Kiamat 2012 Terbukti HOAX! Inilah Jawaban Resmi dari NASA [Part 1]


Pencakar langit ambruk ke tanah, meteorit berapi menabrak Bumi dan biarawan Tibet meringkuk berlindung saat gelombang pasang besar menggenangi pegunungan tempat pertapaannya.

Ini adalah pandangan masa depan dari kiamat mengerikan yang akan datang yang terdapat di film Hollywood terbaru. Tapi kekhawatiran bahwa dunia ini berakhir bulan Desember 2012 adalah hanya sebuah mitos dipicu oleh rumor internet, menurut ilmuwan terkemuka NASA.

kiamat 2012-hoax

Hari Kiamat? Film berjudul “2012” akan mengobarkan ketakutan tentang kemungkinan akhir dunia.

Dr.David Morrison, petugas NASA pada divisi pelayanan ‘Ask an Astrobiologis’, mengatakan ia telah menerima lebih dari seribu email dari orang-orang yang khawatir bahwa dunia ini berakhir tahun 2012.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Astronomical Society of the Pacific, Dr Morrison telah menjawab 20 pertanyaan terbanyak dalam upaya untuk meredakan kekhawatiran ini.

Menurut teori di internet, kalender yang digunakan oleh peradaban kuno bangsa Maya akan berakhir pada bulan Desember 2012.

Bagi penganut teori konspirasi, ini bertepatan dengan prediksi rapi dari pengarang fiksi ilmiah, yang menulis tentang peradaban Mesopotamia kuno di Sumeria, bahwa sebuah planet bernama Nibiru akan bertabrakan dengan Bumi pada tanggal tersebut.

Ketakutan tersebut diperparah oleh sebuah film tentang hari akhir berjudul ‘2012’ dibintangi John Cusack, yang keluar November ini. Sebuah pencarian cepat di Amazon mengungkapkan ada 175 buku yang terdaftar yang berhubungan dengan hari kiamat 2012.

Dr Morrison menolak kemungkinan bahwa planet Nibiru bahkan ada. Dia menulis: “Intinya adalah bahwa Nibiru adalah sebuah mitos, tanpa dasar fakta. “Untuk seorang astronom, klaim yang gigih tentang sebuah planet yang “dekat” tetapi “tak terlihat” adalah sekadar kekonyolan belaka.”

Dan Dr Morrison hanya tertawa mendengar kabar pemerintah telah terlibat dalam menyembunyikan keberadaannya dari publik.

“Bahkan jika mereka ingin, pemerintah tidak bisa menjaga rahasia Nibiru,” katanya. “Jika itu adalah nyata, itu akan dapat terlacak oleh ribuan astronom, amatir maupun profesional. Para astronom ini tersebar di seluruh dunia.”

kalender maya
Kalender Maya berakhir pada tahun 2012, tapi Dr Morrison mengatakan ini tidak berarti dunia akan berakhir.

“Aku tahu, bahwa komunitas astronomi dan para ilmuwan ini tidak akan menyimpan rahasia, bahkan jika diperintahkan untuk itu. Anda hanya tidak bisa menyembunyikan sebuah planet dalam perjalanannya menuju bagian dalam sistem tata surya! ”

Dia juga membahas keprihatinan mereka yang khawatir bahwa kalender Maya akan berakhir pada tahun 2012.

‘Kalender kuno merupakan hal yang menarik untuk sejarawan, tetapi kalender tersebut tidak bisa cocok dengan kemampuan yang kita miliki sekarang untuk menjalani waktu, atau ketepatan dari kalender yang kini digunakan.

‘Pokoknya, bagaimanapun kalender itu, baik kontemporer atau kuno, tidak dapat meramalkan masa depan planet kita atau memberi peringatan tentang hal-hal yang terjadi pada tanggal tertentu seperti 2012.

“Saya mencatat bahwa kalender mejaku berakhir lebih cepat, pada 31 Desember 2009, tetapi saya tidak menafsirkannya sebagai ramalan kiamat. Itu hanyalah awal tahun baru. ”

Dia menambahkan meskipun banyak yang percaya ramalan oleh peramal abad keenam belas, Nostradamus, yang meramalkan akhir dunia pada tahun 2012, tidak ada bukti dia telah benar memprediksi apapun.

Ia juga menyanggah keyakinan yang beredar di beberapa forum internet bahwa kesejajaran planet-planet di galaksi kita Bima Sakti dalam beberapa cara, dapat mengganggu medan gravitasi bumi atau membalikkan rotasi bumi.

‘Sebuah pembalikan dalam rotasi bumi itu tidak mungkin. Ini belum pernah terjadi dan tidak akan, “katanya.

Dia menambahkan bahwa meskipun perubahan posisi kutub magnet bumi terjadi di setiap 400.000 tahun, ilmuwan tidak percaya hal itu akan terjadi selama beberapa abad kedepan dan tidak ada bukti itu akan menimbulkan kerusakan.

ilmuwan nasa-David morrison

Ilmuwan NASA David Morrison (atas) telah tergerak untuk menenangkan ketakutan bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012, sebagaimana diramalkan oleh Nostradamus, peramal abad keenam belas (bawah)

Nostradamus

Pemberitaan tentang film ‘2012 ‘juga dikecam karena membangkitkan rasa takut tentang tanggal kiamat.

Seperti banyak film Hollywood saat ini, ‘2012 ‘menggunakan kampanye humas yang canggih yang menggabungkan elemen-elemen dari’ virus ‘pemasaran.

Dalam kilasan film, yang bercerita tentang penganut teori konspirasi, tersebutlah kekhawatiran bahwa kebenaran sedang entah bagaimana
tersembunyi, lalu penonton akan diarahkan ke situs web “ilmiah palsu”. Situs web tersebut dikelola The Institute for Human Continuity, organisasi yang sama sekali fiktif yang memungkinkan pengunjung mendaftar untuk undian yang akan memilih siapa yang akan diselamatkan saat Kiamat tiba.

“Seluruh skenario bencana 2012 adalah tipuan, didorong oleh iklan untuk film fiksi ilmiah hollywood tentang bencana, “2012”,” katanya. “Saya hanya bisa berharap bahwa kebanyakan orang mampu membedakan antara film Hollywood dengan kenyataan.”

Dr Morrison mencatat bahwa ketertarikan yang berkembang tentang luar angkasa telah menyebabkan suatu ‘cosmophobia’, yaitu ketakutan terhadap luar angkasa. Dia bilang dia bertemu orang yang seringkali khawatir tentang medan magnet matahari, badai matahari, lubang hitam dan keretakan di Bima Sakti.

“Sebelumnya ini hanya akan menjadi menarik untuk mengeksplorasi ide-ide astronomi, tapi sekarang bagi banyak orang muda (yang membaca informasi yang salah tentang hal itu di web) mereka adalah obyek dari ketakutan.

‘Cosmophobia’ ini bisa menjadi salah satu konsekuensi jangka panjang terburuk dari hoax kiamat 2012 – untuk membuat orang takut terhadap astronomi dan alam semesta.

[http://www.dailymail.co.uk]

Advertisements

22 Responses

  1. tuh kan bener…
    lagi2 lagi hoax..

  2. itu syirikk..!!

  3. berharap yang terbaik saja deh..
    habis di salah satu buku kiamat 2012 ditulis [kurang lebih], “tidak ada yang bisa anda lakukan, sama sekali. jadi duduk dan tonton saja”..

    fufufufu…

  4. kalo aq seh berharap seperti itu..biar diganti lagi jd orang2 yg baik di bumi ini…penghijauan istilahnya

    • Biar ajalah semua berkomentar ataupun meramal apa aja yang penting ada rasa puas dah mengeluarkan unek2,untuk kita yang beriman memang kita percaya akan ada masa akhir kehidupan di dunia ini alias “Kiamat ” tapi kita juga tau
      sesudah itu akan ada kehidupan yang baru dan lebih baik dari sekarang,jadi kapanpun itu terjadi kita harus siap menghadapinya..Amin……

  5. sebagai seorang muslim aq percaya kiamat akan datang, sebagai seoarang muslim juga aq gak percaya kiamat datang tahun 2012, karena datangnya kiamat adalah rahasia Allah. Tidak satupun makhluk yang tahu kapan kiamat akan datang, bahkan malaikat peniup terompet sang sakala sebagai tanda kiamat pun tidak tahu kapan dia harus meniup terompet.
    Yang penting kita banyak-banyak minta ampun saja kepada Tuhan YME. Semoga Dia mau mengampuni dosa kita sebelum ajal menjemput kita. ( terutama saya sendiri, krn dosa saya sudah gak terhitung jumlahnya )

  6. Kiamat yo …biar aja lho….apa nggak kangen ama keindahan surga…apa belum siap…? ya mulai aja bersiap2…kan gampang…beribadah,dan tidak neko2…minta ampunan…dan itulo…JANGAN KORUPSI…dah percaya aja dah kiamat pasti datang tapi siapa yang tahu?.. yang merasa tahu itu pasti PENDUSTA…yang terpenting bersiap mulai sekarang!!!

  7. semoga ja jadi kiamatnya biar cpt selesai amin

  8. kiamat itu tidak ada yang tau,itu kan hanya ramalan…seandainya benar ya…WASSALAM ,MODIAR,….makanya ini akibat ulah orang-orang kaya yang SERAKAH,seperti semburan lumpur…….hiiiii ngeri deh…..pulau jawa akan pecah JADI dua,tunggu saatnya……jangan cemas,mari kita sama-sama BERTAUBAT…biar pasrah diri.

  9. semua yang ada dilangit dan dibumi adalah kepunyaan ALLAH, dan apapun yang sudah menjadi ketetapan-Nya pasti akan terjadi, karena Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. untuk mengenai ramalan dunia akan kiamat pada tahun 2012, saya sebagai manusia belum dapaat memastikan kebenarannya. mungkin kita semua akan dapat merasakannya 2 tahun sebelumnya, mulai dari tahun 2010 pertengahan.

  10. ramalana tentang kiamat yang akan datang pada 21 desember 2012 memang sedang hangat2nya dibicarakan dimedia cetak dan elektronik
    bahkan film tentang kiamat 2012 pun sudah ditayangkan diseluruh dunian,bahkan di indonesiapun sudah ditayangkan…

    percaya pada hari kiamat memang telah tertulis dalam rukun iman
    tapi kita yang hanya manusia biasa tidak akan pernah tau apan hari iamat itu akan datang…
    entah itu hari ini, esok atau kapan pun.
    jika Allah telah berkehendak.
    maka terjadilah… “kunfayakun”

    kita sebagai umat yang beragama tentunya jangan mudah percaya dengan hal2 semacam ini
    semoga saja isu ini bisa hilang dengan sendirinya.

    Iklan

  11. nice article.. its usefull for me.. thanks for share..

  12. film 2012 keren…para ilmuwan fisika,geologi dan pemerintah bersatu seluruh dunia bersahabat walau dengan bahasa yang berbeda

  13. kiamat.. kiamat.. segera tobat !!!

  14. Nice post bro…
    Bagi saya, yg tau kiamat hanya Dia… tak ada seorang pun yang bisa tahu kapan kiamat terjadi…

  15. wauoooooo,………………………

  16. semua itu urusan yag maha kuasa

  17. mka’a ayo kita cptan taoubat

  18. semuanya urusan yg maha kuasa

  19. Excellent web site you’ve got here.. It’s hard to find high quality writing like yours these days.
    I seriously appreciate individuals like you! Take care!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: