“Swimming City” Kota Masa Depan di Atas Laut


Swimming_City_01
Ketika penduduk bumi terus bertambah dari waktu ke waktu, ketika harga tanah untuk pemukiman semakin mahal, maka para konseptor pembangunan pun mulai berpikir untuk memanfaatkan laut sebagai wilayah hunian.

Para ahli kependudukan dunia berpendapat 2045 kemungkinan akan terjadi ledakan penduduk bumi. Kalau sekarang jumlah penduduk bumi sekitar 6 milyar makan 2045 akan mencapai sekitar 9-10 milyar lebih. Jumlah yang luar biasa.

Lalu di mana mereka akan tinggal kalau setiap jengkal bumi telah dikuasai orang. Mungkin “Swimming City” pemukiman di tengah laut bisa menjadi salah satu solusinya.
Swimming_City_02

Swimming_City_03

Swimming_City_04

Desain grafis Swimming City (liat gambar) dibuat oleh pemuda asal Hungaria, Andras Gyorfi, 27 tahun. Ia mendesain ‘tanah impian’ dengan sebutan The Swimming City” . Konsep ini menghantar Andras memenangkan kontes desain, di Seastead’. Swimming City, digambarkan sebagai kota kecil yang super lengkap, segalanya ada di kota ini sehingga penduduknya tidak merasa perlu ke daratan jika tidak ada urusan yang mendesak.

[www.shareordie.in]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: