Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu. ” (QS Fushshilat : 53) sekali lagi Islam adalah yang aling benar karena saya adalah seorang mualaf….dan yakin akan kebesaran ALLAH SWT

      • kalo org kafir yg gak punya otak, bodoh ‘n bego emang kayak gitu gak pnasaran sama kebesaran Allah jd gak bakalan tertarik masuk Islam gak kayak Mr. Jacques Yves Costeau sangpenemu sungai yg sangat pintar dan berfikir. Yaa syukur dech hanya org2 kafir yg pintar yg masuk Islam

      • eehh RIKA…klo nggak tauu ttg islam mending gak usah banyak ngomong deeh…kau nantix akan kekal abadi d neraka….n kalo memang kamu merasa penuh kasih dari tuhanmuu sebaikx tutup ajaaa mulut besarmuu itu dan tdk menghina2 agama yg lain apalagi ISLAM….kau tidak akan bernafas sampai saat ini juka bukan ALLAH yg menghidupkanmuu…..

      • kRNa Qmu tdk meNgeRti..

      • ow hay Rika bego…
        sok tau kau…
        kau kiRa kau ud Lebih tau daRi segaLa Na…

  36. ya Allah ampunilah dosadosa hambamu ini… Al-quran adalah yang paling sempurna di jagat raya ini

    • good…. bagiku yang sempurna adalah kebenaran… dan kebenaran adalah Tuhan…. Tuhan tidak pernah direvisi lho…

      • Rika Semoga anda cepat mendapat hidayah

      • rika ada artikel menarik yang saya copy di qiblati.com “Pelajarilah Agama Nasrani” kali aja mau surfing..

      • saya tidak perlu menunggu hidayah karena saya sudah diberkati…

        tidak ada yang perlu anda banggakan dari agama anda karena semua agama sama…

      • Alkitab tidak bisa di tafsirkan untuk membunuh orang dengan alasan apapun….

        paling tidak itu yang saya banggakan dari Alkitab yang saya Pegang salama ini…

        Dan saya tidak perlu berpindah ke agama lain karena saya sudah diajari bukan hnya tentang mujizat tapi yang terpenting adalah Mengasihi sesama secara mutlak.. Terima Kasih.

      • Hai mba,mas atau siapa aja kamu dah ngak usah kebanyakan berbicara dech .dari tulisan2 anda aja sudah menunjukkan ketidak mengertian kamu memahami ajaranmu sendiri belum lagi kedidak mengertian kamu memahami apa yang sedang bicarakan orang lain.

      • “lakum diinikum waliyadiin…”

        udh jgn pada ribut, sesungguhnya hidayah itu datangnya dari ALLAH..kita hanya bisa memberikan kabar baik dan buruk, saling nasehat menasehati dlm kebenaran…

  37. Subhanallah..
    Sungguh ALLAH maha besar&tidak ada seorangpun yang dapat menandingi kekuasaanNYA.

  38. Ya Allah inilah kebesaran mu yg tlah ditnjukan kpada hamba mu. Itulah kelebihan Islam sblum orng mengetahui Alrqran sudah memberitaukan kpada smua muslim’ maha benar Allaah dgn segala pirmanya.

  39. tunggulah rika ,jika hidayah itu turun ke elo , maka km akan merasakannya sendari.

  40. begitulah bila Allah akan menunukkan kekuasaannya, Allahu Akbaaarrrrr..

  41. Subhanallah baru liat langsung merinding…
    maha benar Allah dengan segala firmannya.
    biarin aja orang yang ga pcaya islam…smua org berhak pcaya dengan caranya masing2..

  42. ya,makanya buka mata lebar2jgn pada saling menyalahkan!!!!

  43. wUiiiicH. . . .kereEN

    Allh emNg suPER canGgiiiih

    ALLhuaKbaR

  44. ?????? wah neh malah pade melenceng dari pokok bahasan……mau agama apa kek, yang penting percaya ma Tuhan masing2x dech!!!! dari pada lo2x punya agama tapi malah saling membenarkan agama lo masing2x n berujung ngak jelas gitu…… ( apa Tuhan akan senang lihat lo2x pade adu comment??? ) dosa lo……….

    • Kita cuma mau membawa setiap apa yg kita saksikan ke dalam suatu kebenaran yg memang sudah tertulis di dalam Al Quran Luv…dimaafin aja yg merasa nga suka hehehe…mudah2 meraka mendapat hidayah ALLAH SWT,amin

  45. Kok malah pada ribut, gara2 rika?

    • Abis tuh Rika ngebalasin ngak ilmiah sih tunjukin kalau jawaban/komentx itu benar spt teman2 diatas tuh hehe…tp nga apa2 yg penting tetap peace…

  46. SUBHANALLAH,,,,,,,,,,,,,,,, MAHA BESAR ALLAH SWT…
    TIDAK ADA KATA YANG TDK BISA ALLAH YANG MENCIPTAKAN SEGALA YANG ADA DI MUKA BUMI INI….WSLM…

  47. subhanallah………allah memang maha besar
    allah telah menciptakan yang sangat menakjubkan.

  48. ALLAHU AKBAR…..

  49. Subhanallah, .,. Allah berkehendak atas segala sesuatu….terjadi maka terjadilah….

  50. Subhanallah,Maha suci Allah yang telah menciptakan segala sesuatu dgn sempurna,ini hanya sekelumit kebesaran yg di tampakkan-NYA,jika manusia mau berfikir dan berserah diri akan semua yang telah di ciptakan-NYA,maka sungguh manusia itu di kehendaki Tuhan mendapatkan jalan yg lurus yang akan menyelematkan dunia dan akhirat,maka nikmat Tuhan kamu yang mana yang engkau dustakan,ingat azab Allah sangatlah pedih jika manusia mengetahuinya,bacalah Al-Quran dan artinya dg sungguh-sungguh niscaya akan engkau temukan keajaiban-keajaiban yg lainnya,semoga kita senantiasa menjadi hamba-hambanya yg selalu mendapatkan petunjuk

  51. Ass ww setiap yg hidup pasti akan mati maka berbuat baiklah sesunguhnya islam adalah agama yang diridoi oleh sangmaha pencipta tidak ada keraguan dalam ajaran alquran. jika ada tolong dijelaskan?

  52. MAHASUCI ALLAH……………………………

  53. subhanaa Allah

    maha suci Allah!

  54. Subhanaallah, Allah hu Akbar
    Kun faya Kun

  55. astaufirullah…..sunggh besar kkuasaanmu allah….allahuakbar…..

  56. pada saat aq melihat foto dan video’a aq merinding
    begitu sangat menakjubkan dan sangat sulit di percaya
    subhanallah
    ya allah . . .
    aq yakin ini mukjizat dari kuasa-Mu

  57. Sy gembira sekali dgn penemuan sungai dibawah laut ini…
    Benar ini tanda keagungan Tuhan.
    Yang menjadi pemikiran kritis sy, apakah krn yg “kebetukan” ditemukan Mr.Jacques Yves Costeau yang juga kebetulan mendapat hidayah lalu Keajaiban Tuhan ini menjadi milik agama kita islam saja?
    Adalah baik jika untuk menceritakan fenomena ini kepada saudara beda agama dgn kita ( yg bukan Muslim ) lebih baik memakai bahasa yg santun dan terhormat, bukan dgn cacian dan penghinaan: Bodoh, bodo, bego dan gak punya otak seperti kepada teman kita rika dan wury.
    Semoga ini dapat menjadi wacana yang membangun iman kita.
    Wasalam……….

  58. Allah maha besar,tak ada yang tak mungkin bagi allah SWT….
    itu semua rahasia Allah,,,
    Allah maha besar…….

  59. wooooooowwwwwww…..
    gak pernah nyangka….
    krend

  60. memang sudah mnjadi ciri para ahli kitab..mereka tidak akan prnh mengakui kebenaran al-quran. padahal jauh ddlam hati,mereka percya akan kebenarannya. smoga ALLAH memberikn mereka hidayah

  61. allahu akbar ..
    bnar2 mha suci allah …
    sblum.n tak pernah terbyangkan akn ada fenomena seperti itu ..

  62. maha suci allah
    allah memang maha besar dapat menciptakan sungai di bawah laut

  63. pertama dengar berita lansung cari diinternet wow kereeennn boangettt, udhlah biarkan saja rika komentar begitu, rika tetangga gue nggak sperti itu kok. tenaaanggg aja

  64. ALLAH hu AKBAR ALLAH maha besar..semua mukziat Mu it kbnaran yg sngat besar.suci kan lh bdan ku dri dosa yg prnh ku prbuat pda Mu, y ALLAH ampuni lah dosa ku….

  65. Social comments and analytics for this post…

    This post was mentioned on Twitter by akuwiewid: http://bit.ly/cGVSrp

  66. subhanalloh bagusssss benarrrrrrrrrrrrrrrrrr

  67. Subhanallah !!!!!!
    kita sangatlah kecil..tak punya kuasa sedikitt pun…
    kebesaran allah itu maHa besar..
    maha Segala galanya…

    Allahu aKbar..
    kereeen bgtz Mr.costeau Mzuk Islam…
    bngga mndengar hal itu…

  68. sesungguhnya mahabesar allah dengan segala kekuasaannya,,,

  69. KUASA ALLAH EMANG LUAR BIASA

    KUN FAYA KUN

  70. MAHA BESAR ALLAH DENGAN SEGALA CIPTAANYA……………….

    ALLAHU AKBAR………………………………………………..

  71. rika itw udh ketutup hati nya 0leh d0ktrin2 dajjal. yesus itw dajjal al masih ad dajjal.

  72. Allohu akbar memang allohitu maha besar dan maha penguasa segalanya……

  73. ALLAHUAKBAR

  74. subhanallah…tdk pernah aku menyesal dilahirkan sebagai muslim….karna itu adalah satu2x agama yg sebenarx….gambar2 diatas adalah gambar yg menunjukkan kekuasaan Allah SWT….semua yg tidak mungkin bisa menjadi mungkin jika Allah menghendakii……dan untuk rika dan yg non muslim…jika kalian mencintai agama kalian, tidak usah menjelek2an agama yg lain,,tetaplah dgn kepercayaanmu,,dan kuharap suatu hari kau kan mendapat hidayah…dan semoga Allah mengampuni atas semua semua yg kau ucapkan RIKA……

  75. subahanaulah………….
    betapa besar kuasa mu ya allah????????…..
    pencipta allm beserta isinya,kusukuri semua yang kau brikan kepada ku,,,,,,,,,

    Semoga dengan kejadian alam ini,semua manusia dapat membuka matanya,utuk menyadari apa arti dari kehidupan yang haya sesaat ini……………..

  76. semoga dengan kejadian ini manusia dapat menyadari,makna dan arti kehidupan yang hanya sesaat ini.

    Karna sesungguh nya dari dialah kita ada,dan untuk dialah kita kembali………..

  77. Subehanalah, sungguh besar dan indahnya kuasamu ya Allah.

  78. ALLAHHUAKBAR ALLAH maha besar dengan segala kebesarannya.

  79. astgviruwlah betapa anehnya itu sungai ………………………..quw jd mau nich kesana?ada yg mau ikut g? bales ya nanti hari minggu aku liat kalau ada yg mau ikut nanati quw ajak………………………ok

  80. Allahuakbar !!! MAHA BESAR LAGI MAHA PENCIPTA….

  81. bravo..

  82. Subhanalloh……………ALLAHU AKBAR.

  83. Subhana allah,maha suci alah yg telah menunjukan keajaibAN d Dunia ini.

  84. Allahu akbar,,,,,Indahx duniamu ya,,,allah,,,,
    Sy srankan kpada saudra semuslimku,agar jngnlah kt mdah trpancing dng ejekan,makian n lain sjnisx,krna rasulullah saw tdak mngajarkan kpada kta untk saling mnggunjing,smpaikanlah dng bijak n pnuh rasa prsaudraan smbil kt mndo’akan agar mreka dberi hdyah,,,,,
    Untk tman2ku yg non muslim,bleh gbung untk mlihat smbil mnilai,apakah msuk diakal anda,,,,mksih,,,,
    Jazakumullah khair wassalam,,,,

  85. tanda kekuasaan Allah SWT….

  86. ALLAH HU AKBARR,SUNGGUH BESAR KEKUASAAN MU YA ALLAH,AQ AJA LIHAT FOTO NYA SDH TERKEJUT,MUNGKIN INI MUKJIZAT MU YA ALLAH,SEKARANG MUDAH2-AN ISLAM AGAMA YG BANYAK PENGANUT NYA YA… AMIN YA ROBBAL ALLAMIN

  87. nice inpoh gan..

  88. subhanallah……
    jdi pengen nyelam k situ
    hehehe

  89. Allah hu akbar !!!!
    Allah hu akbar!!!!
    ALLAH HU AKBAR !!!!!!!

  90. mungkuin pada tahun yg lalu, terdapat sungai di daerah itu.

    hehehe

  91. loe loe pade bongakkkkk
    allah menciptakan itu semua udah ada perhitungannya

    allah maha kuasa atas segala-galanya

  92. subhanalloh…
    jd meriinding ngeliat gambar nya…..
    Allahuakbar……..Allahuakbar

  93. Subhanallah indahnya ciptaan Allah

  94. SUBHANALLAH…..

  95. subhanallah……
    Allahuakbar…….
    aku bangga hidup di dunia ini dengan memeluk agama islam.

  96. apa benar ada sungai di dasar LAUT????????

  97. MMg sbenarx sich nie sulit toek d percaya,,,Tapi klo mw d lht lgi dr sisi kekuasaan Tuhan,smwX gk ad yg gk mungkin.
    so,q hnya bs brucap SUBHANALLAH…MAHA SUCI ALLAH TELAH MENCIPTAKANSMUA KEAJAIBAN & KEiNDAHAN in,smoga dr pnemuan baru in,kt Sbg umat muslim bs lebih memprkuat agama lagi,nambah iman,dan amal shaleha.amiiiiiin………………….

  98. Maha besar allah,,, gk ada yg gk mungkin bgi allah, dia mncptkn mungkin dr yg gk mungkin mnrt mnusia,,
    air twr trpish dr air asin d tgh lautn, ini adlh sbgian kcil dr kkuasn allh.
    mncptkn khdupn dr bnda mati jg mncptkn bnda mati dri yg hidup.
    Smga dg kjdian ini,mjdkn iman dn aqidh qt mkin kokoh, bg yg non muslim,, dlm agma kmi yg nmanya (iri,dngki,ria,takabur,fitnah,mnclakai dsb) pada manusia, itu sgt d hrmkn. Intinya kasih d ats sglanya. Bkn hnya bgi org muslim, non muslimpun andai tdk mmusuhi wjib bg kaum muslim tuk mlindunginya
    Krna islam adlh rahmatan lilalamin,
    ingat.. Lilalamin bukan lilmuslimin
    jg ada kata hablum minallah dn hablummiannas bukan habluminalmuslimin..
    Maaf rika.. jika tdk tau soal islm jgn bcra soal islm.
    Sya bru dgr dri anda “tuhan d revisi”. Emgnya tuhn km,,, ada 3 bisa branak lg,,
    Allah mha besar, maha satu. Allah breda dg makhluk, gk punya anak gk d pranakan, aplgi mnggauli sorang wanita
    krn itu smwa pkrjaan mahluk, allah tdk diam d surga krna allh gk buth tmpt yg buth tmpt adlh malhluk.
    Salam sejahtera bg semua
    pupuk lah iman, krna iblis tkn henti mnggoda mnjrumskn qt k jurang jahannam
    qt hidup bkn untk mati, tp mati untuk hidup
    wassalaam…

  99. Bwt rika,,, brhubg anda sok tau tntg islam, cb anda cari tau lbh dlm ya,, cari taunya jgn dri kndg domba ath,, smua psti mnysatkn klo info nya dr kndg domba mh. Coba ke mjlis ta’lim atw psantren2.

  100. AzTaGVirULLha..

    CuMa 1 kaLimAt yG BizA Ku uCaPkaN uNTuK mU SANG PENCIPTA _ ALLAH..

    ALLAH yOu aRe tHe bEst FOr me

  101. HE IS THE ONE WHO HAS POWER OVER LLLLLL…!
    sesuatu yang tak pernah terduga oleh siapa pun,,,! termasuk keberadaan sungai di bawah laut))) telah termaktub di dalam Al_QURAN sekian abad yang lalu

    I just wanna say ; SODA KALLAHUL ADZIM,,,

  102. wiihhhh…
    kereeen !!

  103. i’m feel that not amazing….. that’s all normally…. why all person over making bigger…..
    finally ….more miracle is happen…. that’s more amazing!!

    I just wanna say ” don’t making bigger!!!!!!!! ”
    look at next….

  104. “Allah menyesatkan siapa saja yang Dia kehendaki dan memberi perunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki”(QS.An-Nahl : 93)

    Apakah Anda tidak berpikir???bagaimana Anda menyembah Yesus (manusia) padahal kedudukannya sama denganmu (manusia)???mungkinkah Tuhan itu dilahirkan, mati dan hidup lagi???mungkinkah Tuhan itu diciptakan dulu sebelum dia menciptakan yg lain???lalu siapa yg menciptakan Tuhan???mungkinkah Tuhan memiliki dua kedudukan segalaligus (menjadi pencipta sekaligus makhluk)???sungguh, hanya orang-orang yg tidak berpikirlah yg masih menyembah Tuhan padahal ia hanyalah manusia yg diberikan kelebihan oleh Allah sekaligus Utusan Allah…wallahu a’lam bi ash-showab…

  105. “Allah menyesatkan siapa saja yang Dia kehendaki dan memberi perunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki”(QS.An-Nahl : 93)

    Apakah Anda tidak berpikir???bagaimana Anda menyembah Yesus (manusia) padahal kedudukannya sama denganmu (manusia)???mungkinkah Tuhan itu dilahirkan, mati dan hidup lagi???mungkinkah Tuhan itu diciptakan dulu sebelum dia menciptakan yg lain???lalu siapa yg menciptakan Tuhan???mungkinkah Tuhan memiliki dua kedudukan segaligus (menjadi pencipta sekaligus makhluk)???sungguh, hanya orang-orang yg tidak berpikirlah yg masih menyembah Tuhan padahal ia hanyalah manusia yg diberikan kelebihan oleh Allah sekaligus Utusan Allah…wallahu a’lam bi ash-showab…

  106. salah satu tanda² kiamat sudah dekat air laut brcampur dengan air tawar contohnya sungai dbawah laut tadi……..
    SUBHANALLAH…MAHA SUCI ALLAH

  107. […] April 27, 2010 in Uncategorized Ada Sungai di Bawah Laut? […]

  108. semua yang ada bersal dari Allah swt…bkan dari tuhan bapak,tuhan ibuk bukan juga tuhan ank………..yg bilang kta brsal dri than bpak atau than apa pun smua itu hnya manusia yg g pxk agama tapi ingin pxk agama sendri,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  109. allahu akbar maha suci allah..
    inilah kebesaran allah paling kecil diciptakan dimuka bumi ini…
    maka dari itulah kalian patut menyembah allah semesta alam..

  110. subhanallah betapa indah nya dunia ini……..

  111. mha karya ALLAH dan kami sangat takjubb atas kuasa ALLAH.
    kami menyadari bahwa kami bukanlah apa apa.

  112. subHanaLLoh…. semoga artikel ini dapat mempertebal Iman ku… amind……

  113. wahhh sumpah keren .

  114. wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh maha besar cip taan allah

  115. wah……………………………………sungguh luar biasa……………

  116. Terima kasih atas informasinya…
    Memang Luaaaaaarrrr biasa sekali, keajaiban allah swt menciptakan laut dibawahnya ada sungainya…subhanallah..
    semoga artikel ini bermanfaat bagi pemula.
    Salam kenal

  117. The Wolas Seminyak – Bali
    Rates start from USD 450++
    Jl. Yudistira 18 Seminyak, Kuta – Bali 80361 – Indonesia
    Phone : +62 361 734 218
    Web: http://www.thewolasvillas.com

  118. Nyuh Bali Villas Seminyak – Bali
    Rates start from USD 375++
    Jalan Bali Deli No. 99 – Seminyak, Bali 80361
    Phone : +62 361 738920
    Web: http://www.nyuhbalivillas.com

  119. Dreamland Luxury Villas & Spa Uluwatu – Bali
    Rates start from USD 400++
    Jl Raya Uluwatu Gang Kahuripan 69 Ungasan, Kuta Selatan, Badung
    Phone : +62 361 708199
    Web: http://www.dreamland-villa.com

  120. Ossotel Legian – Bali Hotel
    Rates start from USD 90++
    Jalan Padma Utara – Legian
    Phone : +62 361 754 122
    Web: http://www.ossotel.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: