Properti Mbah Surip Ditawar Rp 1 Milliar…


mbah surip in memoriamSelain topi reggae dan properti kesayangan mbah surip seperti kaos warna warni dan gitar spanyol milik mbah surip, ternyata diburu kolektor dengan harga mencapai Rp 1 Milliar. Bos Arion Grup, Murphy Hutagalung, termasuk yang kebelet untuk memiliki benda-benda peninggalan almarhum Mbah Surip tersebut. Ia mengutarakan pernak-pernik Mbah Surip menjadi bagian dari sejarah permusikan di tanah air.

“Pernak-pernik itu bisa menjadi saksi sejarah bahwa di negeri ini pernah lahir seorang seniman besar, namun tetap bersahaja. Karena itu, saya berminat mengkoleksinya,” ujarnya, tadi malam.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (DPP Organda) tersebut menyatakan soal harga bisa dibicarkan dengan pihak ahli waris.

“Lebih bagus kalau pemerintah yang mengkoleksinya, terutama Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata,” usul pengusaha properti dan angkutan umum itu.

Peminat lain yakni Ody Mulya, Produser Maxima. Ia mengemukakan sejumlah kawan pengusaha sudah bisik-bisik menyatakan berminat membeli dan mengoleksi atribut pelantun lagu Tak Gendong tersebut.

“Terutama topi pintal warna-warninya itu lho, reggae banget. Banyak kawan saya yang juga pengusaha bilang, berminat membeli. Bahkan, ada yang bilang harga semiliar juga oke, sambil tertawa ha, ha, ha… Saya berminat juga, tapi nggak sampe mahal-mahal,” ujar pemilik Maxima, yang akhir-akhir ini gencar memproduksi film layar lebar tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: