Pintu Neraka terlihat di Uzbekistan


Sebuah fenomena alam yang memberi kiasan akan sebuah tempat yang pastinya semua orang ingin menghindarinya… Scenery ini wujud di negara Asia Tengah Uzbekistan…Menakutkan tapi kemungkinan adalah dari lahar gunung berapi atau mulut gunung berapi tersebut..hanya sebagai tatapan..kalau kita masuk dalam itu,tapi penjelasan sebenarnya begini..Tempat ini adalah di Uzbekistan yang digelar oleh penduduk setempat sebagai Pintu ke Neraka… terletak berhampiran dgn sebuah bandara kecil bernama Darvaz. Kisah ini bermula kira-kira 35 tahun yg lampau. Seorang ahli geologis telah menggali tempat ini untuk mencari gas asli. Secara tiba-tiba semasa penggalian tersebut, mereka telah terjumpa satu jurang besar di bawah tanah.

Karena terlalu besar sehingga semua peralatan penggalian tersebut telah masuk ke dalam jurang tersebut. Tiada siapapun yang berani turun ke dalam jurang tersebut disebabkan jurang tersebut dipenuhi gas asli bumi. Untuk menghindari gas bumi yang akan mencemarkan bumi, mereka telah menyalakan api di dalam jurang tersebut dan semenjak dari itu sehingga kini, telah 35 tahun lubang ini terbakar tanpa henti walau sesaat.

neraka1

neraka2

neraka3

neraka4

18 Responses

  1. waooooooo….
    subhanallaj kalo itu benar ya…ngeri,,,
    mudah2an kita terhindar dari t4 ini..amin

  2. Hm…, wew! Asik ya? Kalau dijadiin dapur umum pasti cepet jadinya.

    Heuueue😀

  3. neraka ?
    ugh .. kayaknya tuh nama berlebihan deyh.
    karena yang saya dengar dan percaya , neraka tuh teramat sangatttttt panas . melebihi panas dunia . jauh melebihi deyh pokoknya .
    klo liat gambar di atas.. hm , org2 ajj masih bisa mendekat buat ngeliat .. berarti panasnya masih taraf dunia tooh ..?

  4. luar biasa…!!!!

  5. ngga bisa byangin btapa panasnya..

  6. MasyaAllah…baru 1/1000 (atau masih jauuuuh…) dari replika aslinya sudah mengerikan..nau’dzubillahi mindzalik

  7. BAGAIMANA ANDA TAU BAHWA ITU PINTU NERAKA YANG ASLI

  8. ane gak ikud2 ah, kalo pintu neraka mah, yang tau cuma ALLAH SWT, ane gak tau.😥

  9. SUBHANALLAAH……..

  10. HHHOOOOAAAAXXX

  11. SUBHANALLAH, buat renungan kita…(tp ngebayanginnya aja dah serem)…

  12. Assalamu’alikum…..
    Apa yang menjadi penomena di Uzbekistan yang terlebih baik kita sikapi adalah renungan betapa Allah SWT amat mudah menjadikan itu. Dan amat berharga apabila kita mengambil hikmah dari apa yg Allah tunjukkan.
    Wasallam…..

  13. kok kayaknya tu foto bohongan ya???
    kok pintu nerakanya dipake buat tempat wisata???
    hampir sama dengan lumpur lapindo donk,,,,,,,,,,,,,,,,,

  14. Na’udzubillah mindzalik…
    Coba bayangkan seandainya itu adalah neraka……..

  15. haha ini mah bukan apa2 jika dibandingin neraka asli…^^..lagian ceritanya yang buat tempat itu jadi terbakar terus menerus karna perbuatan manusia sendiri.

  16. MENYERAMKAN !!!!!!!!!

  17. Klo di baca dengan baik dan memahami setiap kata-katanya, walaupun saya bisa bilang translate-annya kurang mantabh… pintu ke neraka, hanya nama atau gelar yang di berikan ke tempat tersebut agar para wisatawan tertarik dari namanya saja. bukan berarti pintu ke neraka… :)) tapi tentunya tidak berniat menipu. Contoh nya seperti beberapa makanan indonesia yang di beri nama yang unik-unik tapi bikin serem, kayak “kripset” keripik setan, di beri nama gitu karena pedasnya luar biasa. n tentu aja di berikan nama demikian karena sifat dari tempa tersebut. ane ngakak baca komen-komen yang kek g berpendidikan n langsung ngambil kesimpulan yang salah begini.

  18. Waduch?? Bza jd dapur umum bwt krban perang tuch…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: