Jutawan Beli Anjing seharga Rp.5,8 Miliar


anjing 5,8 MBEIJING, Membeli barang dengan harga mahal tidak menjadi masalah bagi seorang jutawan, apalagi jika ia menggilai barang yang diburunya.

Seperti yang dilakukan seorang perempuan jutawan yang tinggal di wilayah timur China. Ia rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk membeli seekor anjing dengan harga 4 juta yuan (sekitar Rp 5,8 miliar).

Tak cukup sampai di situ, jutawan yang hanya mau memberikan namanya Wang itu juga mempersiapkan penyambutan supermewah untuk anjing barunya tersebut. Anjing jenis Tibetan Mastiff ini pun disambut dengan iring-iringan 30 mobil Mercedes Benz berwarna hitam, senada dengan warna anjing yang dibelinya.

Maka, bandara di Xian, Provinsi Shanxi di wilayah utara China, dihebohkan dengan kedatangan sang anjing, Rabu (9/9) waktu setempat. Iring-iringan mobil tersebut didahului oleh dua kendaraan jenis SUV yang memimpin di depan. Mereka menjemput Wang dan anjingnya yang baru datang dari Provinsi Qinghai, barat laut China.

Media di China memperlihatkan Wang berpose dengan anjing tersebut. Ada pula para pencinta anjing yang berdiri berjajar sembari membawa banner bertuliskan “selamat datang”.

Menurut Wang, ia dan temannya telah lama mencari anjing jenis Tibetan Mastiff yang asli. Seperti pepatah “cinta itu buta”, begitulah perasaan Wang terhadap anjing yang baru dibelinya itu. “Emas ada harganya. Namun, anjing Tibetan Mastiff ini tidak ternilai lagi harganya,” ujar Wang singkat.

Anjing jenis Tibetan Mastiff merupakan keturunan anjing primitif dan dikenal sebagai anjing rumahan. Tibetan Mastiff juga dikenal dengan nama Tsang Khyi dan Do-khyi, yang berarti anjing yang terikat. Maksudnya, anjing ini banyak difungsikan sebagai anjing penjaga rumah.

Sesuai namanya, anjing ini masih banyak dijumpai di wilayah Tibet. Tinggi badannya bisa mencapai lebih dari 80 cm. Namun, rata-rata tingginya berkisar antara 61 dan 72 cm dengan berat badan antara 45 dan 72 kg.

Warna bulunya pun bervariasi. Mulai dari hitam, emas, biru keabu-abuan, maupun coklat. Paling jarang dijumpai adalah Tibetan Mastiff yang berwarna putih. Bulunya sangat lebat. Bahkan ada yang mirip singa karena bulu yang tumbuh di mukanya begitu panjang, mirip surai raja hutan Afrika itu.

Mengingat Tibetan Mastiff termasuk dalam golongan anjing primitif, maka mereka hanya bisa menambah keturunannya satu tahun sekali, tidak seperti anjing kebanyakan yang rata-rata bisa beranak dua kali dalam setahun. Biasanya, anak anjing Tibetan Mastiff lahir antara bulan Desember dan Januari.

Meskipun anjing rumahan, ternyata temperamen sang anjing tidak bisa diprediksi. Di Tibet, anjing tersebut dikenal agresif dan ganas. Di samping itu, mereka sangat sulit dilatih. Namun, Tibetan Mastiff yang telah dibiakkan di Inggris bisa jinak dan menurut pada pemiliknya.wik/sohu/tis

One Response

  1. Waaahh…wahhh…waaaaaahh….!!
    ckckckck…!!!

    klo dipikir2, daripada beli anjing yg sedemikian mahal.. mending disumbangin buat bantu korban bencana gempa di Jawa Barat….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: