Mempertanyakan Ketidakhadiran Para Mantan Presiden Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI?


Di sela-sela peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-64 di Istana Negara beberapa saat lalu ada satu hal yang rasanya menggangu pikiran kita dan terbesit suatu pertanyaan kenapa ini terjadi? Hal yang saya maksudkan adalah ketidakhadiran para Mantan Presiden Republik Indonesia di Upacara Resmi Kenegaraan yang menjadi puncak perayaan tahunan kita memperingati Hari Kemerdekaan? Kenapa mereka tidak hadir? Apakah mereka tidak diundang? Apakah mereka diundang dan sengaja “ngeles” tidak hadir karena alasan tertentu?

upacara hut RI
Upacara Kenegaraan HUT RI Ke 64 Tanpa Mantan Presiden

Sebagai rakyat jelata, rakyat Indonesia rasanya pasti akan sangat bergembira dan senang sekali bila melihat di acara yang sakral tersebut para pemimpin dan yang pernah memimpin kita bisa bersama sama untuk merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia yang begitu penting ini.

Menurut berbagai sumber di Sesneg Semua Pejabat Tinggi Negara sekelas Mantan Presiden juga Mantan Wakil Presiden semuanya diundang untuk menghadiri Upacara Kenegaraan tersebut, namun sepertinya mereka berhalangan hadir entah apa alasannya. Menurut khabar berita Mantan Presiden RI KH Abdulrahman Wahid (Gus Dur) memang sedang sakit dan sedang menjalani perawatan intensif dari tim dokter, sedangkan Mantan Presiden Prof BJ Habbibie konon khabar berada di Jerman, Nah sekarang tinggal Ibu Megawati, belum jelas kenapa beliau tidak hadir. Seperti tahun-tahun sebelumnya sepertinya selalu saja para mantan Presiden kita ini tidak berminat hadir pada saat perayaan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara. Apakah karena faktor like-dislike dengan pemerintahan yang berkuasa sekarang? Tentunya hanya mereka yang mengetahuinya.

Bisakah rasa nasionalisme menyingkirkan perasaan gengsi mereka untuk sekedar secara bersama memperingati HUT Kemerdekaan RI yang penuh makna dalam kebersamaan?

Kalau saja di negara seperti Amerika para Mantan Presiden yang masih hidup bersedia untuk berkumpul bareng demi negara dan rakyatnya, kenapa disini tidak demikian?
presiden AS

Bisakah Nasionalisme mengalahkan Ke-egoan dan gengsi para pemimpin kita untuk bersama dalam Memperingati Hari Nasional

Semoga saja ini tidak berlanjut dan menjadi tradisi yang akan dibudayakan oleh mantan-mantan presiden dimasa mendatang, Pak SBY kalau sudah pensiun kelak jangan meniru pendahulunya yah Pak !! (ruanghati)

Advertisements

2 Responses

  1. emang sapa aja mantan presiden yg gak hadir??
    _______________________________________________________
    http://WWW.KENALANYUK.COM <== facebook buatan INDONESIAA ASLIIII!!! AYOOO GABUNG!!!!

  2. seep deh….
    met ultah negeriku tercinta…

    banyak banget ya ragam acara yang diadakan untuk menyambut pesta kemerdekaan negara kita ini…
    pokonya semua acaranya seru2 banget…

    tapi kenapa yah para mantan capres ga ada yang nongol???

    semoga aja negara kita semakin aman, nyaman n sejahtera…amin….

    Toko Baju Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: