[Foto]Kreasi Bangunan Unik dan menakjubkan dari Berjuta-juta Tusuk Gigi


Stan Munro (39), mantan presenter televisi berhasil membuat kreasi bangunan-bangunan menakjubkan dari jutaan tusuk gigi. Bangunan-bangunan terkenal di dunia, seperti Taj Mahal, Sydney Opera House, dll diwujudkannya dalam miniatur dengan skala 1:164.
art_pisa02
Soal berapa lama dia membuat bangunan bangunan itu, tergantung kerumitannya, untuk yang mudah dalam satu hari pun bisa kelar, tapi untuk bangunan dengan kerumitan tinggi, dia membutuhkan waktu sampai 6 bulan.

Pameran terakhirnya yang disebut Toothpick City II, yakni 40 bangunan religi terkenal di dunia serta menara-menara super tinggi, belum lama digelar dan mendapat sambutan hangat dari pengunjung.Bangunan-bangunan ini dikerjakan selama empat tahun dan baru Desember lalu ia berhasil merampungkannya.

Stan Munro menghabiskan 6 juta tusuk gigi dan 170 liter lem untuk menggarap Big Ben, Tower Bridge dan Vatican.

Berbagai hasil karyanya yang sudah diselesaikan seperti antara lain Masjidil Haram, Bigben, Tower Bridge, The Vatikan, Sidney Opera House, Taj Mahal, Petronas Building, Angkor Wat dan lain-lain.

Untuk dapat melihat seluruh hasil karya dari Stan Munro ini dapat mengunjungi website miliknya yaitu Toothpick City II (www.toothpickcity.com).
art_grandmosque02

art_kinghassaniimosque

art_tajmahal01

art_most03

art_cuttysark

large_Toothpick _City

2 Responses

  1. wah,, kapalnya keren bgt..
    bisa ngga ya gw buatnya..

  2. hanya yg punya imajinasi tingkat tinggi yg bisa menciptakan karya seni seperti ini. ingat ; bukan mencontek, setidak-tidaknya harus ada pengembangan sehingga tidak menyerupai yg aslinya. betul gak juragan ……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: