Mempertaruhkan hidup untuk seni: Atraksi maut diketinggian 300 meter


“Menantang maut”, keputusan ini diambil Eskil Ronningsbakken, mantan pemain circus, demi mewujudkan ‘mimpinya’ membuat sebuah pertunjukkan spektakuler. Keinginan itu sudah ada sejak 2001 namun baru sekarang bisa direalisasikan. Ronningsbakken mendemonstrasikan kemampuannya, menumpukan seluruh tubuhnya hanya pada satu tangan yang bertumpu pada semacam tangga yang melengkung mengarah ke jurang.
Eskil Ronningsbakken1
Nekad, namun lelaki Norwegia berumur 30 tahun ini melakukannya dengan perhitungan yang matang. “Saya sudah mengangankan hal seperti ini sejak 2001, namun baru tiga bulan lalu saya memutuskan untuk merealisasikan hal ini,” katanya saat berada di pinggir jurang Flydalsjuvet di Geiranger.
Eskil Ronningsbakken2
Pencapaian ini sungguh suatu yang luar biasa. Ia telah terjun ke dunia circus sejak berusia 5 tahun. Ia ikut rombongan circus berkeliling dunia. Circus memang telah menjadi bagian hidupnya. Kini ia bekerja bersama dengan 50 orang pemain tampil di Nairobi, Kenya.
Eskil Ronningsbakken3
Ronningsbakken memang memiliki talenta luar biasa. Dan itu diketahui oleh pelatih circus asal Moskow, Peter Jakob yang terus memoles pemuda itu, membekalinya dengan teknik-teknik luar biasa. Dan kini, ia telah mencapai puncaknya, yakni kemampuan teknik tinggi serta ketenangan jiwa. Hal ini penting bagi seorang yang pekerjaannya melakukan hal-hal berbahaya seperti yang dilakukan Ronningsbakken.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: