Rekrut Bomber Dapat Rp 1 M?


terorismeJaringan teroris diyakini sudah menjalar di Indonesia. Mereka terdiri dari ahli bom yang pandai meracik bahan kimia menjadi bahan pembunuh. Adalah mendiang Doktor Azhari yang menjadi guru dalam perkara meracik bom itu.

Sang doktor bom itu mati dalam pertempuran di Batu Malang, Jawa Timur, tapi dia sudah mewarisi kemampuannya pada seorang bernama Reno. Walau kemampuannya belum setara Azhari, Reno lah yang dipercaya meracik barang laknat itu dalam kelompok ini.

Ada pula yang ahli dalam melakukan indoktrinasi. Meyakinkan orang untuk melakukan bom bunuh diri. Jika orang itu sudah siap, mereka biasanya disebut sebagai penganti.

Pekerjaan yang juga tidak mudah adalah mencari si calon pengantin itu. Dani Dwi Permana, pengantin di Hotel Marriott dan Hotel Ritz Carlton 17 Juli lalu, direkrut dari perumahan Telaga Kahuripan, sebuah kawasan sejuk di Bogor, Jawa Barat.

Anak remaja berusia 17 tahun ini diduga direkrut oleh seorang Ustad bernama Syaefudin Jaelani. Setelah direkrut, diindoktrinasi lalu dilatih untuk melakukan bom bunuh diri. Bom Marriott dan Ritz Carlton itu membunuh sembilan orang.

Darimana uang untuk melakukan operasi besar ini. Sejumlah informasi menyebutkan bahwa uangnya berasal dari jaringan Al Qaida di luar negeri. Bagaimana uang dari Al Qaida itu terbang ke sini, belum jelas benar. Tapi kisah Ustad Syaefudin dari Telaga Kahuripan itu mungkin bisa memberi gambaran.

Empat bulan lalu, sang Ustad menemui seorang tetangganya bernama “J”. Kepada sang tetangga dia meminjam nomor rekening bank dan ATM. Alasannya, sang ustad mengaku akan menerima uang dalam jumlah banyak. Sekitar Rp 1 miliar.

“Dia bilang uang itu dikirim dari koleganya,” kata “J” kepada wartawan di Telaga Kahuripan, Bogor, Selasa, 12 Agustus 2009. Tapi uang itu tidak pernah masuk ke nomor rekening itu. Malah, dua minggu kemudian, sang Ustad itu menghilang.

Ke mana dia menghilang dan dari mana uang yang mau singgah di rekening J itu, masih ditelusuri polisi. Saat itu, Syaefudin tak menjelaskan sumber uang itu. Dia cuma ingin meminjam rekening tabungan kepada J dan menjelaskan secara sepintas untuk apa uang itu.

“Uang itu rencananya akan dipergunakan untuk mengelola Pondok Pesantren,” ujar J yang pernah menjadi pengurus di masjid yang sama dengan Syaefudin dan Dani Dwi Permana (18) si bomber JW Marriott.

Tapi hingga kini pesantren itu tidak pernah didirikan, malah sang Ustad kini jadi buronan Densus 88 dan disebut sebagai teroris paling berbahaya. Apakah uang itu sebagai biaya atas proses rekruitmen sang pengantin untuk Marriott dan Ritz Carlton, juga terus ditelisik oleh polisi.

Detasemen Khusus 88 kini terus memburu Ustad Syaefuddin Jaelani. Dia berhasil mencuci otak Dani Dwi Permana dan diduga terus mencari calon “pengantin.”(vivanews)

Advertisements

7 Responses

  1. Kayak tau-taunya aja mas.. dapat berita dari mana.
    Udah nanya belon ama terorisnya.. itu baru jitu.

  2. Calon pengantinnya kamu…Hahaha

  3. hmmm mana ada yang bisa dipercaya di indonesia?

  4. Pantas,,, jaringan teroris besar…
    _________________________________________________
    http://WWW.KENALANYUK.COM <== facebook butan INDONESIA ASLIII!! AYOOO GABUNG!!!

  5. tommy, di/pada Agustus 13th, 2009 pada 1:45 am Dikatakan:

    Kayak tau-taunya aja mas.. dapat berita dari mana.
    Udah nanya belon ama terorisnya.. itu baru jitu.
    =================================
    Mungkin kalo Anda salah satu dari mereka, Admin bisa tanya langsung ke dirimu TOM, pasti jitu

  6. daripada berdebat benar atau salah, akan lebih baik jika kita lebih mawas diri aj. .. ya tho brow?!!

  7. Masih harus mencari fakta lagi nih bro, tapi makasih info nya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: