Siapa Guru Azahari & Noordin M Top ?


The TerroristDua gembong teroris asal Malaysia, Doktor Azahari dan Noordin M Top, banyak menggelar aksi teror di Indonesia. Belum ada catatan yang menyebutkan keduanya akan mengebom negerinya sendiri. Tetapi, hal itu dibantah pemerintah Malaysia.

“Itu tidak benar, hanya beberapa orang saja,” kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datok Zainal Abidin Zain saat berpamitan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Agustus 2009.

Malah, Datok Zainal mengingatkan warga Indonesia siapa sebenarnya guru dari dua teroris itu. “Mungkin kamu lupa, yang mengajarkan mereka itu adalah Abdullah Sungkar dan Ba’asyir,” ujar duta besar yang masa tugasnya sudah habis ini.

Sekadar informasi, sarang Jamaah Islamiyah di Malaysia berada di Pesantren Luqmanul Hakiem, Johor. Pondok ini muncul pada 1992. Didirikan oleh Abdullah Sungkar, tokoh dari Pesantren Ngruki, Jawa Tengah.

Mukhlas alias Ali Ghufron -juga dari Pondok Ngruki- ditunjuk memimpin pondok Luqmanul Hakiem. Materi pendidikan di sini meniru Pesantren Ngruki yang didirikan Abubakar Ba’asyir.

Tokoh terorisme seperti Hambali, Mukhlas, Amrozi, Ali Imron, Zulkarnaen, Faturrahman al-Ghozi, Dulmatin, Imam Samudra, dan Azhari Husni berada di JI. Setidaknya di sini pernah belajar 350 santri.

Adapun Noordin, mulai datang ke Luqmanul Hakiem sejak 1995. Waktu itu dia masih mahasiswa Universiti Teknologi Malaysia yang mengidolakan pentolan Al-Qaedah. Belakangan dia juga ikut belajar di sini, hingga kemudian menjadi guru.

Pada 1998, Luqmanul Hakiem memerlukan warga negara Malaysia untuk menjadi kepala sekolah, Noordin lah orang yang ditunjuk. Tetapi operasional pondok tetap dikendalikan Mukhlas. Namun, pemerintah Malaysia tak menerima kehadiran JI. Bahkan, pada 2001 aparat keamanan di sana menguber-uber anggota JI. Akhirnya usia Luqmanul Hakiem tamat awal 2002.(vivanews)

Advertisements

One Response

  1. Mengapa orang luar mengacak-acak negeri kita?

    Kenapa tidak mereka saja yang melakukan bom bunuh diri?

    Mengapa banyak orang Indonesia yang terpengaruh oleh mereka? Apakah mereka dapat menghipnotis?

    Mengapa citra Islam dirusak oleh orang-orang bodoh ini?

    Tidak perlu dijawab 😛

    blogwalking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: