Bintang “Ghost” Patrick Swayze telah tiada


patrick-swayne1Bagi mereka yang dibesarkan pada era ’80-an, nama Patrick Swayze bukanlah nama yang asing lagi. Pria bertubuh tegap ini bahkan sempat menjadi aktor pujaan kaum wanita pada era tersebut karena perannya yang menggoda dalam Dirty Dancing. Namanya kian melambung lewat perannya sebagai hantu seorang suami yang sangat mencintai istrinya (yang diperankan Demi Moore) dalam Ghost.

Namun, kini para penggemarnya terpaksa harus melepas Swayze untuk selamanya..

Aktor Patrick Swayze, lawan main aktris Demi Moore dalam film Ghost, meninggal dunia pada usia 57 tahun, setelah berjuang melawan kanker pankreas, yang dideritanya selama dua tahun belakangan ini.

patrick swayze dan istri

Patrick Swayze bersama sang istri tercinta Lisa Niemi

Annett Wolf, juru bicara Swayze, membenarkan kabar tersebut. Aktor yang juga main dalam film Dirty Dancing itu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (14/9) didampingi keluarganya.

Musim semi lalu, Swayze secara mengejutkan mengabarkan soal sakit yang dideritanya kepada publik. Sejumlah sahabat, rekan, dan keluarga memberikan dukungan kepadanya agar mampu melewati masa-masa berat itu. Swayze membuktikannya dengan melanjutkan bekerja sambil tetap melakukan perawatan di bawah pengawasan dokter.

patrick swayze

patrick-swayne21

patrick-swayne3
Swayze yang mengawali masa kebintangannya dengan membintangi film Dirty Dancing pada tahun 1987 itu, makin dikenal ketika ia tampil dalam film Ghost pada tahun 1990. Aktingnya berhasil mencuri simpati publik setelah memerankan tokoh Sam Wheat, pria yang jadi hantu setelah tewas dibunuh. Sam gentayangan lantaran pria yang menjadi otak pembunuhannya hendak menikahi kekasihnya, Molly Jensen, yang diperankan Demi Moore.

Banyak pengamat film menilai, film yang dibintangi Swayze dan Moore adalah film drama percintaan yang paling menyentuh dari sejumlah film sejenis yang pernah dibuat.

Kecintaannya kepada dunia akting tak melemahkan semangat Swayze untuk terus berkiprah. Pada Maret 2008, ketika vonis kanker itu dijalaninya, ia tetap bekerja dengan membintangi serial drama seri The Beast.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: