Molossia, Republik Terkecil di Dunia Berada di Amerika Serikat


molossia
Menarik!! Ada republik kecil di dalam Amerika serikat. Republik terkecil di dunia ini bernama Molossia ‘diproklamirkan’ oleh Kevin Baugh yang bermarkas di dekat Dayton, Nevada.

Republik Molossia adalah micronation didirikan oleh Kevin Baugh dan bermarkas di dekat Dayton, Nevada. Di sana ada gedung pemerintahan, serta dua properti lainnya di Southern California dan Pennsylvania.

Menurut pengarang John Ryan, Molossia berawal dari projek hobi di masa kanak-kanak tahun 1977, kemudian berevolusi menjadi sebuah entitas pada akhir 1990.

Nama Molossia berasal dari kata Spanyol Morro yang berarti “bukit berbatu-batu kecil.” Baugh mencatat bahwa suku Yunani kuno Molossians tidak berhubungan.
Molossia memiliki program luar angkasa, dengan demikian berarti mereka memiliki teleskop yang dibeli di toko dan beberapa mainan roket dengan kamera yang menyertainya.

molossia1

molossia2

Seperti halnya kita memasuki negara lain, maka masuk Republik Melossia harus menggunakan paspor. Molossia juga memiliki layanan pos dan mata uang sendiri (terbuat dari poker chips).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: