Pelanggan Kecewa, Telkomsel Menurunkan Kuota Fair Usage dari 2GB Jadi 500 MB


flashEntah ini kemunduran atau strategi dagang Telkomsel. Setelah dikerumuni banyak pelanggan baru dengan paket Telkom Flash Unlimited Basic dengan Fair Usage 2 GB, kini Telkomsel menurunkan Fair Usage pada paket Unlimited Basic menjadi 500 MB sejak 1 September 2009. Sebuah penurunan yang sangat signifikan dimana sekarang pelanggan Telkom Flash semakin banyak. Bahkan di daerah Yogyakarta sudah lama ditutup pengajuan Telkom Flash Unlimited Basic karena saking banyaknnya konsumen.

Di awal munculnya paket ini, Telkom Flash menjadi idaman bagi para pencari koneksi broadband dengan kecepatan tinggi menyaingi Indosat M2. Namun entah kenapa sejak kabel serat optik internasional Telkom terputus dengan indikasi tersangkut jangkar kapal (detikinet), koneksi internet Telkom Flash menjadi lambat sampai sekarang. Beberapa complain pelanggan ke Telkomsel mendapat jawaban “Telkomsel sedang menambah jaringan”. Namun tanpa sosialisasi yang jelas tiba-tiba Fair Usage malah diturunkan menjadi 500 MB.

paket

Komplain para pelanggan Telkom Flash semakin menjadi-jadi di berbagai forum di Internet. Bukannya menambah bandwidth di upstream , Telkomsel malah menurunkan Fair Usage. Entah ini sebuah kemunduran atau memang strategi dagang Telkomsel untuk menggiring pelanggan ke paket Advance dan Pro yang lebih mahal. Yang jelas banyak para pelanggan yang kecewa dengan kebijakan ini.(kabarit)

7 Responses

  1. mas, dapat info darimana kabel optik telkom putus ? per kapan ?

  2. saya juga menerima pemberitahuan secara sepihak itu by SMS.
    saya pun sangat kecewa prihal perlakuan telkomsel flash terhadap pelanggannya ini.
    karna rata-rata penggunaan internet saya 1GB per bulan. lantas kalau diturunkan menjadi 500MB, saya bisa apa??
    lantas komlimen apa yang kita terima atas penurunan fair usage ini?? TIDAK ADA..

    payah !

  3. Anda mendapat konfirmasi dari SMS … saya malah ga ada sms nya sama sekali …

    yuk ganti ISP berjamaah … he he

  4. untungnya aku pake m2

  5. ayo kita ramai2 pindah, masi banyak kok yg lbh bagus n murah dr telkomsel flash…

  6. kesian nye indonesia 500mb? kalo disini gue surfing internet 2 jam aja udah guna 3 gb.. youtube, download.. aduh.. rencana gue mau tinggal di indonesia.. gimana kalo internetnya kayak sampah.. 😦

  7. taiii…gw mana ada dapat sms penurunan kuota.tiba2 masuk bulan september semuanya jadi berubah..anjing lo telkomshit. balikin duit gw..baru 5 hari gw isi pulsa 100ribu..koneksi gw udah kaya tai…1 batang rokok gw lebih cepat habisnya dari pada downgrade speed sampe 16kbps, bisa dapat apa ? balik aja ke jaman bantu..sukurin lo PAILIT.

Leave a Reply

