Sultan Kosen Manusia Tertinggi di Dunia. 2,47 meter


Di sebuah situs luar negeri memberitakan bahwa rata-rata tinggi tubuh pria Indonesia adalah 1,58 meter. Sementara menurut BBC, tinggi lelaki Turki adalah 1,7 meter. Jika pria tertinggi dunia pada dua tahun lalu ialah Bao Xishun, maka sekarang rekornya telah dipecahkan oleh Sultan Kosen, pria asal Turki, yang dicatat dalam Guinness World Records dengan tinggi badan 2,47 meter.

sultankosenweb

Sultan Kosen pecahkan rekor baru 2,47 meter

Apa enaknya sebagai manusia tertinggi di dunia?

“Aku bisa melihat orang-orang dari kejauhan,” kata Sultan Kosen seperti dikutip dari BBC.

Yang tidak menyenangkan menjadi pria paling tinggi?

“Aku tidak bisa dengan nyaman keluar-masuk mobil. Aku tidak bisa berjalan-jalan dan berbelanja di mall seperti orang kebanyakan. Aku juga tidak memiliki pakaian yang pas dan sesuai mode fesyen terbaru.”

Sultan Kosen mengeluh, sampai saat ini dia belum pernah punya pacar. “Gadis-gadis takut melihatku. Padahal aku ingin sekali punya kekasih, dan berharap bisa segera menikah.”

Seumur hidupnya Kosen mengaku baru satu kali mengenakan baju yang pas ukurannya dan “gaya”, yaitu saat menggelar wawancara khusus dengan wartawan. Tempat tidurnya di rumah ditempakan dengan panjang 3 meter.

sultan kosen

tallesthands

Dalam video di atas terlihat Sultan Kosen berjalan di kota Inggris, di antara warga dengan tinggi tubuh yang normal. Dia juga dijepret puluhan fotografer.

Dibawah Foto tiga manusia paling tinggi didunia

tertinggi

Advertisements

15 Responses

  1. jalannya harus disangga tongkat ya? kenapa ya?

  2. stau saia orang plg tinggi itu 272cm???

  3. ngeri………

  4. Di lampug ada yang tingginya lebih dari 2,70 M sedang proses untuk dapat rekor terbaru.

  5. Orang tertinggi yang ada di Lampung kalah 5 cm dengan Sultan Kosen. Dia d ukur, dapat 2,42cm. Tapi jadi tertinggi di INdonesia

  6. KOQ GK ADA ORG TERTINGGI DIDUNIA TU YANG PANDAI MAIN BASKET,,, PDHL ENAK TU TINGGAL MASUKIN BOLA JA GK PERLU LOMPAT

  7. wah… tinggi yah….!!!!
    gimana yah…???

  8. yuhendri w stuju bgt sm lu
    knp y?
    mungkin jg gara” jalanny pk tongkat jd susah
    hrs lari pk tongkat jalan aj udh susah
    gmn mw drible basket

  9. enak juga jadi orang tinggi bisa apa aja…..???

  10. insya allah dai gw yah jadi manu sia tertinggi di dunia sepanjang sejarah

  11. waww tinggi…….

  12. Bener tinggi banget..
    Saking tingginya hingga memakai tongkat..

    Tapi dengan Zao Liang beda dikit banget..

  13. waduh trus anunya kayak apa ya, pasti berutung banget wanita yang jadi istrinya…..!!!

  14. hei sultan kosen ,tolong tinnginya dipendekin donk,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: