Waspadai Bahaya Saat Mengisi BBM


isi-bensin-mas1Ternyata karena ketidaktahuan kita dapat menimbulkan bahaya tanpa kita sadari. Misalnya saat kita mengisi BBM di pom bensin. Banyak terjadi kasus kebakaran yang disebabkan oleh aliran listrik statis di SPBU. Uap bensinlah yang dapat menyebabkan kebakaran karena bersinggungan dengan benda-benda yang mengandung aliran listrik statis dan dapat memicu kebakaran. Maka dari itu :

Jangan sekali-kali menggunakan HP saat mengisi bensin. Sinyal HP yang mengandung aliran listrik statis dapat bereaksi dengan uap bensin dan menyebabkan kebakaran.

Jangan sekali-kali masuk kembali ke dalam kendaraan anda saat pengisian bensin sedang berlangsung. Jika anda memang terpaksa HARUS masuk kembali ke dalam kendaraan anda saat bensin dipompa, pastikan anda keluar, menutup pintu SAMBIL MENYENTUH LOGAM, sebelum anda menarik nozzle keluar. Dengan cara ini listrik statis dari tubuh anda akan dibuang sebelum anda menarik keluar nozzle.

Jangan sekali-kali memeriksa isi tangki bensin pakai senter yang ada di HP..bisa meledak,..begitu juga kamera dengan blitz juga gak Boleh.

Smoga bermanfaat..

One Response

  1. Info yang ok punya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: