Osama bin Laden, Mengeluarkan Pernyataan Baru


osamaPemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden, kembali mengeluarkan pernyataan dalam sebuah rekaman audio. Rekaman yang sengaja dikeluarkan oleh divisi media jaringan militan Al-Qaeda tersebut diakui memang ditujukan bagi warga Amerika Serikat (AS).

Divisi media milik Al-Qaeda, As-Sahab, merilis sebuah video yang berisi gambar-gambar Osama bin Laden dan sebuah rekaman audio. Namun, tanpa subtitle maupun transkrip. Rilis dilakukan dua hari setelah Amerika Serikat memperingati tragedi 9/11 yang menewaskan 3.000 orang tahun 2001.

“Video menunjukkan gambar Osama bin Laden sementara pernyataan audio didengarkan. Tidak ada video footage yang menunjukkan Osama bin Laden maupun yang lain, semua terpisah antara gambar dengan rekaman audio,” ujar media intelijen Amerika Serikat, IntelCenter, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (14/9/2009).

Rekaman audio terakhir Osama dirilis pada 3 Juni lalu, yang isinya pernyataan Osama yang merendahkan Presiden AS Barack Obama karena turut campur dalam dunia Islam dan sebuah peringatan tentang konflik yang akan terjadi di masa depan. Video itu ditayangkan di saluran berita Al-Jazeera kurang dari satu jam setelah Obama mendarat di Arab Saudi saat menjalani tur Timur Tengahnya.

Menjadi buronan paling dicari oleh intelijen AS, kepala Osama dihargai Rp 498 miliar (50 juta dolar). Selama 8 tahun terakhir ini Osama diduga bersembunyi di sekitar Pakistan atau Afghanistan, dekat pegunungan terpencil yang merupakan wilayah perbatasan kedua negara.

Osama Peringatkan Kedekatan AS dengan Israel

Pernyataan baru pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden, berisi peringatan bagi Amerika Serikat atas kedekatannya dengan Israel. Rekaman ini dimuat dalam sebuah situs Islami dengan judul ‘Pernyataan bagi Rakyat Amerika’.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (14/9/2009), rekaman dengan durasi sekitar 11 menit ini dikirimkan beberapa hari setelah perayaan tahunan ke-8 tragedi 9/11 diselenggarakan di AS.

“Waktunya telah datang bagi kalian untuk membebaskan diri kalian dari ketakutan dan ideologi terorisme neo-konservatif dan lobi-lobi Israel. Alasan mengapa kami berselisih dengan kalian karena dukungan kalian bagi Israel, sekutu kalian, dengan menduduki wilayah kami di Palestina,” ujar Osama bin Laden dalam rekamannya.

Belum dapat dipastikan apakah rekaman tersebut otentik, namun situs yang memuatnya sering digunakan oleh pendukung Al-Qaeda. Situs tersebut telah memberi pernyataan sebulan sebelumnya, akan ada “hadiah” bagi kaum Muslim dari Osama bin Laden selama bulan suci Ramadan.

Dalam rekaman ini, Osama mengatakan tidak ada perubahan berarti dalam kebijakan AS. Buktinya, Presiden AS Barack Obama masih mempertahankan orang seperti Menteri Pertahanan Robert Gates yang ada sejak pemerintahan mantan Presiden Bush lalu.

“Jika kalian berpikir tentang situasi yang ada, kalian akan tahu bahwa Gedung Putih dipenuhi oleh kepentingan kelompok. Daripada memperjuangkan kemerdekaan Irak -seperti klaim Bush- lebih baik kalian membebaskan Gedung Putih,” kata Osama.
(nvc/nrl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: