Inilah Isi Dalam Ka’bah


Ini berita untuk Anda bagi yang belum tau isi dari dalam kabah…
Ka’bah (Arab الكعبة) adalah sebuah bangunan mendekati bentuk kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekah. Bangunan ini adalah monumen suci bagi kaum muslim (umat Islam). Merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah patokan untuk hal-hal yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti sholat. Selain itu, merupakan bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi pada saat musim haji dan umrah.


[kaskus.us]

About these ads

377 Responses

    • Timur Tengah adalah sebuah wilayah yang secara politis dan budaya merupakan bagian dari benua Asia, atau Afrika-Eurasia. Pusat dari wilayah ini adalah daratan di antara Laut Mediterania dan Teluk Persia serta wilayah yang memanjang dari Anatolia, Jazirah Arab dan Semenanjung Sinai. Wilayah tersebut mencakup beberapa kelompok suku dan budaya termasuk suku Iran, suku Arab, suku Yunani, suku Yahudi, suku Berber, suku Assyria, suku Kurdi dan suku Turki.

      Yang unik dari daerah timur tengah yang kaya akan minyak bumi ini adalah adanya konflik berdarah yang tiada berkesudahan sejak jaman dahulu kala. Peperangan demi peperangan terus terjadi dan masih berlangsung sampai saat ini antara suku bangsa dan antara agama-agama serumpun yang berkiblat pada moyang yang sama, yaitu nabi Abraham/Ibrahim.

      Dalam kitab suci Yahudi, yaitu Taurat atau sering juga disebut Torah terdapat ayat yang menjelaskan adanya perjanjian antara Tuhan dengan tiga patriark Yahudi mengenai suatu daerah suci yang dijanjikan untuk kaum Yahudi. Tanah suci yang dijanjikan Tuhan tersebut selanjutnya dikenal sebagai Eretz Yisrael (tanah Israel), Zion, atau Judea. Setelah itu diperkirakan pada abad ke-11 SM sudah berdiri beberapa kerajaan bangsa Yahudi di tanah suci yang dijanjikan tersebut. Hanya saja setelah kegagalan dalam perang Bar Kokhba melawan Kekaisaran Romawi pada tahun 132 Masehi, kerajaan-kerajaan Yahudi ini mengalami kehancuran. Sampai abad ke-7 terjadi peperangan dan penguasaan silih berganti atas wilayah tersebut. Secara berurutan wilayah tersebut sempat dikuasai oleh pemerintahan Asiria, Babilonia, Persia, Yunani, Romawi, Sassania dan Bizantium. Pada masa pemerintahan Bizantium, Kaisar Heraklius memerintahkan pembantaian besar-besaran atas orang-orang Yahudi sehingga menyebabkan mobilitas pengungsian besar-besaran orang Yahudi meninggalkan tanah kelahirannya. Pada tahun 636 Masehi pemerintahan Bizantium berhasil ditaklukkan oleh para tentara muslim. Mereka berhasil menguasai daerah itu selama hampir sekitar 6 abad dibawah kontrol Umayyah dan Abbasiyah sebelum akhirnya jatuh lagi ke tangan Tentara Salib di bawah Kesulatanan Mameluk pada tahun 1260. Pada tahun 1516, Tanah Israel ini kembali jatuh dan menjadi bagian dari Kesultanan Utsmaniyah yang memerintah wilayah tersebut sampai awal abad ke-20.

      Orang-orang keturunan Yahudi yang telah berdiaspora di berbagai belahan dunia masih menyimpan cita-cita yang kuat untuk dapat kembali ke tanah yang dijanjikan sebagaimana yang tertulisan dalam kitab suci agama mereka. Uniknya, harapan dan kerinduan untuk kembali ke tanah Zion yang dijanjikan itu juga tertulis dalam Alkitab, kitab suci Kristiani. Akibat adanya penindasan orang-orang Yahudi oleh katolik pada abad ke-12 mendorong perpindahan orang-orang Yahudi Eropa kembali ke tanah suci yang dijanjikan. Sehingga secara bertahap jumlah mereka di tanah leluhurnya tersebut semakin meningkat. Sampai pada abad ke-16, komunitas-komunitas besar Yahudi kebanyakan berpusat pada Empat Kota Suci Yahudi, yaitu Yerusalem, Hebron, Tiberias, dan Safed. Pada pertengahan kedua abad ke-18, keseluruhan komunitas Hasidut yang berasal dari Eropa Timur telah berpindah ke Tanah Suci. Periode imigrasi besar-besaran mulai terjadi lagi pada 1881 yakni pada saat orang-orang Yahudi melarikan diri dari pogrom di Eropa Timur dan dikenal dengan sebutan Aliyah pertama.

      Theodor Herzl adalah orang Yahudi pertama yang mendirikan gerakan Zionisme yang mendorong terbentuknya Negara Yahudi dari sisi politik. Pada tahun 1896, Herzl menerbitkan buku Der Judenstaat (Negara Yahudi). Ia memaparkan visinya tentang negara masa depan Yahudi. Dan pada tahun berikutnya ia kemudian mengetuai Kongres Zionis Dunia pertama.

      Kesuksesan gerakan politik Zionisme ini mendorong terjadinya migrasi besar-besaran selanjutnya ke wilayah tanah penjanjian yang saat itu sudah diduduki oleh pemerintahan Arab-Palestina. Dan berkat politik balas budi pemerintahan Britania Raya/Inggris terhadap jasa Dr. Chaim Weizmann, kimiawan Yahudi yang bekerja untuk Inggris yang berhasil mensintesiskan aseton melalui fermentasi yang sangat penting dalam teknologi persenjataan membuat Inggris melalui mentri luar negerinya, Arthur James Balfour mengeluarkan pernyataan yang dikenal sebagai Deklarasi Balfour, yaitu deklarasi yang mendukung pendirian negara Yahudi di tanah Palestina. Legiun Yahudi, sekelompok batalion yang terdiri dari sukarelawan-sukarelawan Zionis, kemudian membantu Britania menaklukkan Palestina. Oposisi Arab terhadap rencana ini berujung pada Kerusuhan Palestina 1920 dan pembentukan organisasi Yahudi yang dikenal sebagai Haganah (dalam Bahasa Ibrani yang artinya “Pertahanan”). Setelah itu dan didorong oleh adanya gerakan Nazi mendorong terjadinya kembali imigrasi besar-besaran Yahudi ke daerah Palestina tersebut sehingga otomatis populasi Yahudi yang awalnya hanya 11% meningkat menjadi 33%.

      Melalui Resolusi Majelis Umum PBB nomor 18 pada 29 November 1947 menetapkan daerah Palestina dibagi menjadi 2 bagian, yaitu sebagian untuk orang-orang Yahudi dan sebagian lagi menjadi bagian dari Negara Arab. Sedangkan kota Yerusalem yang merupakan kota suci yang diyakini oleh ketiga agama serumpun dijadikan daerah Internasional. Komunitas Yahudi menerima rencana tersebut, tetapi Liga Arab dan Komite Tinggi Arab menolaknya atas alasan kaum Yahudi mendapat 55% dari seluruh wilayah tanah meskipun hanya merupakan 30% dari seluruh penduduk di daerah itu. Pada tanggal 1 Desember 1947, Komite Tinggi Arab mendeklarasikan pemogokan selama 3 hari, dan kelompok-kelompok Arab mulai menyerang target-target Yahudi. Perang saudara dimulai ketika kaum Yahudi yang mula-mulanya bersifat defensif perlahan-lahan menjadi ofensif. Ekonomi warga Arab-Palestina runtuh dan sekitar 250.000 warga Arab-Palestina diusir ataupun melarikan diri.
      Pada tanggal 14 Mei 1948, sehari sebelum akhir Mandat Britania, Agensi Yahudi memproklamasikan kemerdekaan dan menamakan negara yang didirikan tersebut sebagai “Israel”. Sehari kemudian, gabungan lima negara Arab – Mesir, Suriah, Yordania, Lebanon dan Irak –menyerang Israel, menimbulkan Perang Arab-Israel 1948. Maroko, Sudan, Yemen dan Arab Saudi juga membantu mengirimkan pasukan. Setelah satu tahun pertempuran, genjatan senjata dideklarasikan dan batas wilayah sementara yang dikenal sebagai Garis Hijau ditentukan. Yordania kemudian menganeksasi wilayah yang dikenal sebagai Tepi Barat dan Yerusalem Timur, sedangkan Mesir mengontrol Jalur Gaza. Selama konflik ini, diperkirakan sekitar 711.000 orang Arab Palestina (80% populasi Arab) mengungsi keluar Palestina.

      Pada masa-masa awal kemerdekannya, gerakan Zionisme buruh yang dipimpin oleh Perdana Menteri David Ben-Gurion mendominasi politik Israel. Tahun-tahun ini ditandai dengan imigrasi masal para korban yang selamat dari Holocaust dan orang-orang Yahudi yang diusir dari tanah Arab menyebabkan populasi Israel meningkat dari 800.000 menjadi 2.000.000 dalam jangka waktu sepuluh tahun antara 1948 sampai dengan 1958.

      Mulai sekitar tahun 1950-an, Israel terus menerus diserang oleh militan Palestina yang kebanyakan berasal dari Jalur Gaza yang diduduki oleh Mesir. Meski berbagai macam perjanjian dan mediasi damai sudah dilakukan, namun peperangan ini masih tetap berlanjut sampai saat ini dan telah merenggut ribuan korban jiwa dari kedua belah pihak. Terdapat motif-motif politis, kekuasaan dan keagamaan yang saling bercampur aduk dalam konflik ini yang menyebabkannya bagaikan benang kusut yang sangat susah diurai.

      Kitab taurat mengklaim orang-orang Yahudi berhak atas tanah yang dijanjikan tersebut. Mereka juga mengklaim bahwa mereka adalah “anak emas” Tuhan di bumi ini. Umat Kristiani menganggap bahwa hanya melalui Yesus satu-satunya jalan keselamatan dan Yesus datang untuk menggenapi Taurat sehingga otomatis orang Kristiani mengklaim dirinya lebih benar dari orang Yahudi. Demikian juga Al-Qur’an menyatakan bahwa Islam adalah penyempurna agama-agama sebelumnya. Islam menyempurnakan agama Yahudi dan juga Kristen sehingga mereka mengklaim Islam adalah agama yang paling di ridhoi Allah. Dengan sikap egoisme beragama ini dan didorong oleh perebutan daerah yang sama-sama mereka klaim sebagai daerah suci mereka memperkeruh suasana yang juga tidak lepas dari kepentingan politik dan kekuasaan di Timur Tengah.

      Kebanyakan penganut Islam, Kristen maupun Yahudi meyakini bahwa konflik yang terjadi di Timur Tengah adalah konflik yang tidak akan pernah ada habisnya sampai akhir jaman nanti. Mereka yakin jika sampai terjadi perdamaian antara pihak-pihak yang bertikai, maka itu artinya dunia ini sudah mendekati hari kiamat. Sebuah keyakinan unik dan menyedihkan, tetapi sudah sangat mendarah daging.

      Konflik yang tidak berujung di daerah Timur Tengah ini ternyata memiliki korelasi yang erat dengan apa yang disampaikan dalam kitab suci Itihasa dalam Veda, yaitu dalam kitab Mahabharata. Pada bagian Sauptika Parva yang merupakan kitab ke-10 dari 18 bagian Mahabharata (Asta Dasa Parva) menceritakan tiga kesatria dari pihak Korawa yang melakukan serangan membabi buta pada malam harinya saat para tentara pihak Pandawa tertidur pulas. Mereka adalah Aswatama, Kripacharya dan Kritawarma. Mereka membantai kelima orang putra pandawa (pancawala, anak pancali/drupadi dengan pandawa), membunuh seluruh pasukan Panchala, Drestadyumna dan juga Srikandi di dalam kemahnya. Padahal pada saat itu peperangan dapat dikatakan sudah usai karena putra mahkota korawa, Duryodana telah tewas di tangan Bhima. Namun setelah kejadian itu Aswatama menyadari perbuatannya yang sangat jauh menyimpang dari Dharma dan memaksanya pergi ke tengah hutan dan mencoba berlindung di pertapaan Rsi Vyasa.

      Drupadi yang sangat sedih dengan kejadian tersebut duduk bersimpuh di depan kelima putra-putranya tersebut dan berjanji tidak akan pergi sampai mayat Aswatama dibawa dibawa ke hadapannya. Sri Krishna yang maha mengetahui menjelaskan kepada Drupadi bahwa Aswatama telah mendapatkan anugrah berupa kehidupan yang kekal sampai akhir jaman dan tidak mungkin dibunuh sebelum waktunya tiba. Sehingga satu-satunya yang dapat dilakukan hanyalah menghukum Aswatama, bukan membunuhnya.

      Pandawa yang marah dengan perbuatan bejat Aswatama tersebut dengan ditemani oleh Sri Krishna berusaha mengejarnya. Di depan pertapaan Rsi Vyasa, Arjuna terlibat pertarungan dengan Aswatama. Aswatama mengeluarkan senjata Brahmastra yang memiliki kesaktian luar biasa dan dengan daya ledak sangat tinggi yang mungkin saat ini hanya bisa ditandingi oleh senjata nuklir. Melihat kejadian tersebut Arjuna juga mengeluarkan senjata yang sama. Rsi Vyasa mengetahui kehebatan dari senjata tersebut, dia takut jika kedua senjata tersebut beradu akan mengakibatkan malapetaka hebat di atas bumi ini. Karena itulah ia menyuruh kedua kesatria tersebut menarik kembali senjata Brahmastranya masing-masing. Arjuna mampu menarik kembali senjata tersebut, tetapi Aswatama tidak memiliki kemampu menariknya dan memaksa Rsi Vyasa memerintahkan Aswatama yang haus darah untuk mengarahkan senjatanya tersebut ke dirinya sendiri. Dengan rasa dendam, Aswatama mengatakan bahwa meskipun dia tidak mampu membunuh para Pandawa, tetapi setidaknya dia akan memusnahkan keturunan para Pandawa. Dan setelah itu dia mengarahkan senjata Brahmastra tersebut menuju rahim Dewi Utari/Utara, menantu Arjuna dari anaknya Abimayu yang sedang mengandung satu-satunya keturunan terakhir Pandawa.

      Senjata itu berhasil membakar janin Utari. Sri Krishna yang mengetahui kelakuan bejat Aswatama tersebut langsung berteriak pada Aswatama. Sri Krishna mengingatkan bahwa Aswatama yang bertabiat buruk dan berperilaku ceroboh tidak akan berhasil memutus keturunan Pandawa. Sri Krishna yang merupakan Tuhan Yang Maha Esa sendiri akan menghidupkan janin yang telah terbakar oleh senjata Brahmastra tersebut. Aswatama dikutuk untuk tetap mengembara dan merana dalam kepedihan, tanpa rasa cinta, kekerasan yang tiada habisnya sebagai akibat dari kejahatannya sampai akhir Kali Yuga ke daerah Barat dimana di daerah tersebut terdapat banyak kuda. Sri Krishna juga memerintahkan permata berharga yang bersinar terang di kening Aswatama yang membuatnya tidak memiliki rasa takut terhadap segala jenis senjata, penyakit, para dewa, asura dan juga manusia dilepaskan dan digantikan dengan sebuah luka yang akan membuat Aswatama menjadi sangat menderita. Dengan kesadaran sendiri akhirnya Aswatama mencongkel permata berharga tersebut, menyerahkannya seraya memohon kepada Sri Krishna agar mencabut kutukan tersebut. Sri Krishna kembali menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah kutukan, tetapi akibat dari penyalahgunaan kesaktian, perbuatan jahat, bejat dan kecerobohan dari Aswatama sendiri. Aswatamapun akhirnya harus mengembara ke Barat, yaitu ke daerah Timur Tengah guna menjalani hukumannya.

      Beberapa kalangan memperkirakan bahwa Aswatama yang merupakan seorang Kesatria Brahmana yang kehilangan kebrahmanaannya akibat kutukan tersebut mendapat panggilan baru sebagai seorang yang bukan Brahmana. Dalam bahasa Sansekerta kata bukan atau tidak disebut sebagai “A” sehingga otomatis panggilannya menjadi “Abrahmana”. Apakah kata “Abrahmana” ini akhirnya mengalami perubahan ejaan menjadi “Abraham” yang merupakan asal muasal ketiga agama rumpun Semitik? Apakah itu artinya ada kaitan yang sangat erat antara kutukan Tuhan Yang Maha Esa Sri Krishna dengan kekerasan, kepedihan dan penderitaan berkepanjangan yang terjadi di daerah Timur Tangah? Bukankah sebagian penganut agama Abrahamik juga meyakini bahwa kekerasan yang berlangsung di sana hanya akan berakhir pada akhir jaman?

      Read more: http://kebangkitan-hindu.blogspot.com/2012/08/konflik-timur-tengah-berawal-dari-jaman_29.html#ixzz26sVxZLQO

  1. kenapa takut kalau isi khaba di ekspos….kalau benar kenapa takut…justru yang sering ditutup tutupi adalah ketidak benaran…oke…

    • bener baget tuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    • betul itu, berarti banyak kebohongang disitu,

      • Ngpain takut?ngpain bohong.ddalam ka’bah it.g’ad apa apanya.cuman penigglan 2 bersejarah.ka’bah i2 sbagian makhluq allh yang brupa tempat yg suci dan harus dihormati.dan dimulyakan.ngpain takut.wong g’bohong g’kaya’kristen penuh kbohongn.jik anda ingin bertanya silahkan kami akan menjawab.

      • Mari kita bicarakan lagi di Neraka aja… Jelas mana yang beriman dan mana yang beragama. Orang bisa beriman total kepada Sang Pencipta tanpa beragama, tergantung kemampuan tiap orang memahami ALLAH. Agama adalah salah satu media mengenal ALLAH jangan dijadikan acuan keimanan. Imanmu letakkan pada ALLAH bukan agama. Tidak ada bedanya kamu menyembah berhala. Thanks, tetap semangat…

      • Anda kafir, ya ? Di situ tidak ada kebohongan sama sekali. Kalau anda benar kafir atau yahudi, coba datang ke dekat ka’bah, bilang di ka’bah itu banyak kebohongan dan umpatan atau hujatan lainnya, Insya Allah anda akan mendapat ganjaran langsung dari Allah. Subahanllan walhamdulillah wallahu akbar !!!!

      • Argo apender lo tu org palg gobol ya…hahahaha

      • Saya penganut kristen..tapi kita tidak diajarkan untuk menghakimi..tp baiklah kita menunjukkan kasih kepada mereka, agar semua orang tahu bahwa Yesus itu adalah kasih..so tidak ada gunanya berdebat siapa yg lebih benar atau agama siapa yg lebih benar..tp intinya baikklah kita saling mengasihi lewat sikap dan perbuatan kita..dan baikkah kita mendoakan setiap org yg menyakiti kita, agar kasih Allah juga menjamahnya..Amin.. Tuhan Yesus memberkati kita

      • gw dari bali man ,,, lo pernah gak denger lagunya superman is dead, kuat kita bersinar ,, kalo lo masih saja menghina agama satu sama lain ,, itu sama saja lo menghina agama lo sendiri . dan itu lo juga sama menghina tuhan lo sendiri . nah , kalo lo bilangmasih juhan yesus unsur porno , itu kan jaman 2000 tahun yang lalu , jaman yang tidak ada unsur pornografi ,, nah kalo jaman sekarang pernah gak lo nonton bandung 3 gp ,, di situ banyak tu umat mu yang ng blow job , dan juga juga artis2 indonesia yang ngelakuin porno aksi yang kebanyakan di lakuin oleh umat yang mengakui sok suci ,,, seperti abang lo , si rhoma irama , dia kan paling benci tu sama dangdut kaya inul .. tapi bukannya istrinya ada banyak ,, trus lo mau bilang kalo poligami halal? trus lo mau bilang kalo poligami tu dari nabi muhamad ? nabi muhamad kan seorang manusia ? jadinya itu cuma penghalalan dari seorang manusia… sperti aa gym yang perpoligami .. itu kan hawa nafsu , ya ,,, masih juga lo bilang kalo umat lo suci ?
        dan juga kembali ke 10 tahun yang lalu .. betapa dunia bersedih ketika pulau kami pulau bali di bom oleh orang bangsat .. yang tidak punya moral dan tidak punya otak , nah sekarang lo mau bilang kalo jihad itu halah ? tuhan tidak pernah mengajarkan umatnya untuk membunuh . dan semenjak teroris bergelimapangan dmn2… amerika mengeluarkan keputusan siapa yang namanya muhamad atau nama2 muslim , tidak boleh datang k amerika ,, nah mulai sekarang ,, kalo lo punya anak gak usah nama anak lo seperti itu DAN COBA LO BAYANGIN MASAK TEMPAT SUCI JUGA DI BOM OLEH UMAT MUSLIM SEPERTI GEREJA , ITU TEMPAT SUCI LO ok cukup sekian dari bali semoga orang yang punya otak lurus dapat mengerti dan memahami betapa indahnya persatuan , kuat kita bersinar salam dari pulau bali

      • terkutuk kalian yg katakan umat muslim yg cari gara-gara buat agama kristen kalian itu.
        kalian hanya orang2 yg syirik dgn mengatakan jihad itu kotor,krn hanya orang2 kotor yg berbuat anarki mengatas namakan jihad,kalian umat kristen sama dgn mereka.
        klo kalian menamakan sy teroris silahkan aja,tp jgn namakan agama islam itu teroris.
        kesalahan induvidu jgn namakan itu kesalahan islam.
        hargai dulu agama kalian sebelum menghujat agama lain!
        mentang2 islam di expos di media sbg teroris,lalu kalian seenaknya menghakimi islam,di karnakan mereka syirik atas islam yg selalu bersatu,lalu kalian mencemooh kita.
        kalian mengatakan,knp bali,knp gereja,knp bla..bla..bla??
        coba kalian pikir,knp muslimah kita di perkosa lalu dibunuh,muslimah kita di robek janinnya,kitab kita di injak dan di kotori dgn kotoran mereka???
        kalian sungguh egois dan munafik klo tdk tau itu,tp kenyataannya kalian tdk pernah tau,krn kalian hanya berpikir tentang diri kalian sendiri,bukan berpikir agama kalian.
        untuk yg tidak percaya,silahkan berdebat dgn saya,saya punya bukti kebiadaban kalian.
        saya anak dari korban perang di maluku,ambon.
        jd klo kalian berbicara kebiadaban manusia,ok saya terima,tp jgn kotori nama islam,saya siap menghunuskan pedang membela agama saya.
        allahu akbar!!

    • setujuuuuuuuuuuuuuuuuu

    • Apa pentes sbuah temapat suci d.xpos?g’kan ky’artis aj.

      • klo ga diekspos dibilang taqiyah,,, klo diekspos dibilang ngartis,,, Sedeng bin edan nih ummat plin plan..

    • Hai orang KAFIR…….kamu adalah kerak NERAKA dan API yg membara di dalam NERAKA………dilaknat ALLAH KAMU….!
      dasar kafir……
      SubhannAllah………..

      • gua muslim Jeh,,,ayah angkat gua pendeta,,,tapi kita rukun dan saling mengingatkan untuk beribadah,,,hanya orang bodoh yang mempunyai pola pikir sempit kaya elu yang selalu menghujat bahwa orang yang beragama lain kafir…padahal mulutmu lah yang kafir,,gua setuju ma orang bali tadi,,,ini indonesia men,,demokratis mau elu suku apa,mau adat apa, mau agama apapun yang penting kita rukun,,baru kali ini gua ngatain orang “hay Sugiarto yang terhormat,,tolong dijaga mulutnya,dari pada kututup mulutmu denga peluru”
        Wassalam

      • ok,bang sugiaharto benar,
        bang king romy jg benar.

        tp untuk king romy,
        mungkin anda seorang prajurit negara atau apalah,masa bodoh yg penting anda manusia.
        coba lain kali kalo perang di ambon maluku,anda bertugas atau transmigran kemari,sewaktu perang terjadi anda coba katakan kpd kami tentang apa yg anda katakan kpd sugiharto,nnti kita lihat apa yg terjadi.
        saya sdh ratusan lihat org seperti anda,lalu berakhir dgn peperangan dgn kawan sebangku,sekantor,atau bahkan sekeluarga anda,karna beda agama.
        jd bila anda aparat hukum negara,coba selalu bersikap adil kpd masyarakat,berikan nasihat atau pandangan yg mendamaikan hati semua segi masyarakat,selalu di tengah dan adil,spy anda mengerti betapa besar tanggung jawab yg sedang anda pikul.

  2. oh mgkn tyu lambang ,satu kabah (esa) ,tp isinya tiang 3 BH ,sama spt manusia tampak satu org ,tp ada isinya 3,tubuh ,jiwa, roh
    allah jg bgt ,satu allah ,tp ada 3 unsur ,allah bapa ,anak ,dan roh kudus
    gto lho
    tyu jwb an atas ke raguan kita

    • mang ada tuhan baranak….? tuhannya napsu tuh….tiap hari onani makanya disalib biar tangannya nggak bisa onani….

      • baca kata2 terakhirnya ming,, kasian agama mereka penuh keraguan, makin tinggi ilmunya makin ragu hatinya…

      • Otak lu tuh dibenerin…. ngaku agamanya bener tp klakuannya gak bener..
        ngacalah pada diri sendiri … dah bener blum..
        bahas agama tuh gak da selesainya
        semua ntu tergantung pada diri sendiri..
        semua agama ntu mengajarkan yg baik, tergantung dari setiap individu menyikapinya..
        karyoto, Ir.. pikir dlu sebelum menghina..!!
        nanti mendapat balasannya baru rasa y..

      • kl loe anak jakarta, bukan berarti mak loe itu namanya Jakarta kan?? berpikir donk..

      • Semoga suatu hari nanti, anda akan melihat, mengerti makna penderitaan, kesakitan, darah, tangan dan kaki yang dipaku, kepala yang dimahkotai duri, lambung yang ditikam, diludahi penyaliban, pengorbananyang Tuhan Yesus alami dan keselamatan yang TUhan Yesus berikan, pasti jika waktu itu telah tiba, anda akan menyesal pernah mengatakan hal itu..
        Ingatlah, Salib itu pengorbanan, dan TUhan itu kasih..
        GBU

      • sampean punya titel Ir… tapi ngomongnya kaya orang gak pernah pegang titit…..!

      • karena begitu besar kasih Yesus pada dunia ini sehingga Ia mengarunikan AnakNya yang Tunggal yaitu Yesus Kristus supaya setiap orang yang percaya dalam namaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Amin. Tuhan Yesus memberkati

    • 3 tunggal ya? bapa,ank,kubus,,?
      koq tuhan jadi 3 kayak naruto aja bisa jadi banyak?
      3 tungal/ 3 in 1 kayak kopi torabika aja….

      • mego, saya share kebenaran untuk apa yang anda pertanyakan dan banyak orang diluar pengikut Kristus tanyakan sbb:
        Tritunggal merupakan sifat keesaan dari Tuhan Yesus Kristus/Isa Al MAsih, yang mana di dalam Tritunggal itu sifaat keTuhanan adalah Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus.
        Penjelasan :
        1. Allah Bapa

        Allah Bapa berbicara mengenai sifat Allah sebagai Bapa (Pencipta Alam Semesta).

        2. Allah Anak

        Setelah Allah menciptakan langit, bumi dan segala isinya serta manusia di dalamnya, hingga akhirnya manusia jatuh ke dalam dosa, mengakibatkan manusia yang telah berdosa tidak dapat hidup berdampingan dengan Allah di taman firdaus, sehingga manusia di keluarkan dari taman eden (firdaus). Akan tetapi kasih Allah terhadap manusia lebih besar dari apapun bahkan sekalipun dari malaikat. Allah Bapa ingin sekali dapat tetap menjadikan kita (manusia) sebagai umat Nya, akan tetapi karena dosa sehingga menjadi penghalang bagi Allah dapat berkomunikasi dan bersahabat dengan manusia yang adalah makhluk ciptaan Nya yang paling mulia. Satu-satunya yang menjadi penghapus dosa adalah korban. Tapi tidak ada satu korbanpun yang dapat menghapuskan dosa manusia selain dari korban dari Yesus Kristus yang adalah Allah Bapak untuk turun ke bumi menjadi sama dengan manusia. Sehingga Ia mengambil wujud sebagai manusia melalui rahim seorang wanita suci pada zaman itu yaitu maria atau mariam, yang mana mariam mengandung bukan hasil persetubuhan akan tetapi karena “Ruh” Kun fayakun. Pertanyaannya sekarang, apakah ada seorang yang lahir dari rahim seorang ibu (wanita) disebut sebagai nenek atau kakek atau lainnya? Tentu tidak setiap manusia yang lahir dari rahim seorang wanita akan disebut sebagai Anak, itulah sebabnya Yesus Kristus disebut sebagai Allah Anak.

        3. Allah Roh Kudus

        Setelah Yesus Kristus melalui diri Nya untuk berkorban bagi manusia dengan mati di kayu salib, menjadi genaplah bahwa Yesus telah menebus dosa umat manusia yang percaya kepadaNya. Karena Tuhan yang Agung, Suci dan Mulia yaitu Yesus Kristus kembali ke tahta Nya (surga) untuk menyediakan tempat bagi setiap orang percaya sehingga pada saat pribadi Yesus sebagai Allah Bapa/Anak naik ke surga, DIA tetap meninggalkan sifat keTuhananNya yaitu Allah Roh Kudus untuk tetap memberikan penghiburan, kekuatan dan keyakinan dalam menghadapi kehidupan sampai kita menutup mata, agar kita dapat hidup lebih baik dari sehari ke sehari. Saya bukan bicara orang yang beragama Kristen, tetapi pengikut Yesus Kristus yang sungguh-sungguh.

        So, itulah sebabnya mengapa ada istilah Tritunggal yaitu Allah Anak, Allah Bapa, Allah Roh Kudus, yang mana sebenarnya adalah 1 yaitu Tuhan Yesus Kristus. Amin.

      • kebenaran hanya milik allah,manusia sbg hambanya sekedar menyakini dgn bersungguh-sungguh.
        mencari kebenaran adalah kewajiban manusia, dan menerima kebenaran adalah hak manusia.
        banyak org salah kiblat/agama/keyakinan dikarnakan buta,tuli,bisu akan kebenaran yg mendekat.
        bagi yg muslim,pelajarilah alquran,dgn sgla cara,supaya tambah iman kita,kerjakan dan tinggalkan apa yg diperintahNya. sebelum berdakwah kepada penganut agama lain,pelajarilah kitab kita,baru kitab mereka.
        sama bagi yg kristiani,pelajarilah injil kalian secara sungguh2,setelah itu pelajari kitab lain sebelum menghujat agama lain.

    • ? nggak ngertoss ??????

      • lihat postingan saya di damai, on June 21, 2012 at 3:28 pm said:
        Tuhan Yesus mengasihi mu bro…

      • Kalau emang jesus tu tuhan dan injil tu benar knp masih diturunkan Muhammad dan Al Qur’an…????yg notabene dlm Injil tu meyakini bahwa Ahmad /Muhammad tu Rahmatan Lil Alamiin…Qotamul Anbiya..Laa Nabiyya Ba’da..cb pelajari Injil sampai tuntass tass tass..( injil yg orisinil ) PASTI U TEMUKAN KEBENARAN AKAN ISLAM , MUHAMMAD DAN ALLAH..

    • apa benar yesus bisa membuat alam semesta ini,sedangkan dia aja jadi tukang kayu,buat meja dan kursi aja masih miring,kok bisa buat semesta ini,,,,,Alloh maha ESA tidak beranak dan tidak diperanakan,Isa adalah Nabi bukan Tuhan,Isa ( Yesus disebutkan Dlm Al Quran bahwa Beliau Nabi Sebelm Nabi Muhammad)!!!

      • Yth Sdr. Eri Hamba Alloh,

        JIka anda ingin tahu apakah Yesus adalah sang pencipta. coba anda lihat di Alquran dengan seksama. Apa2 saja mujizat Isa almasih yang pernah dia buat. dia mampu mengubah Tanah liat menjadi se ekor burung, dia mampu menubah air jadi anggur, dia mampu menghidupkan kembali orang sudah Mati menjadi bangkit. namun dalam keterbatasaan dirinya sebagaimana manusia sebenenarnya tanda2 itu telah di tunjukkannya. karena dendam dan iri hati kaum arab makanya kisah perjalanan Isa Almasih tidak terlalu dibahas secara mendalam.

      • emang kalian kontol busuk kristen!

    • alloh adalah tuhan yang esa tiada bapak,tiada anak, dan roh kudus
      dia maha pencipta kebesarannya tiada duonya

      • Yth Sarwadi,

        Anda belum mngerti atau belum mampu memahami arti Tri Tunggal yang sebenarnya. pikiran anda terkotak-kotak seolah2 Alllah orang kristen itu ada Bapak, Anak ada Ibu (secara Jasmani).

        saya kasih ilustrasi sederhana saja ya…….
        anda tahu “Air”, air dalam bentuk yang wajar anda pasti tahu, namun ketika air itu dibekukan maka ada akan melihat “Es batu”, dan ketika Es batu itu dipanaskan akan kembali berwujud menjadi air bahkan….. jika dipanaskan terus menerus maka air itu seolah2 lenyap tidak terlihat tetapi sebenarnya ia telah berubah wujud menjadi uap, sebab kalau di tampung uapnya maka wujudnya akan kembali seperti Air.

        Maka seperti itulah Alllah Tri tunggal umat kristen, dia tidak 3 zat yang berbeda tapi satu 3 wujud yang berbeda adalah untuk peruntukannya saat itu. dengan tugas dan fungsinya masing2. tetapi 3 wujud itu semua adalah satu yaitu Allah. Semoga bermanfaat.

    • Jadi Allah yang mana?? nyembah Bapak entar anak ga disembah? nyembah Roh wedus nanti Bapak sama anak g disembah?? Dibilang nyembah Bapak eh yang disembah malah anaknya,,, 3 tapi 1 cuma yang disembah tetap 1 jadi yang dua jadi pelengkap saja ya??

  3. Bneran ini dalam ka’bah??

  4. Tiang 3 buah bukan menggambrkan unsur Allah ataupun yg lainnya karna Allah tidak bisa digambarkan dgn sesautu apapun…

    • WAHAI DOMABA2 TERSESAT ADAKAH ENGKAU MENYADARI MENGAPA MANUSIA YG ENGKAUI SBG TUHANMU DISALIB…ITU BUKANLAH PENGORBANAN TAPI ITU MERUPAKAN KETIDAK BERDAYAAN…TUHAN KOK MAKAN ROTI…PIPIS TAMBAH BERAK…WADUH BERABE NIH…CEDENYA KUSAM BUANGET.

      • emang yg islam banyak2 tu ga tau tu alquran tu isix blg apa,semua tulis dlm bhs arab yang tdk tau baca kan cuman ikut teriak doang di mesjid.betu kata saudara TTS di atas tu. Justru org islam iri dengan apa yg sebenarnya dituliskan tentang perbuatan besar yang di buat Yesus,makanya takut mengakui Yesus dan mereka mulai main kerkerasan bom sana sini,dasar islam biadab.memenagnya muhammad itu teroris kah? Laknat semua kamu…..

      • @bro Ato Neno

        yg anda bilang maen kekerasan tu sapa??,kyk islam kurang kerjaan aja.
        memang klo 1 berbuat,semua terkena imbas,dan anda tidak salah mengatakannya.
        tp yg saya ga habis pikir,anda terlalu melebih lebihkan,itu yg kurang benar.
        klo anda tetap melebih lebihkan pembahasan tentang kekerasan ini,berarti saya perlu bertanya pada anda kaum kristiani.
        pernahkah anda liat dgn mata kepala sendiri korban ini:
        1.wanita yg diperkosa lalu dibunuh dan di cincang2?
        2.wanita hamil yg di perkosa dan dirobek kandungannya?
        3.para org tua dan anak2 yg menyerah krn tak kuasa berperang dibantai?

        tenang,masih banyak lagi kok!!
        setelah anda menjawab secara langsung pertanyaan di atas,saya katakan siapa pelaku laknat itu,jawabannya umat kristiani.
        secara logika itu manusiawi ga ya??

        kejadian sholat ID berdarah di ambon yg merupakan pembantaian biadap saat kami beribadah apakah bukan menjadi pandangan bagi kalian,akan siapa yg laknat??
        apakah itu menghormati menurut anda??

        anda menghardik islam seenaknya sendiri,trus apa anda telah menghardik sesama kalian setelah saya jelaskan td??
        apakah anda mau bilang klo ga semuanya kristiani kalian begitu?,klo gt saya balik bertanya,apakah kita jg bgitu!

        islam itu indah bro,cinta damai dan bersatu.
        makanya kitabnya cmn 1 dan tak ada perubahan.
        kitab kita AlQuran tujuannya pasti bro,tak ada yg berubah.
        perintahnya juga jelas masuk akal bagi yg berfikir,
        petunjuknya jg terang bagi yg tak gelap hati.

        jangan di usik,walaupun anda pikir di daerah anda islamnya sedikit,dan lemah karna kita manusia bisa mendengar dan melihat.

        contohnya di ambon yg org pribuminya kristen,mereka banyak,kaya,badan besar,kuat.
        dan kita sebaliknya.
        taukah anda saat perang,saya ingat waktu itu saya bersenjatakan pisau dapur,ada yg pakai pisau pramuka,tongkat kayu atw besi dan paling bagus senjatanya islam pada saat itu adalah pedang hiasan dinding dan parang (pedang pendek seperti golok).
        sedangkan kaum kristen,rata2 sudah ada parang dan senjata api dan bom.seiring waktu senjata berubah,tp kita tetap kalah senjata,dalam artian ketinggalan zaman soal senjata.

        tp mereka tetap aja kalah,
        ehh,, ga kibarin bendera putih,malah menyatakan adanya kesalahpahaman golongan individu tertentu yg berkelahi dan dianggap kita yg mulai,ga masuk akal tp anehnya pemerintah pusat menutupi,padahal ada saksi dan bukti.

        tp klo pemerintah ga menutupi dan menghentikan,habis itu agama kristen di ambon krn tindak laknatnya itu.

      • Banyak ummat islam tau bahasa arab kok,, Kan ada ilmu nahwu, sorof lugha dan lainnya,, pesantren juga banyak,, jangan asal bunyi,, bahkan yang awam sekalipun pasti ngerti Surah2 pendek,, Memang AL KItab apa?? Yang sebagian ga boleh dibaca oleh anak2 dibawah 18 tahun karena ada konten pornonya,,, Aneh y kok ga ada yang gugat al kitab melanggar UU ponografi,,, KIdung agung kidung agung hahahaha

    • tiang tiga itu buat variasi aja,n juga sebagai penomang pondasi,ntr kl gk pke tiang,ntr rubuh broo,gk ada mksd laen,,cumn yg nyembh aja mikirn y terlalu hebat alias terlalu imajiner ,bgt lh

  5. isi ka’bah memang kosong, seperti halnya juga hati kita hendaknya 0. jika 0/1 atau di bagi dengan bilangan yang lain hasilnya menjadi tak terhingga…itulah ALLAH karena maha besarnya kita tidak bisa menggambarkannya, tetapi bisa merasakan kehadirannya melalui cinta sesama berupa kasih sayang, serta perasaan bahagia dan sabar……..sesungguhnya ALLAH itu dekat bahkan lebih dekat dari urat nadi kita.
    ka’bah merupakan symbol spritual magnet dimuka bumi ini…kalau tidak percaya coba aja kesana pasti kamu akan merasakan hal yang luar biasa dan hati ini merasa dekat sekali dengan pencipta langit dan bumi………….jangan hanya berdebat coba buktikan sendiri argumenmu…..rasakan dengan perbuatanmu…

  6. oooh … jadi yang selama ini yang pada lo puterin cuman ruangan kosong !@#$%^&**&^%$#@!@#$%

    • TERNYATA MASIH BANYAK ORANG KAFIR DI NEGRI INI….

      • like this..!!

      • ho.oh!.,
        itu adalah komentar orang tak beriman!.,

      • termasul lo yang pst ga tau baca tu tulisan arab di alquran cuman teriak sebarang di mesjid….muhammad tu budeg apa gangguan pendengaran koq,sembayang pake teriak- teriak pake toa sgala..

      • Suka2 lah.. lu aja nyanyi2 ga jelas pas hari minggu ga ada yang rese.. Mending jadi pengamen aja tuh pastur atau ngartis,, ujung2nya juga narikin sumbangan,,

    • yg gua pernh dgr sob,,dri kiai,ato haji yg taubat ato petinggi islam lh,merka mengatakan kl di dalm sono isiny tuhan yesus,,ktny seh,ada juga yg bilang mengenai air zam2,,dlm sono ada selang air pdam,dn di dlm cmn isi batu doang,bnyk muslim yg bilng kl dlm quran itu menyatakan bhw nabi sia adalh jurus slamat/Tuhan,cmn mungikn gengsi aje merek mo ngakuin

      • lu CHIEN, kalo masih katanya jangan kasih komentar lah. Ilmu masih sedengkul sudah komentar. Malu lah sama diri lu sendiri..

      • gw setuju ma chien

      • Jgn menghina agama org lain,yakini dan imani agama masing2.

      • Lah kata2nya2,, kyk ibu2 aja lu rajin gosip,,, hahaha klo cuma modal katanya ga usah bicara,, Pates aja kacau tuh agama lu,,, semua pake2 katanya2,,, sampe katanya Paulus Tuhan ada 3 aja lu percaya.. Orang ngibul lu percaya perbaikin otak lu

    • wkwkwkwkwk. jangan begitu bro. kita cukup tau aja.

    • blagu banget lo

    • timbang lo tiap hari lo datangin (geraja})cuman liat tuhan lo di salep tampa pakaian unsurr porno
      idih g malo ??????????

      • dari pada lo yang di perbudak oleh nafsu birahi ampe nabi lo punya banyak istri dengan dalih menebarkan agama??hahah

      • udh damai itu indah,,,,

      • tpi penjelasan tentang nabi muhammad saw yg memiliki banyak istri adalah d saat jaman nabi muhhamad itu kn banyak terjadi perang dan banyak lelaki mati dalam perang,,,,, demi melindung wanita yang tidak memiliki suami atau di tinggal mati suami, nabi muhhamad pn menikahi mereka dan menjaga mereka.

      • gw dari bali man ,,, lo pernah gak denger lagunya superman is dead, kuat kita bersinar ,, kalo lo masih saja menghina agama satu sama lain ,, itu sama saja lo menghina agama lo sendiri . dan itu lo juga sama menghina tuhan lo sendiri . nah , kalo lo bilangmasih juhan yesus unsur porno , itu kan jaman 2000 tahun yang lalu , jaman yang tidak ada unsur pornografi ,, nah kalo jaman sekarang pernah gak lo nonton bandung 3 gp ,, di situ banyak tu umat mu yang ng blow job , dan juga juga artis2 indonesia yang ngelakuin porno aksi yang kebanyakan di lakuin oleh umat yang mengakui sok suci ,,, seperti abang lo , si rhoma irama , dia kan paling benci tu sama dangdut kaya inul .. tapi bukannya istrinya ada banyak ,, trus lo mau bilang kalo poligami halal? trus lo mau bilang kalo poligami tu dari nabi muhamad ? nabi muhamad kan seorang manusia ? jadinya itu cuma penghalalan dari seorang manusia… sperti aa gym yang perpoligami .. itu kan hawa nafsu , ya ,,, masih juga lo bilang kalo umat lo suci ?
        dan juga kembali ke 10 tahun yang lalu .. betapa dunia bersedih ketika pulau kami pulau bali di bom oleh orang bangsat .. yang tidak punya moral dan tidak punya otak , nah sekarang lo mau bilang kalo jihad itu halah ? tuhan tidak pernah mengajarkan umatnya untuk membunuh . dan semenjak teroris bergelimapangan dmn2… amerika mengeluarkan keputusan siapa yang namanya muhamad atau nama2 muslim , tidak boleh datang k amerika ,, nah mulai sekarang ,, kalo lo punya anak gak usah nama anak lo seperti itu DAN COBA LO BAYANGIN MASAK TEMPAT SUCI JUGA DI BOM OLEH UMAT MUSLIM SEPERTI GEREJA , ITU TEMPAT SUCI LO ok cukup sekian dari bali semoga orang yang punya otak lurus dapat mengerti dan memahami betapa indahnya persatuan , kuat kita bersinar salam dari pulau bali

    • Ya memang,, memang apa yang kamu harapkan?? patung2 telanjang yesus yang nahan horni?? hahaha Kan sudah jelas ka’bah itu cuma untuk menyatukan arah ummat islam dalam beribadah,, simbol persatuan,, eh malah dituduh yang bukan?? nyembah ka’bah lah.. Padahal terbuktikan kan ga ada apa?? ga ada yang disembah toh?? Kecuali Allah saja

    • Ya memang,, memang apa yang kamu harapkan?? patung2 telanjang yesus yang nahan horni?? hahaha Kan sudah jelas ka’bah itu cuma untuk menyatukan arah ummat islam dalam beribadah,, simbol persatuan,, eh malah dituduh yang bukan?? nyembah ka’bah lah.. Padahal terbuktikan kan ga ada apa?? ga ada yang disembah toh?? Kecuali Allah saja

  7. wow,muter” ternyata isinya kosong tow?oalah..
    Aku kira isinya tu salib YESUS,. Coba aja dibuka..hehe.
    God Bless U ALL

    • dasar KAFIR…….!!!!!

    • sangat tidak menerima kebenaran kamu…
      coba tanya dalam dirimu…siapa yang ada di atas yesus mu itu…
      tiada lain kecuali ALLAH SWT

    • antonius ….! WAHAI DOMBA2 TERSESAT ADAKAH ENGKAU MENYADARI MENGAPA MANUSIA YG ENGKAUI SBG TUHANMU DISALIB…ITU BUKANLAH PENGORBANAN TAPI ITU MERUPAKAN KETIDAK BERDAYAAN…TUHAN KOK MAKAN ROTI…PIPIS TAMBAH BERAK…WADUH BERABE NIH…CEDENYA KUSAM BUANGET.

    • Alloh itu ada alsan mengapa kami disuruh memutarinya .. ,
      ,kamu berfikir bgtu krn kamu bukan menyembah Tuhan..
      mana mungkin yesus di bilang tuhan padahal sblm ada dirinya sdh ada kehidupan lebih dl darinya ,
      dan mengapa tuhanmu menunjukan gambarnya saat di salib dan di jadikan patokan untuk agamamu

    • U AJA G TAU SPERTUS ALIAS JESUS U DIMANA???
      KLO EMNG U LEBIH PERCAYA DG SALIBMU……
      ADA SATU PERTANYAAN BUAT U YG PERCAYA SALIB…….
      BERAPA KALI INJIL MENGALAMI PERUBAHAN/PENYEMPURNAAN????
      KLO EMNG PERNAH MENGALAMI PERUBAHAN/PENYEMPURNAAN BERARTI YANG BUAT JUGA G SEMPURNA…….” MAKANYA DISALIB”
      AL-QUR’AN 1X BUAT UNTUK SELAMANYA N BENAR ADANYA…….!!!!
      MAKANYA ADA BANYAK ORANG2 YG MAU IKUT DISALIB BELAJAR AL-QUR’AN HNYA UNTK CARI KELEMAHANNYA TAPI SAMPAI SEKARANG G BISA MENEMUKAN…..
      KLO MAU DI DEPAN RUMAH U KASIH DOMBA YG DISALIB TER U SEMBAH………

      • helloo…Al Quran juga di revisi ya gara2 salah penafsiran dan petinggi2 agama islam yang menafsrikan itu telah mengubah sebagian isi Al Quran..lu pernah di ajarin g sama guru ngaji lo…hahahahasu

      • al-qur’an tidak ada kelemahan.

      • TUHAN KQ PAKE KOLOR…TUHAN KQ DISALIB DIEM AJA…TUHAN KQ MENGEMBALA WEDUS…PUNYA TUHAN KQ G BISA NYLAMETIN DIRINYA SENDIRI…TUHANMU ITU MANUSIA TOLOL..DASAR BEGO…MIKIR DONG…

      • kpd si nekatzz,
        itu penafsiran,bukan alqurannya khan?
        knp salah penafsiran?,anda tdk tau lagi khn alasan2 setelah itu.
        pelajarilah kitab kita,krn kita sedang pelajari kitab kalian,krn dlm kitab kita diperintahkan demikian.

      • satu kesalahan manusia dibuat jadi kesalahan tuhan.
        expos aja yg menurut kalian benar,toh kebenaran jg tetap milik tuhan.
        kita cmn membenarkan apa yg kita yakini,selebihnya kebenaran tetap aja milik tuhan.
        kok repot2 mau cari kebenaran,sedangkan kebenaran ada di sekitar kalian.

  8. Mending meterin ka’bah yg isinya kosong. Kosong melambangkan titik nol atau bs di sebut titik pusat arah kiblat bagi umat muslim… Di banding menyembah Tuhan yg cmn pake sempak doank… Kasian ntr bs kembung tuh perutnya gara2 masuk angin… Wakakakakakakka… -goblok-

  9. hahahahaha…betul tu ki..sempaknya merk apa ya kok butek gitu.mkanya sering2 di ganti tu sempak.bau kaleeeee.sekalian di ganti juga tu pampers..cri pembalutnya yg ada sayapnya hahahahahahahahahahaha

    • Ijul, apapun yang Kamu sampaikan. Saya cuma mau bilang Tuhan Yesus mengasihi mu dan Dia juga mati untuk menebus dosamu. Semoga suatu saat nanti kamu menerima hidayah itu. Saya akan berdoa untuk kamu. Jesus bless you

      • heyy goblok lu klo emang dosa kita d tebus ma tuhan mu…asik dong udah aja buat dosa yg banyak…udah ada yg nanggung ini tul gk sob…
        klo d agama gw d ajarin siapa berbuat siapa tg bertanggung jwab…
        jd siapa yg berbuat dosa dia yg akan mendapat siksanya…

  10. Daripada nyembah patung yang disalib & pake sempak doang!!! Yakin tuh yang disalib itu Nabi Isa??? Bukan TOLOL!!! Selama ini lo udah ditipu sama tuh patung dekil!!! GOBLOK LO SEMUA YANG UDAH NYEMBAH PATUNG YG KAGAK JELAS!!! HUAHAHAHAHAHAHAHA….!!!!!!!!!

    • Orang jaman dulu emang udah punya camera pa?jgn2 salah bikin patung bukan yesus yg dibuat tp spertus…..wkwkwkwkwkwkk

  11. wkwkwkwk,,,dasar orang YAHUDI TOLOL!!!!!!, meyembah patung pake sempak,,,,botek ych merk ya tu???????
    wkwkwk,,,,,,patung g’ bs bicara tu,,d robohkan aja g’ ngelawan,,,kasian yg yembah patung berhala buatan tangan manusia sendiri,,,Semoga mata hati y di bukakan oleh Yang Maha Kuasa.(Amin)….

    • dri pade kalian muter2 batu,,trs lempar2,,moso aloh di lempar2,,,kl pernh lihat,,duh dh seperti apa tuh wajahny,,kena timpuk batu mulu,,batuny kecil seh tapi kl yg lempar ribuan orng ych mampus juga,,hua hahahahahahahhahahahahahahaha

    • percuma ngomong ma mereka,,

      hati mereka sudah membatu,bahkan lebih keras lagi dari pada batu…

      lakum dinukum waliyadin….

      • berarti kabah itu isinya setan molo donk kog dilemparin xixixixi artinya pemuja setan dalam kabah xixixixi hiiiiyy serem agama alam gelap ya dalam kabah itu yak…udah warna kabah hitam dalam nya pasti hantu dan setan plus jin jin gentayangan xixixixi trus setan dalam kabah dikelilingi pulak …kog ada agama nyembah setan ya…

      • Gw bgg yg u ributin itu appa
        Percuma bahas tuhan
        Intinya kita yakin dan percaya tiada tuhan selain allah
        Muhammad adalah utusan allah
        allahu akbar.
        Ga ush jelek2n agama,kt istighfr kawan..

    • bbetul sob masa sempak d sembah….

  12. waduh!!!
    kambuh nih penyakit GOBLOKnya Indonesia.
    sekarang,masih jaman ya SARA?
    buat semua yg komen diatas (nggak terkecuali), emang agama kalian ngajarin utk saling hujat? saling sindir?
    lagian agama hanya wadah, yg penting hubungan pribadi dengan Tuhannya.
    sampe fanatis bgt ma agama sampe2 berbuat hal yg merugikan umum.
    masak itu bener? masak diajarin gt?
    tujuan artikel ini hanya memberikan informasi aja, nggak perlu komen yang tidak berbobot (melenceng) apalagi SARA kyak diatas.
    bodohnya lagi (maaf sebelumnya utk admin), seharusnya di filter (delete aja) utk komen2 yg aneh2…
    saya berharap tolong komen saya dipublish biar pembaca lainnya ngerti dan jgn ikut terpancing.
    seharusnya diskusikan tentang ka’bah atau apa gitu kek yang BERHUBUNGAN DENGAN ARTIKEL INI DAN TIDAK SARA.
    nggak akan ada habisnya kalo SARA dan agama trus dibawa2…

    ok, balik ke topik awal (dari tadi mau komen YANG BENER nggak jadi, gara2 komen2 yg kurang berbobot).
    ada yg tau asal usulnya ka’bah dipakai sebagai patokan arah kiblat umat muslim?
    trus,knapa dalemnya kosong, hanya ada tiga tiang (mungkin ada penjelasan tambahan dari penjelasan yang sudah disampaikan oleh saudara muhammad)?
    thanks…

    • wah bener tuh bang elnear…. udah lah otak dangkal kok masih aja di piara…. hari gini masih saling hujat sana sini bawa” unsur SARA… kalo merasa agama sendiri paling bener y silahkan di tekuni ajaran masing”…. ga usah saling hujat sana sini… dunia sudah berubah bung semua boleh punya keyakinan masing” kalo mau sama semua tinggal DI BULAN SANA MASIH KOSONG

      • setuju bung,,sngt setuju,,,tpi kl mau dftr duluan tuh,kn kabah kosng,,dri pd isiny cuman tiang,kn mubazir,,,lumyan bisa cukup 50 orng di dlm,,ayo buruan pendaftar pertam dpt tmn mewah dlm kabah,,pissssss,,,,,,,yg pnting itu pribadiny msing,berbuat baik seperti buah2 roh,itu sdh sangat good,

    • saya setuju

    • Yang bodoh dan tolol itu bukan negara, bangsa, atau yang menganut.
      Yang bodoh hanya satu pihak menurut saya, yaitu pemuka agama dan pemimpin negaranya. Harusnya mereka benar2 mengajarkan bahwa agama adalah wadah mengenal Allah dan jangan dijadikan acuan keimanan seseorang, apalagi tujuan politik. Karena ada surat dikatakan oleh Muhammad dan Yesus atau Isa, Siapa yang paling berdosa/ kafir didunia ini, jawabnya adalah pemuka-pemuka agama yang ucapan atau perbuatan yang tidak mencerminkan Allah.
      Sejarah agama Kristen dan Islam serta sejarah Negara secara Politik banyak memanfaatkan nama Yesus/ Isa dan Muhammad tuk tujuan politiknya.
      Tetap Semangat, Merdeka…
      Kita Indonesia bukan Arab atau Roma..!!!
      Dijajah secara kultur budaya dan agama kah bangsa ini?

  13. Terima kasih bung elnear..
    ternyata masih ada orang Indonesia yang bisa berppikir lurus dan normal.

    Saya pikir web ini ada bukan sebagai t4 utk saling menghujat. apapun agama kita dan rekan kita jangan la jadi masalah yg dipersoalkan, cukup banyak sudah masalah bangsa ini yang harus diributkan.

    saya yakin info mengenai ka’bah ini masih banya yg harus digali, mungkin admiin bisa menambahkan nya.

    Trims.

    • tul tuh buat gw sbg sorg kristiani , kabah yang menjadi kiblatnya kaum muslim gada yang salah kan??? kalaupun ada yang ngerasa salah tunjukin dong apakah penghinaan kalian itu ada benarnya, hanya mengumbar nafsu persetruan loh guys, bgitu juga dengan saudara ku yang berbeda akidahnya tunjukan bahwa nabi Muhamad yang menjadi junjungan itu mengajarkan kedamaian. jangan sok pintar tapi mintalah kepada Tuhan agar kita lebih bijaksana…..Yesus Kristus, Kabah, Muhamad,dan lain2 tak ada salahnya.yang salah itu nafsu kedangingn kita merasa paling benar.Tuhan Menyertai Teman2 Semua

  14. wah parah sara nya, pikiran pendek amat langsung sara kek gitu. dua jempol buat elnear

  15. subhanallah……..!!!!! kiblat ku

  16. subhanawlah

  17. KITAB INJIL SEKARANG PALSU dan KEBOHONGAN ORANG2 KRISTEN mau tahu lebih lanjut layari GOOGLE ketik PENDETA MASUK ISLAM…..

    • wkwkwkwkwkw…. seminggu sekali umat islam masuk kristen. diem diem aja.. kalau di expose ntar lo stress lagi

      • ya iyalah,orang agama kristen,banyak nyogoknye trus,,,banyak tuh di daerah jawa yang disogok orang2 bodoh lagi…NYATA…

      • ADA SATU PERTANYAAN BUAT U YG PERCAYA SALIB…….
        BERAPA KALI INJIL MENGALAMI PERUBAHAN/PENYEMPURNAAN????
        KLO EMNG PERNAH MENGALAMI PERUBAHAN/PENYEMPURNAAN BERARTI YANG BUAT JUGA G SEMPURNA…….” MAKANYA DISALIB”
        AL-QUR’AN 1X BUAT UNTUK SELAMANYA N BENAR ADANYA…….!!!!
        MAKANYA ADA BANYAK ORANG2 YG MAU IKUT DISALIB BELAJAR AL-QUR’AN HNYA UNTK CARI KELEMAHANNYA TAPI SAMPAI SEKARANG G BISA MENEMUKAN…..
        KLO MAU DI DEPAN RUMAH U KASIH DOMBA YG DISALIB TER U SEMBAH………

    • Loe Pikir knapa Perang Salib d Sebut “Perang Salib”???
      Cuz org Kristen yg menang bukan Muslim……

      • dalam surat an-nisa al-qur’an melakukan pembelaan untuk nabi isa bahwa di saat orang nasrani itu mengatakan nabi isa sudah mati terbunuh dan tersalib, tpi kenyataannya yg mati terbunuh bukanlh nabi isa melainkan orang yg di serupakan wajahnya persis seprti nabi isa.

    • bener tuh tetangga gw aza d suruh masuk kristen d iming2 pake duit… tuh…gw laporin KPK lu..

  18. yahhhh gimana mau rukun berantem melulu. Indonesia kapan lu mau maju……….Dua jempollll buat elnear

  19. ntuk saudara2ku dlm Kristus, kalian ga usah menghina agama orng lain. Ingat mreka jg saudara2 kita. Apakah pernah Pendeta atau Biarawan/biarawati menyebut mreka musuh? mreka kita sebut saudara2 kita. Kalian tau artinya saudara? Biarlah Tangan Tuhan yg bekerja. Jadi minta maaflah kalian ke saudara2 yg Muslim, sebab kita anak2 Allah tidak layak mengucapkan kata2 kotor seperti itu. Kita bukan dr dunia ini oleh karena itu jgn bersikap seperti orang2 fasik. Semoga Tuhan menerangi hati kalian. Untuk temen yg Muslim, kami minta maaf sekiranya umat Kristiani menyakiti hati kalian. Trus, perlu saya tekankan Kristen tdk sama dg Yahudi. Yesus mati di kayu salib krn orang Yahudi. Amin.

    • seru ya,bang,,,,anak2 tak punya iman,,,tipis bgt imannya,,,pd debat mncari KEBENARAN masing2,,,,jengkel aku,,,,,tp ya sudahlah,,,,namanya jg anak2,,,Berkah Dalem,

    • Saya Baru Sadar Sekarang… Makasih ya Bang…

    • i like your comment, Sir…

      untuk yg Muslim..yg sebelumnya juga terpancing emosi saling menghina agama..minta maaflah juga sobat…bukanlah Islam yg sebenar-benarnya juga tidak pernah mengajarkan pd kalian utuk berkata-kata kotor? atau menghina agama lain? kata2 kotor lahir dari Setan. istighfarlah…agar di jauhkan dari Setan.

      kalau kita memang manusia yg punya akal pikiran, tak perlu saling menjudge agama lain jika ilmu agama kita belum sempurna..apakah kita “orang suci tanpa dosa” yg punya hak menghina orang…itu malah memperbanyak dosa. Yesus ataupun Muhammad apakah mereka pernah menghina orang lain? TIDAK PERNAH. seharusnya kita sebagai umat mencontohnya kan? kalau saling menghina..artinya kalian gak pantas di sebut Umat Muhammad ataupun Yesus.

      Saya jelaskan pula..Islam tidak pernah mengajarkan JIKA MEMBUNUH KAFIR AKAN MASUK SURGA. seperti teroris..mereka hanya mengatasnamakan Islam. hanya untuk kepentingan pribadi. bukan dari Islam sendiri. jadi janganlah menjudge Islam seperti itu. sama halnya jika ada kristiani yg membunuh muslim dg mengatasnamakan Kristen atau Katolik..haruskah umat Muslim membenci kalian semua? TIDAK. karena yg membunuh sebenarnya hanya untuk kepentigan pribadi.

      kebenaran pasti akan terungkap..tak perlu kita saling menghina. seharusnya ayo sama2 bertobat…bersiap2 menghadap Tuhan kelak.

  20. bung elnear n bung waluyo,,,,setujuuu,,,,,yg saling hujat tuh cm anak2 TK,bung,,,hahahahahahahaha,,,,,maklum mereka cm anak2 tak mampu berfikir,,,baru tau internet aja udh pd debat,,,,KASIHAN mereka,,,,kelaut aje lu pd yg pd debat,,,,,

  21. kita semua sama kok,,satu yg ciptain ,,agama itu hanya buatan manusia,,keyakinan,,buktinya ada islam nikah ama hindu,,dlll

    • Hoe setan…lisanmu kotor dengan gaya campur aduk masalah agama…yang kawin itu orang bukan agama…

  22. yah sitotol masa agama buatan manusia mati dulu dah biar tau true & false nya………..

  23. akidah kepercayaan,biarpun isi ka’bah itu kosong tapi kami meyakini ALLAH itu ada,

  24. Agama itu dari Allah SWT , jdii biarlah Allah SWT yg menentukan mana yg bersalah dan mana yg benar karna hanya Allah SWT yg maha benar, manusia hanya ciptaan Allah SWT jadii jgn berdebat soal yg mencipta manusia…
    manusia diberi hati juga diberi rasa mati, ntr setelah mati barulah kta semua merasakan akibat dosa kita selama didunia jadi…. yg penting selalu ikuti ajaran yg telah diturunkan kepada kita semua..
    amin

  25. #kita semua sama kok,,satu yg ciptain ,,agama itu hanya buatan manusia,,keyakinan,,buktinya ada islam nikah ama hindu,,dlll#

    ni lih ciri org kafir

  26. udah2…sono pd pergi cari duit aja……!!kasihan istri menunggu dari tadi dapur blum ngepul….dri pd debat g ada gunanye….mending kerja cari duit…..mantap kan…

  27. WOW MENAKJUBKAN

  28. agama…. penuntun.. okeh

  29. untuk semuanya,…
    “pembuktian siapa yang benar dan siapa yang salah adanya di alam akhirat”,….
    tinggal tunggu aja,…………

  30. berantem mulu ….
    sudahlah gk usah saling hujat ,,,
    dah keyakinan bukan hasil paksaan ….
    bakat banget jadi provokator ….

  31. Allahuakbar…
    Kenapa mesti saling hujat? Sebenarnya sulit untuk bahas mslh kebenaran kalau kita tidak memiliki pengetahuan yg cukup tentang sejarah adanya agama. Islam & Kristiani itu sebenarnya bersaudara. Pelajarilah,dimulai dari Nabi Ibrahim saja(Bapaknya para nabi). Ishak& Ismail adalah dari ayah yg satu dan dari dua ibu yaitu Siti hajar dan Sarah. Bagitu jg nabi Muhammad SAW dan Nabi Isa As(Yesus Kristus bagi umat Kristiani). Sama2 menyampaikan kebenaran. Banyaklah belajar banyak bertanya pada yg mengetahui. Gk ada gunanya bertengkar apalagi saling hujat. Masalah banyak penyimpangan itu bukan salah agamanya,tapi karena kesesatan umat sendiri. Tipis imannya,atau banyak faktor lain. Ingat saja,setiap yg bernyawa itu pasti mati. Sebelum mati banyak2lah berbuat kebajikan. Dimana kebanaran itu? Banyak pertanyaan dibenak kita,carilah jawabannya dalam rangka mencari kebenaran yg hakiki. Janganlah jadi org yg keterlaluan. Mesti ada bukti dan bisa dilihat dgn mata kepala sendiri baru percaya? Ada yg gaib dan nyata. Apakah kita mesti menerima laknat Allah baru percaya? Janganlah ikuti kebiasaan kaum penyembah berhala jaman dulu yg telah banyak dilaknat Allah. Kita semua akan kembali kepada tuhan yg satu di kemudian hari. dinginkan hati,tanya pada hati nurani masing2. Disni bukan forum utk berdebat apalagi saling hujat. Lakum diinukum waliyadiin… Allah Maha Tahu atas segalanya…

  32. agama tdk untkdi perdebatkan,,,,tp di jalankan perintah2 yg di ajarkan dan jauhi larangan2 ….untk saudaraku kaum muslim,,biarkan domba2 itu mengembekk,,,,,,,mari kita jernihkan diri,pikiran dgan banyak berdzikir…….

  33. m’ekspose gambar yg m’utarakan isi begini malah jadi bahan hinaan. Naudzubillahi min dzalik…
    Ka’bah adalah hal yg para muslim paling inginkan. sama seperti kalian, para nasrani yg juga menginginkan ke kampung asli Yesus mu, ke gereja menemui Paus kalian di italia.
    kalau gereja vatikan kalian kami hina sedemikian rupa, maka sama saja toh???

    tak berkaca….!!!

    Bagimu, agama mu. dan bagiku agama ku.
    cukuplah sptu itu…

  34. astagfirullah … sudah jangan pada saling ngehina gt …
    cukup meyakini apa yang kalian yakini .

  35. goblok kalian semua… yg benar thu cm jd setan…tidak ada dualisme atau tigalisme kepercayaan…. akulah penyembah setan,, ada yg berminat ikut jejak gue??? kita akan jadi pemegang kunci neraka yg tidak akan tersiksa tapi yg akan menyiksa… ayo buruan daftARIKAN DIRI ANDA… bebas pulsa kkok!!!

  36. aku mau dong daftar,, enak jg kl jd setan/iblis…. bodoh amat sm agama,, nggk ada yg bener.. munafik!!!!

  37. Allah berfirman.: . lakum dinukum waliadin. . . “. . .”untukmu agamu dan untukku agamaku, . ., jd bgi kta umat islam, tdk usah ribut ya, .. Dan allah juga berfirman, .:. .innallaha maassabirin, . ” sesungguhnya allah slalu bersama orang2 yg sabr, jadi, ga ad gunax berdebat sma mreka yang non muslim, . .ok

  38. Sebenernya yg debat disini itu sama-sama orang kafir ,jelas setiap ajaran agama itu tidak mengajari untuk saling menghujat ataupun saling memusuhi,,ajaran agama semuanya mengharap kedamaian …cuma pemeluknya sendiri terkadang sok-sok paling bener ,padahal orang yg seperti ini yg seharusnya kita waspadai jangan jangan EBLES yg menjelma jadi manusia..hati-hati..wahai saudaraku………SIKAPILAH SEMUA INI DENGAN CERMAT…..

    • KISAH SITI MARYAM/BUNDA MARIA KRESTIANI/AL-MASIH ISA/YESUS
      Pada zaman yahudi.ada perempuan bernama mariam,yg sangat soleh…sangking soleh ny dia di angkat allah menjadi wanita suci.atau panutan wanita,datang lah malaikat jibril menyerupai cahaya yg tidak bisa di bandingkan dgn cahaya apa pun,wahai wanita yg di rahmati,km akan di beri seorang anak oleh allah.dan mariam menjawab siapa gerangan anda,dan siapa yg mengutus,aq lah jibril yg di utus allah akan memberikan roh di dlm rahim mu/mungkin ini yg dimaksud roh kudus oleh kristiani,dan maryam bingung campur gembira..dia bingung,apa kata ny nanti bila melahirkan tanpa ayah,apa orang percaya,malaikat jibril menjawab,anak ini akan memberikan jawaban,dan masuk lah cahaya keperut maryam..setelah beberapa hari,maryam mendapat mimpi di suruh kehutan,maryam tidak hamil seperti manusia.tp biasa saja.sesampai di hutan..perut maryam mulas..dan di bwh pohon kurma lah siti maryam melahirkan..dan siti maryam gembisa dan jg bingung,tiba2 bayi yg baru lahir bicara,wahai ibu,ibu tidak usah bingung.ibunda kembalilah ke masrayat..ibunda tidak usah menjawab nanti aq yg menjawab.terkejut lah maryam karna bayi ny bs bicara,dan gemparlah di masyarakat,maryam mempunyai anak,dan orang yahudi bertanya,wahai maryam anak siapa itu,maryam hanya diam,dan bayi ny yg menjawab..bahwa dia adalah anak yg di utus allah..menyebarkan agama dan kebaikan..orang yahudi bingung..bayi bisa bicara,terdengarlah oleh raja yahudi.dan dukun2 di sekitar raja mulai risau..karna anak ini bakal menimbulkan mala petaka bg dukun2..setelah dewasa dukun mencari kesalahan buat menjatuhkan isa..sampai saat ny isa di jual oleh sahabat ny,dan akan di salib..dan ketika prajurit yahudi datang,di rubah lah sabat isa yg jahat menjadi isa,dan isa sendiri telag di angkat oleh allah bersama jasad ny..dan yg di salib oleh orang yahudi adalah teman nabi isa yg telah di rubah allah menjadi isa.dan karna akal muslihat dukun dan para penganut berhala menceritakan kepada masyarakat dia lah tuhan atau anak tuhan.karna ajaib bisa bicara,mudah2an sepenggal cerita ini bermanfaat.

  39. INSYAYFFF,,,SADAR…SADAR…

  40. ckckck, dsar….
    kita sma2 mnusia, pny idung, mata, kaki, idup, nyusahin lagi….
    bisa2′a kita brantem bgini ya, cman gra2 d sesatin sma setan doank…
    gue org Islam, dlu gue atheis n nyoba brbagai agama….
    gue slalu mkirin logis’a dari agama, KALO TUHAN BERANAK, KIRA2 ADA BERAPA ANAKNYA?
    TERUS APA MEREKA SEMUA AKUR AJA?
    KITA AJA YANG SATU KELOMPOK SERING BERANTEM, PA LAGI SATU KELUARGA.
    KALO ADA TUHAN BAPA, ANAK, ROH KUDUS, SIAPA PEMIMPINNYA?
    SETIAP KARYA HEBAT CUMAN ADA SATU PENCIPTANYA, DAN BUMI LANGIT DAN ISINYA CUMAN SATU YANG BUAT, ALLAH SWT…
    PERDEBATAN KAYA GINI GA BAKALAN BERAKHIR….

    SEMUA KUBU SLALU BRANTEM2, MLONTARKAN KTA2 KOTOR, BIKIN JOKE YANG GA BERMORAL SAMA SEKALI….
    LIHAT HATI KALIAN, BERSIH ATAU GA?
    KALO LU SEMUA BALIKIN KATA2 GUE, GUE CUMAN BILANG 1 HAL, GUE CUMAN MANUSIA YANG GA LUPUT DARI DOSA, GUE UDAH SGT BRDOSA….

  41. mksdnya apa sihh ini teh,,
    kgk blh gitu dah..semuanya kan sama,,,
    udahhh berhenti yaaa!!!!
    DAMAIIIII C=

  42. Janganlah kalian bercrai berai krn prbedaan agama,Smua agama tdk membnarkn utk saling hujat menghujat. Mari kt kmbli kediri kt msing2 Apkah diri kt sudh mersa pling benr?(blm tntu dimata tuhan apa prbuatn kt itu slalu bnar).Bgi yg bragama muslim prbyaklh istqfar.

  43. Ka’bah itu sebatas kiblat semata, bukan sesembahan, Yang Disembah adalah Pemilik Ka’bah itu yakni Allah yang Maha Esa Tuhan semesta alam…

  44. agama yang paling benar adlah agama islam…agama lain,,,gak masuk itungan

  45. cuma orang goblok yang mau nyembah patung buatan manusia…..klo lo smua punya pikiran..mestinya lo tau mana yg masuk logika tuhan itu tidak diciptakan..melainkan menciptakan…..ngerti kan lo semua….

  46. Yesus kristus bilang di dlm bible suruh orang rukuk dan sujud orang islam bilang dgn sholat serta yesus nyuruh berpuasa…tapi kaum yesus ga pernah melakukannya…tetapi umat islam lah yg melakukannya…karena umat islam mengikuti Nabi Muhamad yg otomatis ikut serta apa yg di bilang yesus….dan yesus ga pernah sedikit pun bilang bahwa dia adalah tuhan….coba periksa bible kalian….mudah2an kalian mendapatkan hidayah Allah…aminn

    • Di bible dia mengatakan “Dia adalah Alpha dan Omega (Awal dan yang akhir), disisi lain dia mengatakan Akulah jalan kebeneran dan hidup dan tidak ada satupun yang akan sampai kepada BAPA (ALLAH / Surga) tanpa melalui Aku”, Anda tahu kenapa Yesus tidak secara langsung mengatakan dia Tuhan agar kita bisa bernalar dan memikirkan secara logika kita bahwa Dia adalah Tuhan dan Juruselamat. keberadaan dirinya (Ilahi) yang masih di dalam keberadaaan manusia yang tidak memungkinkan dia secara langsung mengatakan Dia Allah, makanaya kita yang harus bisa menalarkan sendiri dengan Iman dan logika perkataanNya bahwa dia adalah Tuhan. Mengerti akan Tri Tunggal Allah adalah hal yang tidak Mudah sobat. jika anda bisa mengerti akan Tri tunggal Allah yang dipercaya oleh orang kristen maka jangan heran bahwa anda pasti sudah menjadi seorang Kristiani.

  47. Masa aloooh,,,,,

  48. لا إله إلا الله‎, la ilaha illallah..!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  49. Ka’bah = batu bersusun berbentuk segi empat, tempatnya di Mekkah.
    Ka’bah = Rumah Allah
    Rumah ALLAH yang sebenarnya ada dalam hati manusia……..”itu hakekatnya”
    Rumah yang Berhias, keyakinan…….berisi, kesaksian akan Kebenaran, bukan nafsu yang mengoda
    Bila kau raba dan engkau ikuti kata hatimu, disanalah engkau mendapatkan petunjuk. Isi ka’bah adalah isi hati kita.

  50. subhanallah, kenapa malah saling hujat semuanya.
    pada dasarnya allah itu ada satu. tetapi yang membedakan hanyalah caara kita menyembahnya, makanya jdi kelihatan seperti ada banyak allah.
    buat saudaraku yang muslim, sudahlah, jangan saling hujat antar agama lain. buat saudaraku yang kristian juga. tak pernah ada di dalam agama manapun yang menerangkan bahwa agama yang kita anut itu bermusuhan dengan agama lainnya. yang ada hanyalh PERSAUDARAAN.

    kami kaum muslimin, mengelilingi ka’bah karena allah, karena kami menaati syariatnya.
    bukan bermaksud untuk menyinggung umat kristiani, sebenarnya tuhan yesus yang kalian sembah itu bukanlah nabi Isa a.s melainkan pengikutnya yang wajahnya diubah oleh allah SWT menyerupai nabi Isa a.s, karena waktu adanya perburuan, sang pengikut tersebut memberitahukan kepada para tentara bahwa nabi isa ada disitu, oleh karenanya Allah mengubah wajahnya menyerupai nabi isa sedangkan nabi isa sendiri diangkat oleh allah swt.

    • wah,awalnya bagus…tp endingnya menghina agam lain jg, idem atuh bro Zainal Abidin bin Laden

  51. astapilooooh…..

  52. sperti hati kehilanga raga …semua tak berguna mengumbar kata tak bermakna ,,…cintailah keyakinanmu masing-masing

  53. klau kita selalu berdebat tentang keyakinan kita terhadap sang pencipta maka negara ini akan selalu kena bencana. biarlah mereka percaya atau tidak dengan apa yang mereka yakini mari kita beribadah sesuai dengan keyakinan kita masing-masing, demi ketentraman di muka bumi ini. ingatlah
    semua yg ada di dunia ini adalah milik allah, coba kamu lihat peta dunia selama ini kita melihatnya biasa-biasa saja dan kali ini coba kalian balik peta itu akan terlihat tulisan yang bermakna ALLAH (bahasa al”quran)… hati2 kalau mempunyai pendapat jangan salah bicara maka kalian akan tau siksaannya. Allah maha segalanya amin ya robal alamin.

  54. untuk kaum nasrani tolong jangan komentar apapun yang menghina saudara kita umat muslim…..Yesus mengajarkan kita tentang kasih…..yang artinya buatlah perdamaian dengan seluruh umat manusia di muka bumi……..kalau masih ada umat kristiani yang menghina berarti dia bukan pengikut Kristus yang sesunggauhnya……..salam damai buat umat Muslim seluruhnya…..

  55. Dunia ini bisa damai karena agama, tapi juga bisa hancur karena agama. Untuk itu agama “kepercayaan, keyakinan” janganlah di perlombakan toh sampai kapanpun tak ada yang menang. Agama apapun di muka bumi ini tujuannya sama pada sang pencipta tapi akhir-akhir ini semakin gencar dan berlomba dialah yang terbaik kan jadi salah kaprah malah seperti partai berlomba-lomba meraih suara terbanyak dengan cara apapun, itu namanya sudah menyimpang dari norma-norma agama itu sendiri. Sekali lagi agama bagus syukurilah dengan berbedaan dan keaneka ragaman yang ada di muka bumi jangan saling mengolok-olok. Ingat manusian ada di muka bumi ini berawal dari perbuatan yang salah, jadi kita semua manusia tak luput dari segala kesalahan jadi jangan sok suci sok benar dan sok menag sendiri toh juga belum pernah tahu yang namanya mati hanya sebatas cerita dan cerita.

  56. jahakakakakakkaaaa……
    Lucu2….. Haduhhh…. Bikin ketawa aja….. Go Islam.!!! Basmi Kesesatan!!

  57. no comment,,,

    inget surat al baqoroh 120….

  58. maaef semuanya,mungkin pendapat aq mslah tiang tiga disitu adalah simbol bahwasan nya jika kita menjaga 3 anggahota badan kuta itu kan menuju kesucian.itu hanya simbol.

  59. Pendeta dan jemaatnya masuk islam PDF Cetak Surel
    Ditulis oleh Ruby Firdauz
    Sabtu, 12 Desember 2009 05:34

    Kisah Nyata Seorang Pemuda Arab Yang Menimba Ilmu Di Amerika

    Rabu,22 Februari 2006

    Ada seorang pemuda arab yang baru saja me-nyelesaikan bangku kuliahnya di
    Amerika. Pemuda ini adalah salah seorang yang diberi nikmat oleh Allah
    berupa pendidikan agama Islam bahkan ia mampu mendalaminya.
    Selain belajar, ia juga seorang juru dakwah Islam. Ketika berada di
    Amerika , ia berkenalan dengan salah seorang Nasrani. Hubungan mereka
    semakin akrab, dengan harapan semoga Allah SWT memberinya hidayah masuk
    Islam.

    Pada suatu hari mereka berdua berjalan-jalan di sebuah perkampungan di
    Amerika dan melintas di dekat sebuah gereja yang terdapat di kampung
    tersebut. Temannya itu meminta agar ia turut masuk ke dalam gereja.
    Semula ia berkeberatan. Namun karena ia terus mendesak akhirnya
    pemuda itupun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk ke dalam gereja dan
    duduk di salah satu bangku dengan hening, sebagaimana
    kebiasaan mereka. Ketika pendeta masuk, mereka serentak berdiri untuk
    memberikan penghor-matan lantas kembali duduk.

    Di saat itu si pendeta agak terbelalak ketika meli-hat kepada para hadirin
    dan berkata, “Di tengah kita ada seorang muslim. Aku harap
    ia keluar dari sini.” Pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya.
    Pendeta tersebut mengucapkan perkataan itu berkali-kali, namun ia tetap
    tidak bergeming dari tempatnya. Hingga akhirnya pendeta itu berkata, “Aku
    minta ia keluar dari sini dan aku menjamin keselamatannya.” Barulah pemuda
    ini beranjak keluar.

    Di ambang pintu ia bertanya kepada sang pen-deta, “Bagaimana anda tahu
    bahwa saya seorang mus-lim.” Pendeta itu menjawab, “Dari tanda yang
    terdapat di wajahmu.” Kemudian ia beranjak hendak keluar. Namun sang
    pendeta ingin memanfaatkan keberadaan pemuda ini, yaitu dengan mengajukan
    beberapa pertanyaan, tujuannya untuk memojokkan pemuda tersebut dan
    sekaligus mengokohkan markasnya. Pemuda muslim itupun menerima tantangan
    debat tersebut.

    Sang pendeta berkata, “Aku akan mengajukan kepada anda 22 pertanyaan dan
    anda harus menja-wabnya dengan tepat.” Si pemuda tersenyum dan berkata,
    “Silahkan!”

    Sang pendeta pun mulai bertanya,
    1. Sebutkan satu yang tiada duanya,
    2. dua yang tiada tiganya,
    3. tiga yang tiada empatnya,
    4. empat yang tiada limanya,
    5. lima yang tiada enamnya,
    6. enam yang tiada tujuhnya,
    7. tujuh yang tiada delapannya,
    8. delapan yang tiada sembilannya,
    9. sembilan yang tiada sepuluhnya,
    10. sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh,
    11. sebelas yang tiada dua belasnya,
    12. dua belas yang tiada tiga belasnya,
    13. tiga belas yang tiada em-pat belasnya.
    14. Sebutkan sesuatu yang dapat bernafas namun tidak mempunyai ruh!
    15. Apa yang dimaksud dengan kuburan berjalan membawa isinya?
    16. Siapakah yang berdusta namun masuk ke dalam surga?
    17. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah namun Dia tidak menyukainya?
    18. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dengan tanpa ayah dan ibu!
    19. Siapakah yang tercipta dari api, siapakah yang diadzab dengan api dan siapakah yang terpelihara dari api?
    20. Siapakah yang tercipta dari batu, siapakah yg diadzab dengan batu dan siapakah yang terpelihara dari batu?
    21. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap besar!
    22. Pohon apakah yang mempu-nyai 12 ranting, setiap ranting mempunyai 30 daun,
    setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah naungan dan dua di bawah sinaran matahari?”

    Mendengar pertanyaan tersebut pemuda itu tersenyum dengan senyuman mengandung keyakinan kepada Allah.

    Setelah membaca basmalah ia berkata,
    1. Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.
    2. Dua yang tiada tiganya ialah malam dan siang. Allah SWT berfirman,
    “Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami).” (Al-Isra’: 12).
    3. Tiga yang tiada empatnya adalah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir menenggelamkan sampan,membunuh seorang anak kecil dan ketika me-negakkan kembali dinding yang hampir roboh.
    4. Empat yang tiada limanya adalah Taurat, Injil, Zabur dan al-Qur’an.
    5. Lima yang tiada enamnya ialah shalat lima waktu.
    6. Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah hari ke-tika Allah SWT menciptakan makhluk.
    7. Tujuh yang tiada delapannya ialah langit yang tujuh lapis
    Allah SWT berfirman, “Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis
    Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang.” (Al-Mulk: 3).

    8. Delapan yang tiada sembilannya ialah malaikat pemikul Arsy ar-Rahman.
    Allah SWT berfirman,”Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit.
    Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung ‘Arsy Rabbmu di atas(kepala) mereka.” (Al-Haqah: 17).
    9. Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mu’jizat yang diberikan kepada Nabi Musa : tongkat, tangan yang bercahaya, angin topan, musim paceklik, katak, darah, kutu dan belalang dan *
    10. Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah kebaikan.
    Allah SWT berfirman, “Barangsiapa yang berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat.” (Al-An’am: 160).
    11. Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah saudara-saudaraYusuf .
    12. Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah mu’jizat Nabi Musa yang terdapat dalam firman Allah,
    “Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman,
    ‘Pukullah batu itu dengan tongkatmu.’ Lalu memancarlah daripadanya dua belas mata air.” (Al-Baqarah: 60).
    13. Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah saudara Yusuf ditambah dengan ayah dan ibunya.
    14. Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai ruh adalah waktu Shubuh.
    Allah SWT ber-firman, “Dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menying-sing.” (At-Takwir: 18).
    15. Kuburan yang membawa isinya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus AS.
    16. Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam surga adalah saudara-saudara Yusuf ,
    yakni ketika mereka berkata kepada ayahnya,
    “Wahai ayah kami, sesungguhnya kami pergi berlomba-lomba dan kami
    tinggalkan Yusuf di dekat barang-barang kami, lalu dia dimakan
    serigala.” Setelah kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepada mereka,”
    tak ada cercaaan ter-hadap kalian.” Dan ayah mereka Ya’qub berkata,
    “Aku akan memohonkan ampun bagimu kepada Rabbku. Sesungguhnya
    Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
    17. Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai adalah suara keledai.
    Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya sejelek-jelek suara adalah suara kele-dai.” (Luqman: 19).
    18. Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapak dan ibu adalah Nabi Adam, malaikat, unta Nabi Shalih dan kambing Nabi Ibrahim.
    19. Makhluk yang diciptakan dari api adalah Iblis, yang diadzab dengan api ialah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim.
    Allah SWT berfirman, “Wahai api dinginlah dan selamatkan Ibrahim.” (Al-Anbiya’: 69).
    20. Makhluk yang terbuat dari batu adalah unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan batu adalah tentara bergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash-habul Kahfi (penghuni gua).
    21. Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap perkara besar adalah tipu daya wanita,
    sebagaimana firman Allah SWT, “Sesungguhnya tipu daya kaum wanita itu sangatlah besar.” (Yusuf: 28).

    22. Adapun pohon yang memiliki 12 ranting setiap ranting mempunyai 30 daun,
    setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah teduhan dan dua di bawah sinaran matahari
    maknanya: Pohon adalah tahun, ranting adalah bulan, daun adalah hari dan buahnya adalah shalat yang lima waktu, tiga dikerjakan di malam hari dan dua di siang hari.

    Pendeta dan para hadirin merasa takjub mende-ngar jawaban pemuda
    muslim tersebut. Kemudian ia pamit dan beranjak hendak pergi. Namun
    ia mengurungkan niatnya dan meminta kepada pendeta agar menjawab
    satu pertanyaan saja. Permintaan ini disetujui oleh sang pendeta.
    Pemuda ini berkata, “Apakah kunci surga itu?”
    Mendengar pertanyaan itu lidah sang pendeta menjadi kelu, hatinya
    diselimuti keraguan dan rona wajahnya pun berubah. Ia berusaha
    menyembunyikan kekhawatirannya, namun hasilnya nihil.
    Orang-orang yang hadir di gereja itu terus mendesaknya agar menjawab
    pertanyaan tersebut, namun ia berusaha mengelak.

    Mereka berkata,
    “Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepadanya dan semuanya ia jawab,
    sementara ia hanya memberimu satu pertanyaan namun anda tidak mampu
    menjawabnya!”

    Pendeta tersebut berkata,
    “Sungguh aku mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, namun
    aku takut kalian marah.

    ” Mereka menjawab, “Kami akan jamin keselamatan anda.”

    Sang pendeta pun berkata,
    “Jawabannya ialah: Asyhadu an La Ilaha Illallah wa anna Muhammadar Rasulullah.”

    Lantas sang pendeta dan orang-orang yang hadir di gereja itu memeluk agama Islam.
    Sungguh Allah telah menganugrahkan kebaikan dan menjaga mereka dengan Islam melalui tangan seorang pemuda muslim yang bertakwa.**

    * Penulis tidak menyebutkan yang kesembilan (pent.)
    ** Kisah nyata ini diambil dari Mausu’ah al-Qishash al-Waqi’ah melalui
    internet, http://www.gesah.net

    Kaum yang berpikir (termasuk para pendeta) sedianya telah mengetahui
    bahwa Islam adalah agama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan akan
    menjaga manusia dalam kesejahteraan baik di dunia dan di akherat..
    Apa yang menyebabkan hati-hati para pendeta itu masih tertutup bahkan
    cenderung mereka sendiri yang menutup rapat jiwanya..
    Semoga Allah SWT memberikan Hidayah kepada mereka yang mau berpikir..
    amin

    • MANTAB…….

      ALLAHU AKBAR………

      ALLAHU AKBAR………

    • hahahaha mantab gan jujur gw agama kristen jadi terharu gw….sungguh itu muzizat,gpp lah bos….kalau makin banyak kristen ntar makin penuh pula surga itu…..aku bantu bos aku serukan bermualaf lah….biar ga sempit nanti surga itu….

      cippp

  60. cerita yg menarik sekali.
    http://www.detik.com

  61. apapun agama kita, yakinilah..
    dan jangan menghujat kepercayaan orang lain..
    inilah bangsa indonesia, yg beragam budaya dan agama..
    harusnya kita bersatu bukan saling injak..
    hilangkan semua fanatik berlebihan itu..
    hargai dan saling toleransilah antar umat beragama..

    menurut saya sendiri, agama bukanlah alat untuk perang, atau alat untuk saling menyakiti, melainkan suatu tangga – tangga indah untuk memuja TUHAN YANG MAHA ESA, sesuai PANCASILA..

    kita bukan bangsa yang bodoh, yang runtuh karena hujatan dan perselisihan internal akibat beda kepercayaan..

    kita adalah bangsa yang terbaik, dengan beragam kepercayaan,budaya, tradisi dan keyakinan, namun tetap BERSATU..

    ingatlah BHINEKA TUNGGAL IKA..
    MERDEKA NUSANTARA..
    HIDUP INDONESIA.

    (www.ceritadewata.blogspot.com)

  62. kocak lo smua… rumah biasa di kiterin.. hanya orang tolol yg mau ngiterin tuh bangunan kosong

  63. ingat surat al-kafirun..
    islam mengajarkan kita sbagai umat manusia harus bisa saling bertoleransi..
    janganlah kita menjelek2kan orang lain..
    berkacalah pada diri kita sendiri..

  64. 3 Tiang, mungkin itu 3 Unsur utama di alam ini
    Air, Udara, Api

    binatang pun ada 3 ( hidup di udara, Darat, Air)

    Manusia pun ada 3 (laki, Perempuan dan Banci)

  65. Astgfirullah al-adzim…
    Mohon maaf sodara2Q yang muslim,Q tdk brmksud menggurui akn tetpi mohon drenungkan,islam adalah agama yg indah,lemah-lembut,Qt sebagai umat nabi muhammad,SAW,utusan allah,SWT..,adalh penggnti siar beliau adalh kwjibn Qt menympaikn kbnarn yg mereka tdk paham,adapun ktika mereka mengumpat,menghina sesuatu mengenai islam jngn lnts kembli dblz dg hinaan krn saudaraku akn sm sj dg mereka,”tauladanilh kesabarn rasululh dlm menypaik kebnrn shingga sukses dngn gemilan,ktika bliau dicaci beliau balaz dg senyum n kebaikn” kembaliknlah pd diri pribadi kita.”sudh cukupkh penjelasn kebenaran Qt u/ mereka”
    tugas kita hanya menyapaikn dg sabar dan ikhlas,ktika merekah tetp pada pendirianya lantas mari kita kembalikn kepadaNYA “lakum dinukum wal yadin.
    Bagimu agamu dan bagiku agamaku”maha sucia allah,zat yg mahakuasa,ALLAH SWT.
    Bersabarlah don’t worry with allah”inna llaha ma’a sobirin.
    Allah bersama dg org2 yg sabar”

  66. I LOVE ISLAM:-@subhannallh mudh2an kbnaran ini mejadi slh satu pintu hidayah…

  67. Berdebat soal kebenaran Agama , itu tidak akan ada habisnya .
    hai saudara/i yang muslim , kami menghargai apa yang kalian kerjakan dan kalian berikan .
    Saudara/i yang terlebih banyak menjadi teroris dan membunuh kaum kami , apa kami pernah membalas, karena apa kata Tuhan kami katakan , bila kamu tampar sebelas pipi kanan berilah sebelah kiri-mu.
    Cobalah kalian pelajari dan mendalami Nabi Isa Almasih .
    kalian pasti mengerti , setelah team kami menelusuri kitab-kitab Al-Quran , sejarah kisah Nabi Isa banyak yang tertutupi sangat singkat.
    dan setelah banyak kami mencari informasi , bahwa kaum muslim apa bila membunuh orang kafir akan masuk surga setelah pensucian di neraka .
    begitu nikmatnya , setelah membunuh masuk surga.
    apa yang Tuhan kami katakan , janganlah engkau menghakimi bilang engkau tidak mau dihakimi.
    kita tetap mengambil kebaikan para Nabi kita Abraham, Nuh, Musa dan kawan-kawannya.
    jalur kita berbeda tetapi 1 tujuan , yaitu SURGA.
    kami kaum Kistiani, berdoa dan berharap agar kaum Muslim tidak membunuh kaum kami lagi dengan alasan yang tidak di masuk akal.

    • maaf sebelumnya…tim anda menelusuri alqur’an pasti sudah bisa menafsirkan alqur’an to… informasi darimana yg mengatakan islam masuk surga jika membunuh kafir?

      menafsirkan Alqur’an tidak bisa sendiri. harus dengan Ahli kitabnya. mungkin sama dg org kristiani tidak bisa memahami injil jika tanpa guru/pendeta.

      jika menafsirkan sendiri artinya itu adalah kebohongan

    • dan teroris…yg membunuh…hanya mengatasnamakan islam..hanya untuk kepentingan pribadi mereka sendiri. bukan dari agama islam…

      sama halnya jika non islam yg membunuh Islam…dengan mengatasnamakan agama kalian…haruskah umat islam menghakimi agama kalian?

    • Jika kalian kristiani percaya dengan abraham kenapa tdk percaya dgn ka’bah. Aneh!!! Ka’bah yg membuat itu nabi ibrahim dan ismail yg mengetukan tanah hingga air zamzam keluar, dan nabi ibrahim melempar syetan dgn batu kecil di mina (ingat dimina jadi bukan di ka’bah). Jadi islam itu tetap meneruskan ajaran yg dianut oleh nabi2 sebelumnya utk menyembah ALLAH semata g ada lagi tuhan yg lain karena nabi isa-pun ketika hidup menyuruh manusia menyembah ALLAH bukan menyembah dirinya beliau. Terbukti bahwa qiblat islam sebelumnya adalah masjdil al-aqsa di palestina(tanah suci) tempat nabi isa dilahirkan. namun karena ALLAH maha mengetahui negara trsebut akan menjadi sengketa setelah nabi isa diangkat kelangit akhirnya ALLAH menyuruh kiblat dipindah dike masjidilharam tempat nabi ibrahim membangun ka’bah melalui utusannya nabi muhammad SAW.

  68. inilah sebagian isi dari Al-Quran yang telah kalian tutupi untuk para umat-mu dan begitu banyak kebohongan yang terdapat isinya.

    http://malay.bismikaallahuma.org/kisah-kelahiran-al-masih-di-dalam-surah-maryam/#

    Muhammad tidak setinggakan dengan Nabi Isa .
    Muhammnad Lahir dari orang yang menikah .
    tetapi Maria (Maryam) ibu yang suci perawan .
    Yusuf sang calon suami setia kepadanya disaat hamil .

    sungguh maha Esa kebesaran-Mu ya Tuhan-ku Yesus Kristus, bukakanlah pintu hati mereka untuk mempelajari ilmu agama mereka yang susungguhnya, dan jangan menjadi orang bodoh.

  69. Kristen dengan Islam , datang kedunia ini yang terlebih dahulu yaitu Kristen.
    Kitab injil yang telah diberitakan tentu telah kaum Islam lihat dan mengcopy pastekan, itu pasti.

    terakhir dari kami, cobalah bagi yang ingin ke mekkah , bawalah cermin tanpa harus diketahui oleh orang disekitar , apabila diketahui apa lagi orang negara asli pasti akan di hukum , disaat di ketahui membawa cermin di saat memutari ka’bah.
    kalian pasti akan lihat lambang salib di langit bila kalian melihat cermin dan itu hanya muncul di cermin sekali saja apa bila kamu menoleh ke arah lain.

    ini bukan rekayasa, tetapi secara penelitian dan wawancara kepada mantan-mantap Ustad ataupun Kai’ yang telah bertobah.

    kalian yang berdebat, jangan tahu hanya menghina, tetapi mendalamilah ilmu agama-mu untuk anak cucu mu.
    biarlah kaum Muslim yang dahulu telah merobohkan Israel dan membunuh Kaum Kristen.
    tetapi sekarang, tunjukkanlah bahwa Kaum Kristen Lebih kuat, bukan di dunia , tetapi di surga.

    • tipu dayamu terlalu dangkal… dibandingkan umat islam yang berakal. semoga kamu mendapat hidayah dari Allah menuju jalan kebenaran islam

    • ADA SATU PERTANYAAN BUAT U YG PERCAYA SALIB…….
      BERAPA KALI INJIL MENGALAMI PERUBAHAN/PENYEMPURNAAN????
      KLO EMNG PERNAH MENGALAMI PERUBAHAN/PENYEMPURNAAN BERARTI YANG BUAT JUGA G SEMPURNA…….” MAKANYA DISALIB”
      AL-QUR’AN 1X BUAT UNTUK SELAMANYA N BENAR ADANYA…….!!!!
      MAKANYA ADA BANYAK ORANG2 YG MAU IKUT DISALIB BELAJAR AL-QUR’AN HNYA UNTK CARI KELEMAHANNYA TAPI SAMPAI SEKARANG G BISA MENEMUKAN…..
      KLO MAU DI DEPAN RUMAH U KASIH DOMBA YG DISALIB TER U SEMBAH………

      ALLAHU AKBAR

      • Alkitab itu ngga pernah di buat ulang…
        Alkitab keluar dalam beberapa versi, karena ada banyak sekali perang yang melibatkan Alkitab…

        misalnya pembantaian orang kristiani oleh Adolf Hitler…
        jadi Alkitab sama sekali tidak berubah..

        sebab ada tertulis di kitab wahyu, “dan Jikalau seseorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota Kudus seperti yang tertulis dalam kitab ini”

        jadi isi kitab itu ngga boleh di ubah-ubah loe….!

        kalau mau bukti buka aja Alkitab dan di kitab Wahyu, kitab paling terakhir yaitu pasal 22 ayat 19….

        sikian dari saya…. :) salam kenal Bro…

      • Halah podo kebanyakan bacot kabeh sama-sama belum tentu anda2 smua bener,pikir dong emang Tuhan pernah mengajarkan untuk saling menghina?masih mendingan orang gila daripada Anda2 yg bisa nya cuma saling menghina,Dasar Manusia

      • mas ronggolawe udah napa kasian yang beragama kristen diolok2 trus…emang mereka dah salah dah, tp kata kata mas ronggolawe ga cocok kayak seorang muslim cui…cocoknya ente ikut ane aja ikut agama uang….udah…ga usah malu2 orang kaya ente dr bahasa aja ga kaya org berpendidikan mending nyembah uang kayak ane……kita ga nyalahin agama orang yang penting duit banyak…gmn?hehehehhh…kaya ente mah mata merah liat duit…org otak didengkul hihihihihi….udah ikut ane aja…….

    • AH…PERANG TEH JADI ASIK……..JIG BE2JA KA AMERIKA TIDAK TAKUT SAYAH AH

    • maaf yaa itu kata sapa dilangit kabah ada salib? kamu pernah kesana memangnya SUGANDI?? org non muslim ga boleh msk situ, klo ada yg prnah bilang kayagitu sama kamu aplg non muslim jelas2 itu bohong,,ahahahahaahahaha

  70. Syaloom…syaloom…syaloomualaikum Damai di bumi damai di surga.

  71. Agama untuk didalami dan dilaksanakan, bukan buat dibanding-bandingkan. Isteri kita yang terbaik buat kita, isteri orang yang terbaik buat orang itu. So, jangan menghina agama atau isteri orang lain, karena itu merupakan pilihan yang terbaik buat yang bersangkutan. Kalau diolok, apalagi dihina, siapaun pasti marah…

  72. Bknnya bandingin.pikir aja pake LOGIKA klu yesus tuh cuman manusia mana bs ciptain bumi n alam semesta seindah ini,apalagi ciptain setan n malaikat.yg bs ciptain itu semua cuman ALLAH SWT

  73. kalian mau mempersoalkan ke Tuhanan dengan sifat kemanusiaan kalian yang sama2 dangkal… ???

  74. Betul hal seperti ini harus di ekspos, Biar masyarakat Tau, Bahwa, Ga ada tumpukan Batu Didalam Kabah…..Yoooo Lanjut
    MANTAP

  75. Memang di dunia ini ada berbagai macam agama, but di setiap kepercayaan pasti ada yg tertinggi. contoh d India dewa yg tertinggi adalah Maha Dewa yg berarti Tuhan, di Yunani ada Zeus pemimpin para dewa yg berarti Tuhan Juga…

    YESUS datang di dunia bukan sebagai TUHAN tetapi sebagai ANAK MANUSIA yang hina, hanya untuk menebus dosa seluruh umat manusia…
    itu mirip kayak kita main game online kita kayak Tuhan & Character Kita itu Yesus….

    TUHAN YESUS mengajarkan bahwa setiap orang yang mau mengikutnya, bukan berarti bahwa harus mengikuti agamanya, tetapi ia mau mengajak kita untuk percaya bahwa didunia ini hanya ada satu ALLAH yaitu ALLAH BAPA yang Disorga…
    Tuhan Yesus juga mengajarkan untuk mengasihi musuh kita, walaupun kita terluka dan merasa terhina….

    Tuhan Yesus juga mengajarkan bahwa Kasihilah Tuhan Allah mu dengan segenap jiwamu,dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri…

    jadi sebagai umat Kristiani kami tidak marah kepada saudara-saudara sekalian yang mungkin tidak bermaksud untuk menghina….
    namun marilah kita berjalan bersama, memimpin dunia, dan menjaga dunia ini sebagai ciptaan TUHAN YANG MAHA ESA…

    sekian dari saya….

  76. SUDAH,GAK USAH DIPERPANJANG……BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU……..JANGAN MUDAH TERPECAH BELAH KARENA SUATU PERBEDAAN,BAIK KEYAKINAN,RAS,SUKU ATAU AGAMA……OKE………BANGKITLAH INDONESIAKU……..

  77. agama loe ya agama loe…………. agama gw ya agama gw……yg penting loe jgn ganggu agama gw ….titik

  78. kasian mereka yg beriman dangkal…
    Saya sebagai hamba Allah sangat menyayangkan klo agama berdebat apa lgi saling hujat… Allah tidak menginginkan agama untuk perdebatan tpi mengatur iman manusia…
    Tantangan utk yg saling manghujat kristen dan islam: berapa banyak orang kristen dan islam yg masuk penjara berani tidak kalian mengingatkan mereka sehingga berbuat baik dan tidak masuk penjara, bukan berdebat tpi mari kita rangkul orang2 yg msh menyembah dan bersyukur kepada Allah kita masing2…
    Kedewasaan kepercayaan bukannya untuk berdebat dan saling membunuh, saya yakin yg berdebat belum tentu masuk surga.

  79. He cok jancok ojok njelek2ne Kristen liat knapa ditiap Rapalan Pelet santet mesti nyebutin sahadat Saudara2 Muslim “Laila ha i lolah mohamadarosullolah” padahal jelas ilmu pelet/santet iku ilmune Iblis cok jancok.
    ngomong opo maneh koen???

  80. bunuh ajha orang kristen dan yahudi yok…. emang udah di gariskan dalam al-qur’an sesungguhnya mereka akan selalu membenci umat muslim…… ? kresten emang goblok yah. udah tuhannya 3… udah tiga eh g jelas lagi.. mana di bilang domba. disamakn ama binatang… kapan kerusuhan lagi yah..?

    • SIAP….JADI PERANG TEH…….CIHUYYYY…..SOK BE2JA K DITU K AMERIKA……TEU SIEUN C KABAYAN MAGH…..

      • khristen >sma tuhan ny aj g peduli dia udah di salep g di tolong !!!!!
        umat macam ap tu ??????

  81. …..yah dasar orang-orang bego,pasti semua orang yg baca komen2 ini atinya panas,sara melolo ngapain sih agama lain suka njelek2in islam,kan ga ada salahnya memeluk agama masing2 lagi pula yang mulai duluan kan sono….sadar gak sih lo kalo agamamu diejek pasti marah ya kaya kita juga….emang dah ga ada yang sadar….bego2 pake jancok2 segala loe dah sampe terakhir kali damai aja susah kaya anjing….dah para umat muslim sabar biar Allah aja yg balas (kita lihat sesudah kiamat siapalah paling benar dan siapalah yang salah sesungguhnya bumi tidak abadi kaya elu)love islam……

  82. Salam, bgmn dg ayat ini ????

    surah Al-Maidah 68, yang berbunyi: Katakanlah: ‘Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu’.
    Saya sudah membaca ayat ini ratusan kali, tetapi akhirnya Tuhan berbisik kepada jiwa saya tentang ‘Taurat dan Injil’ yang mana tertulis di dalam Al-Quran adalah sama dengan Taurat dan Injil yang terdapat di dalam Kitab Suci Injil sekarang. Saya selalu berpendapat bahwa Taurat dan Injil yang terdapat dalam Al-Quran telah hilang, dan isinya yang benar adalah yang terdapat di dalam Al-Quran. Saya merasa yakin bahwa Taurat dan Injil yang terdapat dalam Kitab Suci Injil sekarang ini adalah palsu, dan isi yang sebenarnya telah dirubah, dilupakan serta ditambah-tambahkan oleh beberapa pihak. Bagaimanapun, jiwa saya memberitahu saya bahwa Taurat/Injil yang ada di dalam Al-Kitab sekarang adalah benar, namun pikiran saya tidak percaya apa yang dikatakan oleh hati saya: ‘Tidak! Taurat dan Injil yang ada di dalam Al-Kitab sekarang adalah palsu’. Pikiran saya bertentangan dengan jiwa saya dan perasaan saya, dan saya menjadi tidak pasti serta ragu-ragu terhadap apa yang betul sebenarnya.
    Untuk membuatkan jiwa saya merasa aman, saya menyerahkan masalah saya ini dengan melakukan sembahyang tahjud, yang mana sembahyang ini adalah untuk meminta pertolongan pada Tuhan agar Dia memberi petunjuk yang pasti kepada kebenaran. Saya meminta Tuhan menolong saya untuk memilih yang mana satu dari dua kepercayaan ini yang benar. Inilah doa saya : ‘Oh Tuhan, Pencipta Syurga dan bumi, Tuhan orang Islam, Kristen, Budha, Tuhan bulan dan bintang, lembah dan gunung; Tuhan semesta alam, tolong tunjukkan aku kebenaran tentang apa yang tertulis di dalam Al-Quran yang berkaitan dengan Taurat dan Injil. Adakah ini membawa makna bahwa Taurat dan Injil yang benar sudah lenyap yang terdapat ringkasannya dalam Al-Quran? Jika ini adalah benar, aku memohon kepadaMu untuk kuatkan hatiku bahwa aku mungkin tidak belajar Kitab Suci Injil . Tetapi jika ‘kebenaran di dalam Taurat dan Injil’ yang tertulis di dalam Al-Quran , bermakna kebenaran harus dicari di dalam Kitab Suci Injil sekarang, aku mohon padaMu untuk membuka pintu hatiku semoga aku lebih bersungguh-sungguh untuk belajar Kitab Suci Injil secara jujur.’
    Saya tidak bertanya kepada siapapun untuk menolong saya membuat keputusan saya ini. Saya tidak bertanya kepada Imam, orang yang alim dalam Islam, atau teman-teman saya yang bijak pandai. Saya bertanya terus kepada Tuhan yang Maha Tahu untuk membuat pilihan bagi saya, jadi saya membuat pilihan yang benar-benar menurut kehendak Tuhan. Saya sembahyang sungguh- sungguh dan menaruh harapan kepada Tuhan agar Tuhan memberi petunjuk dan hidayah bahwa Dia yang memilih kebenaran untuk saya dan menolong saya agar mengetahui dan mengaku kepada agama yang benar. Setiap orang yang mempunyai agama berharap bahwa di sana terdapat kehidupan yang benar setelah kematian dan salah seorang diantaranya adalah saya, saya menaruh harapan yang tinggi kepada Tuhan. Saya percaya kepada kehidupan setelah kematian, dimana kita cuma ada dua tempat untuk dituju : ke neraka, dengan hukuman yang tiada hentinya, kekal abadi di dalam api; atau ke Syurga, bersama dengan Tuhan dalam kemuliaan selama-lamanya. Saya tidak berpikir tentang kehidupan abadi saya. Sebagai contohnya; mari kita andaikan bahwa kita membawa 10 gram emas murni, kita harus menelitinya secara berhati-hati, untuk memastikan bahwa tidak ada siapapun yang dapat menipu kita, jadi kita tidak akan menyesal di kemudian hari. Berapa banyakkah kiranya kita memikirkan tentang kehidupan masa depan jiwa kita. Kita harus belajar dan meneliti kebenaran untuk sembahyang kepada Tuhan menurut kehendak Tuhan, yang memiliki kehidupan di Syurga. Kalau tidak, kita akan menyesal untuk selama-lamanya karena kelalaian kita. Saya selalu yakin bahwa pencipta Syurga dan neraka adalah Tuhan sendiri, oleh karena itulah saya tidak bertanya dan meminta nasehat pada siapapun, pemimpin Kristen atau Guru Islam. Saya mendekati Tuhan, yang memiliki segala kebenaran, peraturan, dan momohon kepadaNya dengan penuh harapan dan percaya bahwa Dia akan memberi petunjuk yang benar kepada saya.
    Puji Tuhan karena segala doa saya telah dikabulkanNya! Ini membuktikan bahwa Dia memberikan kebenaranNya kepada orang yang menghendakinya, dan bertanya dengan sungguh-sungguh. Ini harus dicatat, selain pada ayat 68 surah Al-Maidah, masih terdapat banyak lagi ayat-ayat lain yang terkandung di dalam Al-Quran, yang menarik hati saya pada waktu itu. Sebagai contohnya; Surah As-Sajdah 23 : ‘Dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), maka janganlah kamu (Muhammad) ragu menerima (Al- Quraan itu) dan Kami jadikan Al-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil’ Surah Al-Maidah 46: ‘Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan ‘Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa’. Surah Al-Maidah 47: ‘Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya {419}. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik’. Surah Al-Baqarah 62 : ‘Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin {56}, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah {57}, hari kemudian dan beramal saleh 58, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati’. Di sana terdapat banyak lagi ayat di dalam Al-Quran yang menunjukkan bahwa Taurat dan Injil adalah jalan yang benar kepada kebenaran menurut kehendak Tuhan.Ayat Al-Quran ini memberi kesedaran kepada saya untuk meneliti Kitab Suci Injil dengan lebih mendalam lagi, karena Tuhan telah berbisik kepada jiwa saya tentang kebenaran ini.

  83. nabi adam telah mengajarkan bahwa tuhan adalah Allah,,jadi kenapa kalian mengikarinya,,dan nama Allah sudah ada dari zaman adam,kenapa manusia mengaku Allah,kalau Nabi Isa(yesus),budha(sidharta) hanyalah penyampai suatu agama atau kami panggil Nabi,,seperti nabi Muhammad SAW,apakah Karena Nabi MUhammad mengajarkan agama islam,beliau harus disembah!!!
    sekali2 tidak..kami tetap menyembah Allah dan mempercayai Muhammad itu Utusannya..

    untuk semua komen,,,

  84. Numpang lewat mas….Kafir nya sendiri tidak di perhatikan. Saya beragama islam. Tapi saya menghormati agama orang lain.jika ada yang mengaku beragama. Tapi masih menghina…dll agama orang lain…maka orang tersebut cuman agama KTP. Dan banyak ngomongnya daripada prakteknya….coba kalian pikir….lampu yang kita pakai selama ini siapa yang menciptakannya….beragama apakah dia….dan jika kalian sudah merasa pandai…maka berkaryalah itu yg baik….tdk begini hujat sana sini….terakhir saya bekerja di kurdistan. Karyawan saya ada orang iraq. Suatu hari mrk tdk masuk kerja. Lantaran terjadi pembunuhan di gereja di dohuk…deket ama iraq. Anak kecil, wanita tua, muda, laki2, semua di bantainya. Gitu kok ngaku orang beragama….menurutku itu orang kafir dan tak beragama. Islam tdk mengajarkan begitu….sudah…lihat aja dan bercermin dulu ke dirimu sendiri sebelum dan sesudah melakukan apa pun. Salam persahabatan.

  85. ​°˚˚˚°Ä♏!ΈN°˚˚˚° ya Robb

  86. admin nya PAYAH !!!!

  87. alahhhhhh,,, gitu aja diributinnnn

  88. seandainya kita semua adalah Ahli Kitab masing2 agama…apakah kita akan tetap saling menghina agama lain?

    Guru Agama Islam menjelaskan: Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaku…jadi jika memang Islam…harus menghargai agama org lain..pasti akan mendatangkan kebaikan.

    Ahli kitab agama selain Islam pasti juga tidak akan mengajarkan umatnya untuk TIDAK MENGHARGAI agama lain…pasti akan mendatangkan kebaikan pula.

    menurutku…hanya orang dengan pengetahuan Iman yg sempit yg hanya saling menghina agama lain juga melakukan perbuatan dosa spt membunuh orang yg bukan seagama. itu dari sifat manusia tamak…bukan dari agama. mereka mengatasnamakan agama..padahal hanya untuk kepentingan pribadi…

    semoga kita semua..apapun agama kita…di beri petunjuk..menjadi Ahli Kitab Agama masing2..yg inti dari ajaran semuanya adalah..SALING MENGASIHI MANUSIA..apapun agamanya…asal kita sama..ADAM..

  89. 1. Katakanlah: Wahai orang-orang yang menyangkal kebenaran (kafir)!2. Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,3. Dan kamu tidak menyembah apa yang aku sembah.4. Dan aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah5. Dan kamu pun tidak akan menyembah apa yang aku sembah.6. Untukmu agamamu dan untukku agamaku!

    Orang yang beriman berada dalam ketenangan hati yang sempuma dan orang yang tahu bahwa segala sesuatu berada dalam genggaman Allah menyimpulkan, ‘Engkau mempunyai jalan sendiri, jalan yang kau pilih untuk melengkapi lagi dirimu dan berinteraksi dengan orang lain, dengan wujud apa pun yang kau anggap mutlak, dan aku punya jalan sendiri!’ Kemudian orang-orang yang beriman dan berkeyakinan teguh bergandengan tangan mengikuti metoda yang telah disempumakan dari model Muhammad.

  90. halo…?saudara-saudara seiman maupun yang tak seiman jangan salimg tuding menuding agama atau pun mencaci agama seseorang karena allah swt untuk islam sedangkan bapa allah untuk nasrani dan sang mahawidi allah untuk hindu dan buddah,jadi kalau di telusuri semua agama itu sama cuma jalan nya yang berbeda,seperti hal nya manusia walaupun satu ayah dan ibu tapi sianak yang dua tersebut mempunyai tujuan hidup berbeda,begitujuga agama walau pun berbeda tapi tujuannya sama apa salah nya,karena disetiap agama diajarkan jangan lah kamu menghina agama orang lain apalagi menjolimin agama orang lain,maka siapa menghina agama orang lain berarti dia tidak memiliki agama yang manapun,berarti dia pengikut setan musuh allah swt.kalau ngak percaya lihat di fb saya gimana yang selama ini prasangka kita di negeri paman sam bahwa kaum islam dan nasrani tidak damai itu bohong bukti nya di gereja sato croulus califonia amerika di beri ijin untuk kumandang kan ajan setiap waktu sholat di amerika untuk umat muslim di sana sebelum selesai nya mesjid al-aqsor di califonia,kalau ngak percaya buka di fb saya,jadi mereka bisa rukun kenapa kita tidak saling berbagi keluh kesah hidup di indonesia bersahabat kan enak.kalau bisa berhentilah saling mecemohg agama orang yang ia nya ngak ada guna sama kita ingat bro negara kita bhenika tunggal ika walau pun berbeda kita tetap bersatu jangan berpecah karena saling cemoho.terima kasih bro utuk sahabat yg beragama islam maupun nasrani semoga kata-kata saysa dapat di terima.wasallam muallaikum warohmathullai wabarokatu,

  91. malu donk sm org yg tdk beragama?…..mrk tdk memperdebatkan agama,ky kalian!!!!!!….apa mungkin kalian yg berdebat yg gak beragama?????……

  92. memang benarlah dikatakn didalam alquran,bahwa kaum yahudi itu tidak pernah akan damai dengan islam,,”contohnya kayak diatas ini..
    ayo tegakan bendera ” LAILLAHAILLAH MUHAMMADARRASULLOLLAH”

  93. ternyata dalam kabah hanya itu …. dan di bilang tempat tinggalnya tuhan orang islam, …. parah alias menyedihkan …..

    • timbang lu gereja plus tuhan lo di salep tolongi donk
      kasehan de tuhan lo betahun2 di situ g di tolong !!!!!!!! gua rasa betah di di salep
      lebih 2+++++++ menyedihkan

    • Itu kiblat kami, dan kamu ga usah mnghina bisakan????? tanyakan pd diri kamu sendiri ATIN sudah benarkah anda dan apakah itu yg diajarkan agama anda menghina tmpat kami,,???? kalau anda sudah benar silahkan jgn koment dsni,, ini utk umat islam yg ingin tau isi Kabah,,sekian

  94. masyaOlloh
    banyak seles di sini bung..
    banyak omong semua..
    yang diseles’in Tuhan..
    Gila semua

    Lanjoooottttt

  95. ka’bah
    peninggalan nabi ibrahim,dan di jadikan pusat pemersatu umat muslim d seluruh dunia,dan intinya sebagai arah sholat.bukan yg lain.

  96. Subhanallah baru ini liat isi ka’bah

  97. umat kristen menyembah
    Tuhan yang Dtang pada kiamat atau akhir zaman

    kita tidak akan pernah mengerti…
    arti sebuah firman dari Tuhan apabila kita tidak memiliki
    Roh suci..

    Karena Allah itu Roh
    dan Roh itu sendiri
    yang Hidup dalam daging…

    dan klw mau membaca alkitab kami..
    gunakan roh suci yang ada didlam tubuhmu…

    supaya kamu tidak seperti anjing yang melolong kilaf pun datang..

    maav kalau ada yang salah
    aq sangat mengasihimu kakakq

  98. GOD/TUHAN/ALLAH SWT/SANG HYANG WIDHI/BUDHA/whatever u call has no religion guys…cm kita manusia fana ja dgn semua kitab yang kita baca,dan dengan asumsi2 serta persepsi2 dari pikiran kita yg kerdil yg suka merasa paling benar,,humanity is the most important love each other respect each other

  99. Yesus bersabda kepada Kristus….

    Tus….Tus….

    Njalok Rokok_E Tus..!!

  100. Astagfirullah… Komen2 yg menghina bnr2 Nekat..
    Demi Allah, siapapun yang menghina Ka’bah, akan celaka di dunia n akhirat!!!
    Kalo ga percaya, silahkan saja n tunggu…!!!

  101. Gini aja, dlm pengertian Islam, KAFIR tuh artinya ga percaya. Jadi law kami org Islam mengatain kalian “KAFIR”!!! (Kristen, Hindu, Budha, Konghuchu, dll) ya jgn tersinggung, krn mm dasarnya kalian ga percaya ma Agama Islam. Jangan malah mjelek-jelekin Ka’bah, menghina Allah dll…. krn itu artinya penghujatan! n kena pasal penghinaan agama. Hukumannya berat.
    Kami jg mm kafir dmata kalian, ga papa krnI ORANG ISLAM mm wajib kafir pada agamamu, ga percaya smua ajaran agama kalian, terutama masalah Ketuhanan, oke….!!!

  102. semoga kiamat segea datang dan setelah di akhirat silahkan berdebat……….

  103. Jangan terbawa emosi krna yakini agama masing2,jgn menghina agama org

  104. intropeksi diri lebih bagus……!!!!
    semua agama mengajarkan untuk saling menghormati.
    loe2 pada gk usah debat yg bukan2,karena loe pada belum lahir sudah ada kenyataannya seperti gitu.jd belajarlah di agamamu masing2 dan gk perlu saling hina menghina.
    coba berfikir gimana caranya kita bisa masuk surga,,,,,,
    percuma loe pada saling hina,belum tentu diri loe benar,suci,pintar.
    agamu bukan untuk mengajarkan saling bermusuhan,tetapi saling tolong menolong.
    kalau loe pada orang indonesia,mesti loe ingat itu pancasila gimana bunyinya…..

  105. punya tuhan kok wedus…..eh…yesus, sudah ga pakai baju (bintang porno kali) cuman pakai kolor,belum lagi di bunuh lalu di salib kayak jemuran aja………sifat tuhan itu esa….ga ada yg namanya tuhan bpk,ibu,anak..dasar dodolllll alias goblokkkkk…

  106. Yang demikian itu adalah karena bahwa sesungguhnya mereka telah beriman, kemudian menjadi kafir (lagi) lalu hati mereka dikunci mati; karena itu mereka tidak dapat mengerti. (AL-MUNAPIKUN)

  107. INGAT JANGAN BICARAKAN KEBERADAAN TUHAN TIDAK PERLU DIPERDEBATKAN…..KALIAN MANUSIA KERJAKAN MENURUT HATI KALIAN BENAR KARENA HATI ADALAH KUNCI KEIMANAN YANG PENTING JANGAN MERUGIKAN ORANG LAIN ALLAH MAHA MEMBERI PETUNJUK DAN PENGAMPUN…..TUJUAN HIDUP ADALAH KEMATIAN UNTUK BERTEMU DENGAN – NYA. SEMOGA KITA DITETAPKAN SEBAGAI ORANG YG BERUNTUNG

  108. mas tumbas kacange sewu, cenile sewu. bon sek yo.

  109. Sebuah kisah nyata yang terjadi di negerinya Paman Sam. Patut kita ambil hikmahnya, diantaranya :

    1. Kebenaran Islam yang nyata,
    2. Sangat beratnya timbangan kalimat syahadat,
    3. Pentingnya bagi pemuda Muslim untuk menuntut ilmu,
    4.Dsb.

    Simak saja kisahnya… Satu gereja masuk Islam benarkah? Semoga ALLAH mengijinkan kita menjadi pemuda seperti beliau, Amiiin….. Kisah Nyata Seorang Pemuda Arab Yang Menimba Ilmu Di Amerika Rabu, 22 Februari 06 Ada seorang pemuda arab yang baru saja me-nyelesaikan bangku kuliahnya di Amerika.Pemuda ini adalah salah seorang yang diberi nikmat oleh Allah berupa pendidikan agama Islam bahkan ia mampu mendalaminya. Selain belajar, ia juga seorang juru dakwah Islam. Ketika berada di Amerika, ia berkenalan dengan salah seorang Nasrani.Hubungan mereka semakin akrab, dengan harapan semoga Allah SWT memberinya hidayah masuk Islam. Pada suatu hari mereka berdua berjalan-jalan di sebuah perkampungan di Amerika dan melintas di dekat sebuah gerejayang terdapat di kampung tersebut.Temannya itu meminta agar ia turut masuk ke dalam gereja. Semula ia berkeberatan, namun karena ia terus mendesak akhirnya pemuda itupun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk ke dalam gereja dan duduk di salah satu bangku dengan hening, sebagaimana kebiasaan mereka. Ketika pendeta masuk, mereka serentak berdiri untuk memberikan penghormatan lantas kembali duduk. Di saat itu si pendeta agak terbelalak ketika melihat kepada para hadirin dan berkata, “Di tengah kita ada seorang muslim. Aku harap ia keluar dari sini.” Pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya. Pendeta tersebut mengucapkan perkataan itu berkali-kali, namun ia tetap tidak bergeming dari tempatnya. Hingga akhirnya pendeta itu berkata, “Aku minta ia keluar dari sini dan aku menjamin keselamatannya.” Barulah pemuda ini beranjak keluar. Di ambang pintu ia bertanya kepada sang pendeta, “Bagaimana anda tahu bahwa saya seorang muslim.” Pendeta itu menjawab, “Dari tanda yang terdapat di wajahmu.” Kemudian ia beranjak hendak keluar, namun sang pendeta ingin memanfaatkan keberadaan pemuda ini, yaitu dengan mengajukan beberapa pertanyaan, tujuannya untuk memojokkan pemuda tersebut dan sekaligus mengokohkan markasnya. Pemuda muslim itupun menerima tantangan debat tersebut. Sang pendeta berkata, “Aku akan mengajukan kepada anda 22 pertanyaan dan anda harus menjawabnya dengan tepat.” Si pemuda tersenyum dan berkata, “Silahkan! Sang pendeta pun mulai bertanya,

    1. Sebutkan satu yang tiada duanya,
    2. dua yang tiada tiganya,
    3. tiga yang tiada empatnya,
    4. empat yang tiada limanya
    5. lima yang tiada enamnya,
    6. enam yang tiada tujuhnya,
    7. tujuh yang tiada delapannya,
    8. delapan yang tiada sembilannya,
    9. sembilan yang tiada sepuluhnya,
    10. sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh,
    11. sebelas yang tiada dua belasnya,
    12. dua belas yang tiada tiga belasnya,
    13. tiga belas yang tiada empat belasnya.
    14. Sebutkan sesuatu yang dapat bernafas namun tidak mempunyai ruh!
    15. Apa yang dimaksud dengan kuburan berjalan membawa isinya?
    16. Siapakah yang berdusta namun masuk ke dalam surga?
    17. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah namun Dia tidak menyu- kainya?
    18. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dengan tanpa ayah dan ibu!
    19. Siapakah yang tercipta dari api, siapakah yang diadzab dengan api dan siapakah yang terpelihara dari api?
    20. Siapakah yang tercipta dari batu, siapakah yg diadzab dengan batu dan siapakah yang terpelihara
    dari ibatu?
    21. Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap besar!
    22. Pohon apakah yang mempu-nyai 12 ranting, setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun
    mempunyai 5 buah, 3 di bawah naungan dan dua di bawah sinaran matahari?”

    Mendengar pertanyaan tersebut pemuda itu tersenyum dengan senyuman mengandung keyakinan kepada Allah. Setelah membaca basmalah ia berkata,

    1. Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.
    2. Dua yang tiada tiganya ialah malam dan siang. Allah SWT berfirman, “Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami).” (Al-Isra’:12) .
    3. Tiga yang tiada empatnya adalah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir
    menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika menegakkan kembali dinding yang hampir roboh.
    4. Empat yang tiada limanya adalah Taurat, Injil, Zabur dan Al-Qur’an.
    5. Lima yang tiada enamnya ialah shalat lima waktu.
    6. Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah hari ke-tika Allah SWT menciptakan makhluk.
    7. Tujuh yang tiada delapannya ialah langit yang tujuh lapis. Allah SWT berfirman, “Yang telah
    menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang
    Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang.” (Al-Mulk:3).
    8. Delapan yang tiada sembilannya ialah malaikat pemikul Arsy ar-Rahman. Allah SWT berfirman,
    “Dan malaikat-malaikat berada dipenjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung ‘Arsy Rabbmu di atas(kepala) mereka.” (Al-Haqah: 17).
    9. Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mu’jizat yang diberikan kepada Nabi Musa : tongkat,
    tangan yang bercahaya, angin topan, musim paceklik, katak, darah, kutu dan belalang dan *
    10 .Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah kebaikan. Allah SWT berfirman, “Barangsiapa yang
    berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat.” (Al-An’am: 160).
    11. Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah saudara-saudara Yusuf.
    12. Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah mu’jizat Nabi Musa yang terdapat dalam firman Allah,
    “Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, ‘Pukullah batu
    itu dengan tongkatmu.’ Lalu memancarlah dari padanya dua belas mata air.” (Al-Baqarah: 60).
    13. Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah saudara Yusuf ditambah dengan ayah dan
    ibunya.
    14. Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai ruh adalah waktu Shubuh. Allah SWT
    berfirman, “Dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menyingsing. ” (At-Takwir:18).
    15. Kuburan yang membawa isinya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus AS.
    16. Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam surga adalah saudara-saudara Yusuf, yakni ketika
    mereka berkata kepada ayahnya,”Wahai ayah kami, sesungguhnya kami pergi berlomba-lomba
    dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang-barang kami,lalu dia dimakan serigala.” Setelah
    kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepada mereka, ” tak ada cercaaan ter-hadap kalian.” Dan
    ayah mereka
    Ya’qub berkata, “Aku akan memohonkan ampun bagimu kepada Rabbku. Sesungguhnya Dia-lah
    Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
    17. Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai adalah suara keledai. Allah SWT
    berfirman, “Sesungguhnya sejelek-jelek suara adalah suara keledai.” (Luqman: 19).
    18. Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapak dan ibu adalah Nabi Adam, malaikat, unta Nabi
    Shalih dan kambing Nabi Ibrahim.
    19. Makhluk yang diciptakan dari api adalah Iblis, yang diadzab dengan api ialah Abu Jahal dan
    yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim. Allah SWT berfirman, “Wahai api dinginlah dan
    selamatkan Ibrahim.” (Al-Anbiya’: 69).
    20. Makhluk yang terbuat dari batu adalah unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan batu adalah
    tentarabergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash-habul Kahfi (penghuni gua).

    21. Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap perkara besar adalah tipu daya wanita, sebagaimana
    firman Allah SWT, “Sesungguhnya tipu daya kaum wanita itu sangatlah besar.” (Yusuf: 2Cool.

    22. Adapun pohon yang memiliki 12 ranting setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun
    mempunyai 5 buah, 3 di bawah teduhan dan dua di bawah sinaran matahari maknanya: Pohon
    adalah tahun, ranting adalah bulan, daun adalah hari dan buahnya adalah shalat yang lima waktu, tiga dikerjakan di malam hari dan dua di siang hari.

    Pendeta dan para hadirin merasa takjub mendengar jawaban pemuda muslim tersebut.Kemudian ia pamit dan beranjak hendak pergi. Namun ia mengurungkan niatnya dan meminta kepada pendeta agar menjawab satu pertanyaan saja. Permintaan ini disetujui oleh sang pendeta.

    Pemuda ini berkata, “APAKAH KUNCI SURGA ITU?” mendengar pertanyaan itu lidah sang pendeta menjadi kelu, hatinya diselimuti keraguan dan rona wajahnya pun berubah. Ia berusaha menyembunyikan kekhawatirannya, namun hasilnya nihil. Orang-orang yang hadir di gereja itu terus mendesaknya agar menjawab pertanyaan tersebut, namun ia berusaha mengelak.

    Mereka berkata, “Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepadanya dan semuanya ia jawab sementara ia hanya memberimu satu pertanyaan namun anda tidak mampu menjawabnya! “

    Pendeta tersebut berkata, “Sungguh aku mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, namun aku takut kalian marah. “

    Mereka menjawab, “Kami akan jamin keselamatan anda.”

    Sang pendeta pun berkata, “Jawabannya ialah: ASHADU AN LA ILAHA ILLALLAH WA ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH.”

    Lantas sang pendeta dan orang-orang yang hadir di gereja itu memeluk agama Islam. ALLAHU AKBAR! Sungguh Allah telah menganugrahkan kebaikan dan menjaga mereka dengan Islam melalui tangan seorang pemuda muslim yang bertakwa.** Subhanallah…!!

    (Semua itu tentu dengan Ilmu……)

    • Tuhan Yesus mengasihimu bro… tapi saya hanya mau mengingatkan jangan mengarang cerita fiktif, dosa!!! Karena surga tidak dapat dibeli dengan kepintangan dan amal ibadahmu, tetapi hanya oleh Kasih Karunia Nya kita bisa hidup dan memiliki kepandaian yang benar. Jesus bless you

  110. sudahi dan berdamailah saudara saudaraku…..

    aku tidak akan berkomentar panjang lebar mengenai masalah ini…

    sungguh PAYUNG itu melindungi kita dari hujan….

    tak peduli dari sisi manapun…

    asalkan kita tetap dekat berada di bawah PAYUNG itu……

  111. ha..ha..ngapain orang kresten menghina kabah,maksa banget.kalo pengen menyebarkan dogma agama loe,jangan sama muslim,gak bakalan ada muslim yg percaya dongengan lebay lo,lo coba sebarin ke komunitas hombreng,atawa orang suku pedalaman aja bos,mungkin hasilnya lain.ha..ha..ha

  112. francesco totti yg gemar diving aja banyak orang roma yg menggelarinya santo,apalagi nabi isa.memang pengikut pagan kuno gak bisa mencerna ajaran monotheisme abraham/islam

  113. jk anda ingn tau ap i2 ka’bh.adx ka’bh dbngumu oleh malaik dahulu.kmdian di bngun lg olh adam.trs dbngun kg olh syit adam.hgg perubhn 7 kali hgg pd nabi ibrahm.yg sisa2 dr adm mch ad sampe?ckrg yait pondasi yg brbentuk punggung unta!adapun batu2ka’bh dambil dr 5gunung.2 batu dr syurga.yait hajar aswat dan hijir isma’il.ting dka’bah it 3 bukn tanda salib.tia ka’bah awalnya ada 6.stlh mengalami berbagai renofasi maka jd 3.jd bg orang kristen jngan mengada ngada..

  114. ASTAGHFIRULLAHHAL,AZIM……….ASTAGHFIRULLLAHAL,AZIM…………ASTAGHFIRULLAHAL,AZIM…..MANUSIA TDK ADA YANG BENAR….SEBAB KEBENARAN HANYA MILIK ALLAH…

  115. Kalau membicarakan agama pada berani mati dan mati demi agama. Aturan tertinggi adalah kehidupan baru, jika ada ajaran yang menentang dengan niat dan tujuan tertentu akan aturan itu sudahlah sampai ketemu di neraka. Makan adalah alasan kelasik, apa ya harus makan orang… Pikiren dewe sampek jelek (tua), klo dah jelek tidak paham yo kebacut!!! Semangat!!! Merdeka!!!

  116. bapak di dalam surga dalam nama Yesus
    kami datang di bawah kaki mu
    selamat kan kami tuhan…
    yesus pun berkata :”gw gek ngegantung di sini bagaimana nyelamatin nya
    lagian lu ngapain sih ngegantungin gw, nyembah gw…
    dingin tau gw disini, udah gw enggak di pakein celana lagi,
    lu pada waras gak sih… HAHAHA

  117. permisiiii…..toilet sebelah mana ya????

  118. laaahhh….kafiiir kabehhh….
    bukan agamamu yg menyelamatkanmu…!!!!!
    tapi iman percayamuuu….
    tobatlah teman….!!

  119. Ka’bah itu secara kasat mata hanyalah bongkahan batu bersusun yang entah siapa pertama sekali membangunnya dan sudah ada sejak Nabi Adam ke dunia
    namun Allah mengatakan ka’bah itu milik Allah
    Kerahasiaannya hanya Allah yang tau
    umat islam hanya manut sesuai perintah Allah
    Allah itu Tuhannya yessus
    siapa yang menghina Allah berarti ikut menghina yessus
    semakin besar niatnya menghina Allah maka semakin besar pula yessus terhina
    manusia itu semua termasuk saya sama dengan binatang
    yang membedakannya hanyalah akal berbudi pekerti.
    jadi kalau ada yang menteror bunuh lumrah namanya saja binatang.
    heheheheeeeeeee……

  120. Allahu Akbar…

    • I dont care who is jesus..jikalah jesus sworang penghianat,jikalah pernah onani,jikalah pernah menikah,jikalah Dia bukan Tuhan sekalipun dan akan dihancurkan karena mengikuti Dia.Karna pada Dialah aku sudah jatuh dan mengeluh.Hanya Dialah yang sanggup menanggung sendiri dan berdarah2.karna aku tidak sanggup spt Dia…makalah aku memujanya.Yang menghina Dia silakan coba rasanya disalib.Halleluya…

  121. mau browsing ilmu pengetahuan malah isinya coment2 saling menghujat… katanya Indonesia Bangsa yang majemuk, multikultur… gimana siihh,,,kalau udah didamaikan jangan ada yang membuat statement baru buat mancing2 hujatan dong… semua agama diajarkan rasa kasih dan sayang antar sesama… semua agama itu benar, terserah mau menganut yang mana… please jangan pada fanatik dong, wis pada gede mbog… kaya langka kerjaan liya baen…

  122. tak ada yang tahu tuhan itu seprti apa , cuma keyakinan yang membuat kita berdebat tentang tuhan ,termasuk juga pilihan kita agama apa yang akan kita ikuti , karna pasti semua orang selalu mengklaim agama yg di yakininya yg terbaik,,,”jadi mari kita hidup bersama dengan keyakinan yg kita pilih ” for all…

  123. Astagfirullahhaladzim “AGAMAMU UNTUKMU DAN AGAMAKU UNTUKKU”bagi umat muslim gg usah terprovokasi sama ORANG KAFIR ?? Jadi cukup berkata istigfar untuk menghadapi orang KAFIR..

    • benar….., orang kafir tetap kafir, hatinya tertutup oleh kebodohan, “orang-orang yahudi dan nasrani takkan pernah senang kepadamu (Muslim) sebelum kamu mau mengikuti cara-cara dan agama mereka, (Bukankah Allah telah mengingatkan dalam al-qur’an seperti itu) untuk apa kita terpancing atas komentar orang bodoh tanpa ilmu. untuk itu selagi mereka tak mengganggu kita, kewajiban kita menjaga hak-hak mereka, tapi kalau mereka telah mengganggu, baru kita angkat senjata…..

  124. HIDUP PERSIB,,…. THE JACK ANJING…,, SEMUA SUPORTER BOLA GOBLOOOOOOOOOG WASIT GOBLOOOOOOOOOG.. SAYA MAH MAU ISLAM MAU KAFIR YANG PENTING HIDUP PERSIB THE JACK ANJING….FUCK THE JACKJING??

  125. semua agama itu sebnrnya mengajarkan hal yang sma yaitu
    BERBUAT BAIK bukannya saling ngehujat kek gini :D

    • tapi Yesus tidak hanya mengajarkan kebaikan akan tetapi yang pasti Yesus mengajarkan kebenaran yang sejati. Jesus bless all

  126. mana ada tuhan kepalanya BOTAK = BUDHA
    mana ada tuhan rambutnya GONDRONG = YESUS
    mana ada tuhan tuhan sapi dan patung = HINDU

    tuhan tidak dapat di lihat,tapi bisa kita rasakan keagungannya.
    tuhan mau kita menjalankan yang baik dan jauhi yang buruk.
    tuhan memberikan kita kebahagian dunia dan akhirat.tapi manusianya aja yang tidak tau diri
    mau nya maksiat mulu,mempentingkan kesenangan dunia saja.

    ada dosa yang tidak terhapus oleh shalat saja,dengan beramal dosa yang tidak bisa di hapus oleh shalat akan terhapus oleh amal kita.

  127. Selamat kalian semua juara komentator sejati, hidup komentator, hidup Indonesia. Hancur negara ini punya orang2 level beginian.
    Benar ada jawaban pertanyaan seperti ini:
    “Siapa orang paling berdosa di dunia ini?”
    Jawab: ” Pemuka agama/ pemimpin umat yang semua tindakan dan ucapannya yang menyesatkan.”

  128. saudaraku yang seiman dan tak seiman, semua komentar anda disini adalah kosong belaka, semua argumen yang kelaur tanpa ilmu, tapi hanya belandaskan nafsu dan emosi belaka, untuk itu keawjiban anda-anda semua adalah menuntut ilmu yang sebenarnya, agar jangan salah pemahaman.

  129. ingat lah semua bahwa nabi muhamad lahir jauh sesudah peristiwa penyalibpan

    (jd intinya dia tidak mengetahui peristiwa yg sesungguhnnya)
    dan saya mengetahui dr sahabat2 saya yg beragama muslim
    bahwa nabi muhamad mendapat isi kitab suci umat islam dari perkataan malaikat gibril

    dan setelah saya renungkan didalam alkitab tertulis bahwa iblis akan menyamar menjadi malaikat terang (contoh gendruwo yg berubah menjadi sosok suami agar istri terkelabui)

    dan yg mengherankan adalah sosok jin
    saya mendengar jin bisa bersholat
    dengan kata lain jin beragama muslim
    sosok jin (iblis taw bukan ) tidak diketahui
    jika jin ada dalam kubu iblis/syetan berarti bisa dikatakan bahwa jin umat iblis
    karna dr awal hanya manusia mahluk yg dikasihi ALLAH (manusia ingat bukan jin)

    dan gawatnya lg ALLAH tidak mungkin menciptakan AGAMA baru yg bertentangan dengan AGAMA umatnya yg lama
    dan yg membingungkan knp seorang nabi mempunyai istri bnyak
    apakah baik jika nabi memiliki istri bnyak (membuat kesannya nabi yg bernnafsu tinggi)
    apalagi merampas harta orangg lain meskipun itu orang kafir
    bukan kah nabi musa mendapat 10 perintah ALLAH yg salah satunnya jngan mencuri
    dan kita ketahui merampass = mencuri
    walaupun dia kafir atau apapun dia kita tidak berhak merampas atau mencuri harta milliknya

    dan satu lagi klo MUHAMAD btul2 nabi knapa menyuruh umatnya
    bersaksi bahwa MUHAMAD rasul ALLAH
    seperti takut kalaau tidak diakui

    tidak seperti nabi2 yg sudah lebih dulu menjadi nabi sebelum MUHAMAD
    semua tidak butuh saksi2an karena mereka btul2 nabi utusan ALLAH

  130. hanya sbuah 3 tiang penyangga bangunan ka’bah.. knpa hrus d prmsalahkan.. Allah swt hanya satu tidak beranak dan tidak di peranakan..QS ALIKHLAS.. smuga qt smw d jauhkan dri fikiran2 yg brujung pada ke musyrikan.. amin.

  131. Ya ALLAH ampunilah kami orang berdosa..!!
    jangan biarkan nafsu, iri, dan dengki merajai kami, tapi tuntunlah umatmu yang masih hidup ini untuk selalu ingat akan kasih karuniaMu dan selalu jalan di jalan yang Kau Ridhoi.. Amiiin ya Allah

  132. tidak logis kata yg ada di ijil< seperti nie aq asep bagaimana bisa yg pertama berpisah bersama’ lalu menyatu

  133. muhammad tw semua cerita nabi sebelum nha > seperti muhammad mengatakan bahwahnabi pertama adam tubuh nya setinggi 30 meter . n meyakin kan bahwa dya tw sebelum nabi” sebelum dia

  134. aku mw tanya apa ada kitab suci di tulis dgn tangan” manusia . n itu di kta kn dari sisi tuhan

  135. muhammad yg mengaku utusan Tuhan tp tdk bisa nyelametin ibu n bapaknya yg lg ada di neraka

  136. Lebih baik belajar sejarah, supaya pikiran lebih terbuka. Isa Almasih / Alkitab itu sudah 600 tahun terlebih dahulu sebelum munculnya Quran.
    Mengapa harus ada Penyaliban?
    >>kembali kpd sejarah : Adam & Hawa jatuh dalam dosa, disitulah garis manusia pertama kalinya jatuh ke dalam dosa.
    apa upah dosa? maut.
    Surga adalah tempat suci, utk masuk kesana kita harus “disucikan” dahulu bukan?

    Back to sejarahnya, saat zaman Nabi, jika melakukan dosa, maka manusia tersebut harus memberi korban pengampunan kepada Tuhan (korban tersebut biasanya domba).

    Karena kasih Tuhan yg luar biasa terhadap kita semua, maka Tuhan datang ke dunia, melalui rahim seorang perawan yaitu Maryam, tumbuh merasakan juga dimulai menjadi seorg “Anak Manusia.”

    Tuhan tidak pernah beranak, sama halnya seperti halnya “ibu kota” atau “anak kunci”, yang adalah makna simbolis/ metaphora.

    Konsep 3 in 1 adalah konsep FUNGSI.
    Misal Anda adalah seorang PRIA,
    terhadap istri, anda adalah seorang SUAMI,
    terhadap anak, anda adalah seorg BAPA,
    terhadap org tua, anda adalah seorg ANAK.

    ….tapi semua fungsi tsb adalah dalam 1 ANDA, bukan ada 3 ANDA.

    Nah, 1 ANDA itu tetapi terdiri dari 3 bagian, yaitu:
    a. ROH
    b. JIWA
    c. TUBUH (jasmani)

    3 bagian tersebut beda-beda fungsinya, tetapi 1 Anda, benar atau benar?

    Sama halnya dengan konsep:
    a. ROH KUDUS
    b. BAPA
    c. ISA ALMASIH (tubuh jasmani)

    Tuhan menciptakan kita serupa dengan gambaranNya.

    Balik lagi ke sejarah Penyaliban,
    Knp ada penyaliban? jawabannya satu kok, KASIH.
    Tuhan adalah Maha Kasih, benar atau benar? di kitab manapun.

    Tetapi, kenapa ya msh ada penyakit? perang? kemiskinan?
    dimana Tuhan? apa benar Tuhan itu Kasih? kok dunia menyedihkan?

    Jawabannya adalah: Ya, Tuhan adalah Maha Kasih & Penyayang, TETAPI…..Tuhan juga Maha Adil ! Dia adalah Hakim yang Adil.
    (kalau di Quran, Isa Almasih adalah Hakim yang Adil)

    Sekarang, misalnya saja nih, ada saudara ANDA dibunuh, lalu sampailah ke pengadilan.
    Menurut Anda, adil gak jika Hakim bilang : “wah, saya bebaskan pembunuh saudara Anda ya karena pembunuhnya sering beri zakat ke orang miskin, baik sekali sebenernya kok pembunuhnya!”

    Kira2, bagaimana tanggapan Anda? ADIL gak utk Anda?
    Pastinya Anda mau si pembunuh saudara Anda diberi hukuman setimpal dong?sesuai dgn hukum yg berlaku.

    Nah, sama seperti kita semua, tidak ada manusia yang tidak pernah tidak berbuat dosa, mau dosa kecil sekalipun.
    Sedangkan, Surga adalah tempat suci/kudus.
    Lalu bagaimana dong utk disucikan?
    inilah Kasih Tuhan datang, melalui Isa Almasih yang suci dan kudus (di kitab manapun, Isa Almasih adalah kudus tdk berdosa).
    Isa Almasih menjadi “domba korban” untuk keselamatan saya dan Anda..ya Anda.
    kok bisa? ya tentu bisa, karena setelah disalibkan, Ia bangkit di hari ke 3 yang memberikan kemenangan bagi kita semua.
    Di alam Roh, iblis pun tahu persis akan hal ini dan iblis sudah dikalahkan dengan kuasa kebangkitanNya, untuk saya dan Anda.
    Untuk itulah yang sudah percaya Isa Almasih sbg Penyelamat, tidak perlu lagi korbankan domba atau kambing, melainkan bersyukur atas kasihNya dan melakukan segala perintahNya yaitu….KASIH. :)

    Dengan percaya kepadaNya (bukan pindah agama kok, krn Yesus Kristus bukan AGAMA tetapi hubungan KASIH KESELAMATAN dgn umat manusia), maka engkau dan keluargamu diselamatkan.
    Terakhir, Tuhan memberikan kita “free will” untuk memilih, tidak pernah ada paksaan apapun. Mengapa? karena IA adalah KASIH, DIA tidak mau kita jd manusia robot, meskipun bisa saja Tuhan membuat kita begitu. Mulai dari Adam dan Hawa, garis awal penciptaan manusia, mereka sudah diberi “free will”………….dan mrk jatuh ke dlm dosa (maut).
    tetapi, Isa Almasih bangkit dan mengalahkan maut itu.

    Penutup, 1 verse yang dikatakan oleh Isa Almasih saat Ia di dunia:
    Yohanes 14:6 = “Akulah jalan kebenaran dan hidup,..”

    Verse tersebut merupakan jaminan untuk saya dan Anda, ya dan pasti, sebuah jaminan. Mungkinkah Isa Almasih yg tak berdosa, Isa Almasih Sang Hakim Akhir Zaman yang Adil itu berbohong? Salam, Tuhan berkati Anda semua,, Amin. :)

    • yeah , i agree with u sizt ..
      Aku gamau HIDUP hanya untuk AGAMA
      Tapi aku MATI hanya utk KRISTUS . Tuhan kita .
      jbu

    • Isa Almasih itu Seorang Nabi yg diutus untuk menyampaikan perintah Allah SWT….Ada 25 Nabi yang wajib diimani, Nabi pertama Nabi Adam…Nabi Isa yang ke 24 …dan Nabi Muhammad SAW nabi yang ke 25 (Terakhir)…..

      Jadi Isa Almasih seperti Nabi-Nabi yang lain yang mendapat mukjizat dan wahyu langsung dari Allah SWT……Isa itu bukan TUHAN!

      Tiada Tuhan Selain Allah SWT

  137. Keren cuyy

  138. KRISIS EROPA sudah mulai menjawab kebenaran,,, beramai ramai kaum salib masuk islam,,,, memang manusia selalu akan mencari tuhannya yang benar disaat di timpa kemelaratan…… semoga jadi renungan bagi kita, islam tidak pernah mengiming2 harta dan kekayaan kepada pemeluknya………

  139. Ini kan postingan nya ttg isi dalam ka’bah ngapa bnyk pendeta pada ceramah.. ngpa jadi ngomongin 3 in 1.. Kopi ABC kaliii 3 in 1..
    Coba baca ini bpk2 pendeta.
    bismillahirrahmanirrahim
    قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ “Katakanlah, ‘Dialah Allah Yang Maha Esa.” Artinya, Dia adalah Satu dan Tunggal, yang tidak mempunyai bandingan, wakil, saingan, yang menyerupai dan menyamai-Nya. Dan, lafal ini tidak boleh digunakan kecuali hanya kepada Allah semata, sebab Dialah Yang Maha Sempurna dalam semua sifat dan perbuatan-Nya.

    اللَّهُ الصَّمَدُ “Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.” Ibnu Abbas Ra. mengatakan, “Ash-Shamad ialah Yang semua makhluk menyandarkan diri kepada-Nya dalam setiap kebutuhan dan permasalahan mereka.” Dan mereka mengatakan bahwa ash-shamad itu adalah Yang Dipertuan. Dan, yang tidak mempunyai kerongkongan. Tidak makan dan tidak minum. Dialah yang akan tetap ada setelah makhluk-Nya tiada. Semua makna ini adalah benar. Karena, ke semuanya itu merupakan sifat Tuhan kami Yang Maha Gagah lagi Perkasa.

    لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ “Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,” yaitu tidak mempunyai anak, ayah, dan istri.

    Mujahid mengatakan, وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ “Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia,” yaitu tidak ada satu pun tandingan dari makhluk-Nya yang akan menyaingi-Nya, atau yang mendekati kedudukan-Na. Allah Maha Tinggi dan Maha Suci dari semua itu. “Pencipta langit dan bumi. Bagaimana mungkin Dia mempunyai seorang putra, padahal Dia tidak mempunyai seorang pun istri. Dan Dia telah menciptakan segala sesuatu.”

    • Kami tidak menyembah patung Yesus.Pencipta Dunia ini tetap Allah Bapa yg qta pun tidak tau wujudnya….Tuhan Yesus hanya menjadi pedoman bagi kami untuk menjadi manusia yg baik.Patung Yesus disalib menjadi simbol akan besarnya pengorbananNya menebus dosa agar kami tidk berbuat dosa..semua agama gak ada yang jelek,tergantung umatnya yg menjalankan..betul?

  140. betul ..
    kenapa harus berdebatat?
    kenapa ?
    itu lah kalian yang gak pernah bisa menghargai agama yang lain , kenapa menghina Tuhan kami ?
    apa kalian diajarkan seperti itu ?
    saya tau Indonesia adalah negara yg beragama muslim yg banyak , tetapi jangan salah bisa diperhitungkan didunia bahwa KRISTEN masih diatas ..
    Tolong adalah kasih diantara kita semua

  141. hahahaa////……coba aja kalian hidup dimasa nabi..pasti kalian tau ceritanya.hehehe

  142. injil di kristen kan beda sama injil yg diturunkan allah swt ke nbi isa almasih as karena sudah di ubah ajaran dan aku baru tau kalu tuhan bisa mati…wkwkwkwkkw

  143. mana ada tuhan bisa mati.. mereka yg nyiksa sampai mati dan nyalip mereka yg nyembah aneh :D

  144. Udahlah gak usah debatin agama g baik OK damai damai cuuuyyy MERDEKA

  145. GUA UDAH LIAT GAN. ISINYA TAI KUCING SAMA TAI KEBO. ga usah di perdebatkan lagi. .

  146. Allah Ta’ala berfirman,

    قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُ‌ونَ ﴿١﴾ لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ ﴿٦﴾

    “Katakanlah: “Hai orang-orang kafir, (1) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. (2) Dan kamu bukan penyembah Rabb yang aku sembah. (3) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Rabb yang aku sembah. (5) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (6)” (QS. Al Kafirun: 1-6)…..jangan diperdebatkan saudaraku….semoga ALLAH menuntunmu k’jalan yg benar…..amiiinnn :)

  147. benar-benar detail dalam membangungnya

  148. foto yang indah…

  149. waspada yahudi….
    jangan sampe islam di tunggangi yahudi dan zionisme nya…
    seperti yahudi yang menunggangi umat nasrani sejak zaman perang salib…

  150. Mending ayo bli vodka mabuk bareng2 islam,kristen,hindhu budha,katolik ayo daripada debat g ada ujungnya,lo dah mabuk pasti deh kebersamaan pasti ada,,,,pissss

  151. hai saudara/saudariku semuanya berhentilah saling menghina dan membenci mari kita saling menghargai dan menghormati perbedaan, ” vasudeva kutumbakan” / kita semua sesungguhnya bersaudara, tatwam asi/ aku adalah kamu/ kamu adalah aku, agama ga usah diperdebatkan karena hanya akan melahirkan penghinaan, kebencian dan akhirnya penderitaan bagi alam semesta khususnya bagi umat manusia dimanapun berada

  152. perlu anda ketahui bhw “yesus” tdk mati wkt disalib! penemuan makam
    yesus di INDIA UTARA, kashmir ibukota srinagar, merupakan penemua
    n bersejarah bagi para ilmuwan (ANTROPOLOGI) sewaktu yesus hidup
    pd usia 12 thn ada di negerinya (ISRAEL) kmd pd usia 30 thn yesus kembali ke negerinya! selama 18 thn itu pd “INJIL LUKAS” tdk tercatat
    kemana ia pergi/mengembara! sy ingin bertanya pd kalangan umat NASRANI apa bisa menjawabnya! jika tdk mampu menjawab pertanyaan ini jgn gencar menyerang kitab suci AGAMA ISLAM! paham
    buktikan jika yesus diberi gelar sebagai “TUHAN” knp penemuan makam yesus ini menjadi dasar bhw dia bukanlah TUHAN yg di-sebut2
    oleh kaum NASRANI! ternyata ALKITAB itu “PALSU” penuh dgn unsur SATANIC (ayat2 setan) Search in Google [Gereja setan dan Baphomet]
    mau kami buktikan! setelah di “KLIK” baca dgn benar & nahan rasa mal
    u saja!!! ternyata umatmu berskala pandangan rendah & EXSTREEM!!!

  153. Jangan lah melihat isi ka’bah dengan menafsirkannya dengan logika2 rendah yang tidak berbobot.

    Banggalah kita sebagai umat islam, karena
    hanya ISLAM lah yang hanya ,menyembah SATU tuhan yang Esa yaitu Allah SWT..

    hanya ISLAM lah yang mengjarkan untuk semua manusia untuk “sunat” atau khitan dan pada akhirnya semua manusia melakukan itu berdasarkan penelitian yang dilakukan para peneliti yahudi juga diseluruh dunia. karena jika tidak disunat, menyebabkan penyakit yang berbahaya pada alat kelamin pria. (FAKTA)

    Dan faktanya di zaman yang modern ini semakin banyak yang memeluk agama islam. di Amerika pun, penduduknya setiap tahun semakin meningkat jumlah warga yang menjadi MUALLAF..

    Semoga ALLAH memberikan hidayah untuk yang belum terbuka mata hatinya.. Dan semoga kita (muslim) semakin yakin bahwa ALLAH itu maha besar..
    Subhanallah walhamdulillah walaailaahailallah huwallahuakbar…

  154. HHEyyyy,,,,,,,,,,
    Tau bedax bodoh sama pintar ga..??….
    Tau IQ ga..??
    Tau bedax hasil ikut-ikutan sama hasil dari mempelajari ga..??

    Buka MATA HATImu Lebar2 wahai orang2 Guoblokk…

    SUDAH berapa Pendeta & Orang2 pintar yg masuk ISLAM dgn pengetahuanx ,,?…
    Anda ketik sesaat di google,,akan kita lihat ratusan orang dgn IQ diatas rata2 yg tlah memeluk islam.

    Jika orang islam yg Keluar..,,,Pastilah pengetahuanx DANGKAL tentang islam…

    Buta Mata Hati = Goblok..!!!.
    Takut mempelajari kebenaran agama Lain = Goblok..!!!.

    Takut mengakui kebenaran dari agama lain == LUAR BIASA GoblokNYA..!!!.

    Goblok..kok dipelihara sih..???…

    • tapi kalo islam = teroris trus lo mau bilang apa , bukannya itu luar biasa goblok goblok banget ,,,, segala obama lah di larang k indonesia ,, tapi bantuannya lo makan semua ,, tapi untung di bali kagak pernah ada demonstrasi seperti FPI bangsat yang mengatasnamakan ormas islam ,, lo tu ya terlalu munafik ,, dapet dari mana sih ilmu munafik ? lo rofik ya ,, seberapa pintar lo tentang agama ? palingan kalo lo udah liat memek ngeblang lo pasti horny kan ? gak usah belagu deh kalo bilang agama lo tu suci ,, dAN KEBANYAKAN YANG SERING BUAT RUSUH TU MALAH AGAMA ISLAM , dan agama yang lain tenang2 aj tuh , tu sebagai contoh 2 guru ngaji lo tu ,, kayak si rhoma , dia bilang haram , musrik, najis , nah malahan dia yang punya banyak istri , dan juga si aagym ,, dia kan ustad ,, yak? trus lo mau bilang kalo poligami halah ,, dapet dari mana poligami halal ? itu kan buatan manusia , muhamad yang buat seperti itu ,,, bukannya itu hawa nafsu yang terselubung …… saran gua ya , orang munafik .. klo lo masih sebagai manusia gak usah lo tu nganggep diri lo tu paling sempurna .. lain ceritanya kalo lu tu udah koid ,, baru lo bisa bilang diri lo tu sempurna ,, ok salam jari tengah buat orang2 munafik

  155. dari pada ngurusin agama lain, lebih baik kita memperdalam keyakinan agama kita masing-masing masbro…
    tanya sama diri sendiri apa kita dah faham bener tuh sama keyakinan yang kita pegang + diyakini atau jangan-jangan kita gak tau lagi sama ajaran agama kita sendiri.

  156. SAYA ADL ORANG YANG PERCAYA TUHAN TAPI TIDAK BERAGAMA.
    tapi saya sangat menghargai semua orang yang beriman.
    saya berani menilai bahwa hampir semua orang beragama justru hanya membenarkan agama sendiri dan menghakimi agama orang lain.
    kalianlah yang membuat saya ragu.
    Saya percaya Tuhan itu satu, agama adalah jalan menuju Tuhan.
    Saya tidak tahu siapa saya.
    Tapi saya tahu Pencipta itu ada.
    Semua agama benar, tapi tidak semua orang beragama benar.
    Karena : jika kalian masih menghina satu sama lain, kalian belum merasa damai.
    Damailah dengan diri anda sendiri, dan orang lain.
    Maka anda bisa menjadi orang beragama yang benar.
    (Maaf atas komentar saya, saya hanya seseorang yang penuh kekurangan).
    Terimakasih telah di baca.

  157. gw dari bali BRO ,,, lo pernah gak denger lagunya superman is dead, kuat kita bersinar ,, kalo lo masih saja menghina agama satu sama lain ,, itu sama saja lo menghina agama lo sendiri . dan itu lo juga sama menghina tuhan lo sendiri . nah , kalo lo bilangmasih juhan yesus unsur porno , itu kan jaman 2000 tahun yang lalu , jaman yang tidak ada unsur pornografi ,, nah kalo jaman sekarang pernah gak lo nonton bandung 3 gp ,, di situ banyak tu umat mu yang ng blow job , dan juga juga artis2 indonesia yang ngelakuin porno aksi yang kebanyakan di lakuin oleh umat yang mengakui sok suci ,,, seperti abang lo , si rhoma irama , dia kan paling benci tu sama dangdut kaya inul .. tapi bukannya istrinya ada banyak ,, trus lo mau bilang kalo poligami halal? trus lo mau bilang kalo poligami tu dari nabi muhamad ? nabi muhamad kan seorang manusia ? jadinya itu cuma penghalalan dari seorang manusia… sperti aa gym yang perpoligami .. itu kan hawa nafsu , ya ,,, masih juga lo bilang kalo umat lo suci ?
    dan juga kembali ke 10 tahun yang lalu .. betapa dunia bersedih ketika pulau kami pulau bali di bom oleh orang bangsat .. yang tidak punya moral dan tidak punya otak , nah sekarang lo mau bilang kalo jihad itu halah ? tuhan tidak pernah mengajarkan umatnya untuk membunuh . dan semenjak teroris bergelimapangan dmn2… amerika mengeluarkan keputusan siapa yang namanya muhamad atau nama2 muslim , tidak boleh datang k amerika ,, nah mulai sekarang ,, kalo lo punya anak gak usah nama anak lo seperti itu DAN COBA LO BAYANGIN MASAK TEMPAT SUCI JUGA DI BOM OLEH UMAT MUSLIM SEPERTI GEREJA , ITU TEMPAT SUCI LO ok cukup sekian dari bali semoga orang yang punya otak lurus dapat mengerti dan memahami betapa indahnya persatuan , kuat kita bersinar salam dari pulau bali

  158. JADI CUKUP SAMPAI DI SISNI DEH PERBEDAAN ANTARA SATU AGAMA DENGAN LAINNYA .. GW TU PUNYA TEMAN MUSLIM, GW BANYAK TMN ORANG HINDU , GW PUNYA TMN BUDDHA , JANGAN OLEH SALAH SATU ORANG KITA D ADU DOMBA ,, UDAH KAYAK HEWAN AJA D ADU2,, JADI NYA OKNUM2 TERSEBUT SENANG MEREKA , KARENA MELIHAT KITA SALING MEMBENCI , COBA DEH LO 2 ,,, SEMUA DATENG K BALI , BETAPA INDAHNYA PERBEDAAN DI SINI , LO BISA LIAT TURIS YANG MAKE BIKINI , LO BISA HAVE FUN , D KUTA LO BISA NGEDRINK ,, POKONYA LO BISA BEBAS NGELAKUIN APA AJA , TANPA ADA ORANG YANG NGELARANG TAPI INGAT , DI HARI JUMAT , DI HARI MINGGU , DAN DI HARI2 YANG MENGENAI KEAGAMAAN LO SEMUA HARUS DATENG KE TEMPAT SUCI LO MASING2 JANGAN KARENA ULAH ORANG BERSORBAN LO DI KEKANG YANG MENGATASNAMAKAN AGAMA , RAS ATAU ETNIS TERTENTU ,, MARILAH KITA HIDUP DI ANTARA PERBEDAAN ,DAN BUAT KEMBALI LAGI CITRA YANG BAIK TENTANG INDONESIA , CINTAI BUMI PERTIWI ,

  159. di dalam alkitab tertulis bahwa” Dia adalah Alpha dan Omega (Awal dan yang akhir), disisi lain Dia mengatakan Akulah(Yesus) jalan kebeneran dan hidup dan tidak ada satupun yang akan sampai kepada Allah Bapa jika tanpa melalui Aku(Yesus), Akulah(Yesus) Tuhan Allahmu barangsiapa yang mengikut Aku(Yesus) maka ia akan mendapatkan Kerajaan Sorga percayalah kepadaKU(Yesus)”
    agama kristen itu datang di awal sedangkan agama islam terakhir. dn didalam alkitab pun ada tertulis “bahwa akan banyak nabi-nabi akan datang setelah Aku(Yesus) untuk mengaku sebagai anak ALLAH, Berhati-hatilah”. dan juga Tuhan Yesus bilang di alkitap bahwa”.
    Yesus itu adalah anak ALLAH, bahwa Allah menciptakan langit dan bumi serta manusia dll. makanya Allah menciptakan Yesus.adam berbuat dosa dan Allah pun mengirimkan Yesus ke dunia untuk menghapus dosa2 manusia dan untuk mendekatkan manusia dengan Allah lagi.
    jadi koreksi dulu oke..
    dn bagi kaum nasrani jagan berdebat lg haya Tuhan yang tau. maaf kalo ada salah(buat kaum muslim)
    stop jgn menghina agama lagi.. biar di akhirat pemutusannya..GBU

  160. akhirnya.. bagi umat Budha, Hindu, Islam, Katolik, Kristen, Konghucu yang ada di Indonesia ato di dunia..
    pada intinya, agama apapun yang kita anut, Tuhan pasti berkehendak kita selalu mencintai-Nya dan menghargai sesama kita. Lupakan segala rasa curiga terhadap sesama.
    Think positif.
    Semua agama (Budha, Hindu, Islam, Katolik, Kristen, Konghucu) pasti menuju Tuhan.

  161. sbenarnya kabah itu buatan raja salomon bkn . raja yg bijaksana bkn SUlaiamn

  162. Mereka bilang Orang Islam di Indonesia itu banyak penjahat, pemerkosa, kuli, susah, pezina…lah wong emang negara Indonesia mayoritas Islam ya yang keliatan orang Islamnya
    kalo di Amerika ya pasti banyak Kristennya yang “BEGAJUL”nya lah wong mayoritas kristen…..tapi di Amerika sinting semua orangnya zina, kumpul kebo, nungging sembarangan la wong memang kristen kaya gitu

  163. buat LO JESJHUS IS PROPHET: HEY LO!!!!!!!!!!!!
    enak bgt lo blng gt.. plngan LO X yg kek gtu… mending koreksi dulu DIRI LO tu GMN? emg LO sempurna?? plngan di MULUT LO j tp d HTI LO, LO LEBIH BEJAT.. atau mgkin LO propekator nya yaaa..hahahha LO yg buat DUNIA hncur X yaaaa..

  164. hanya orang-orang bodoh yang mau melanjutkan perdebatan ini , paham kalian .. !

  165. Agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku, kalian ga usa saling menjelekan, sharusnya saling menghargai karna perbedaan adalah indah, beribadahlah dg sunguh” menurut agama kalian masing”.. jangan cuma bisa menghina agama lain tapi kalian lalai dengan kewajiban sbagai orang yg beragama…

  166. jaman sekarang orang ngaku umat islam dia meninggalkan kewajibannya.mentang2 ga tertulis di buku kejaaksaan.coba kalo di berlakukan gmna LP.tpi orang nyolong mangga di hukum beberapa bulan.tpi orng meninggalkan sholat …….padahal itu adalah perintah/tugas dari atasan yang membuat orang bisa bernapas.coba di cantumkan di buku kejaksaan.pasti banyak yang ga meninggalkan sholat.iraha2 ek usul ah…..suganan di acc

    • Klo menurut gw Tuhan it cm 1…yaitu sang pencipta…dan selebih it adalah manusia biasa yg di jdikan Tuhan oleh manusia it sendiri…sebenar mereka cm mengajarkan manusia utk mengenal penciptax…tp manusia menganggapx sbagai Tuhan…bravo zionis

  167. subhanallah bagus sekali interiornya …

  168. Daripada ribut urusan yang kita tak tahu salah/benarnya, serahkan saja semua pada TUHAN (yang masih percaya) nggak perlu merasa paling benar, mending kita perbaiki tingkah laku kita sendiri yang nantinya akan mencerminkan kemuliaan pribadi kita.

  169. Sekarang gini aja,kalo kalian masih merasa punya agama dan punya rasa sopan dan malu lebih baik ngga usah jelek-jelekin agama orang lain,damai itu indah.Kita semua sama,ada kekurangan masing-masing jadi kita saling introspeksi diri aja,apa gunanya kita saling mencemo’oh satu sama lain.Mending matiin laptop/pc trus nonton spongebob ketawa-ketiwi deh hehehe dah,intinya damai aja :D

  170. ya ir Karyoto sudah sekolahnya sampai bayar mahal tapi otaknya kosong seperti gambar di atas pantasin sudah Ir tapi bodok

  171. BAHASA INDONESIA BAHASA ARAB

    ISA AS TAK DI SENTUH SETAN “… Yaquulu maa mim banii aadama mauluudun ilaa yamassuhusy syaitaanu
    hiina yuuladu fayastahillu shaarikhom mim massisy syaithaani ghaira
    “… Setiap anak Adam yang baru lahir, disentuh oleh setan ketika lahirnya itu, Maryama wabnihaa”
    lalu ia memekik menangis karenanya, kecuali Maryam dan anaknya ( HSB.1493 )

    HANYA ALLAH SWT. PENCIPTA MAHLUK HIDUP “…innal ladziina tad’uuna min duunillahi lay yakhluquu dzubaabaw wa
    lawijtama’uu lahu
    “…Sesungguhnya yang kamu seru selain Allah, mereka tidak sekali kali dapat
    membuat lalat walaupun mereka berhimpun untuk itu ( Qs. 22 Al Hajj 73 ) Ok

    ISA AS MENCIPTA MAHLUK HIDUP “Innii akhluhu lakum minath thini kahai-alith thairi fa anfukhufihi fa yakuunu
    thairaa”
    “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda ( mukjizat )
    bahwa aku membuat untukmu dari tanah berbentuk burung, lalu aku meniupnya
    maka ia menjadi burung’ ( Qs. 3 Aali ‘Imran 49 ) Ok

    HANYA ALLAH SWT. YANG MENGETAHUI HARI KIAMAT ” Innallaha ‘indahuu ‘ilmus saa’ ati…”

    ” Sesungguhnya Allah disisi-Nya ilmu ( tentang ) kiamat…” ( Qs. 31:34 )

    ISA AS. MENGETAHUI HARI KIAMAT DAN ISA AS. ADALAH JALAN YANG LURUS ” Ihdinash shiraathal mustaqiim

    “Tuhan tunjukanlah kami jalan yang lurus ( Qs. 1 Al Faatihah 6 )

    “Dan sesungguhnya Isa itu benar2 memberikan pengetahuan tentang hari kiamat, “Wa innahuu la’ilmul lis saa’ati fa laa tamtaruuna bihaa wat tab’uuni hadzaa
    karena itu janganlah kamu ragu2 tentang kiamat itu dan ikutilah aku itulah jalan shiraatum mustaqiim”
    yang lurus” ( Qs. 43 Az Zukhruuf 61 ) Ok

    ISA AS. RUH ALLAH SWT. DAN BERKUASA ATAS ALAM SEMESTA “Wal latii ahsanaf farjahaa fanafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa wa ja’alnaaha
    wabnahaa aayatal lil’aalamiin”.
    “Dan ( ingatlah berita Maryam ) yang memelihara kehormatan, maka kami tiupkan
    kepadanya dari ruh Kami, dan Kami jadikan dia bersama puteranya sebagai bukti
    ( kekuasaan Allah ) bagi semesta alam” ( Qs. 21 Al Anbiyaa’ 91 ) Ok

    ISA AS ADALAH RUH ALLAH SWT. DAN KALIMATNYA “Iisaa fa innahu ruhullah wa kalimatuh”

    ” Isa itu sesungguhnya ruh Allah dan firman Allah ( H. Annas Ibnu Malik hal.72 )

    ISA AS ADALAH RUH ALLAH SWT.YANG MENJILMA MENJADI MANUSIA YG SEMPURNA “Fat takhadzat min duunihim hijaaban fa arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa
    tamatstsala lahaa basyaran swiyaa
    Maka dia mengadakan pembatas dari keluarganya,lalu mengutus ruh kami
    kepadaNya, lalu Dia menyerupakan diriNya di hadapanNya sebagai manusia
    sempurna ( Qs.19 Maryam 17 ) Ok

  172. agama yg sebenarnya adalah islam.. hanya Allah lah Tuhan qw . dan hanya Muhammadlah Rasull qw..

  173. agama yg bener tu ngx pernah saling meng hujat ok
    bagus kita bertobat aj gara2 agama ribut,,,bagus pikirkan keluarga kalian makan ngak hari ini dan hari berikutnya

  174. sungguh lucu yang memberi komentar d blog ini,,,saling memperdebatkan agama masing-masing yang dimana mereka sudah tau bahwa itu tak kan pernah ada jawabannya,,,gua setuju ma Bang Icang,,,
    hari gini masih memperdebatkan agama????benar-benar BODOH

  175. APAPUN AGAMA KAMU….YAKINI DAN PEGANG YANG KUAT, ISLAM, KRISTEN, HINDU, maupun BUDHA. silahkan.

  176. setuju setuju setuju, dari pda “lucifer”

  177. kalo sudah lakum dinukum waliyadin ya sudah to. konsekwensinya kan ndak usahsaling menyalahkan lg wong sudah lakum dinukum waliyadin

  178. Subhanallah, menangisku di hadapanMu Ya Allah

  179. 1. Agama yang dibawa nabi Isa tu udah punah, saat tentara Romawi membantai kaum Hawariyyin yang notabene pengikut setia nabi Isa, dan agama nabi Isa itu bukan Kristen, tapi Nashrani
    Sedangkan ajaran yang sekarang banyak dipakai orang2 Kristen adalah modifikasi ajaran nabi Isa, pelakunya adalah Bulas (arabic spelling) atau Paulus.
    Sedangkan penetapan nabi Isa sebagai TUHAN itu ditetapkan oleh Kaisar Romawi yang bernama Konstantin pada tahun 325 Masehi.
    2. Surga itu bukan Justifikasi manusia, yang berhak itu Tuhan.
    3. Jika Masehi didasarkan pada tanggal kelahiran Isa, kenapa natal tidak jatuh tanggal 1 Januari???malah 25 Desember???
    4. Mukjizat nabi pada suatu masa itu sebagai pematahan kondisi dan legitimasi, saat nabi Musa jadi nabi, pada masa itu ahli sihir mencapai tingkatan pencapaian tertinggi. sehingga Beliau diberi mukjizat tongkat. nabi Isa diberi mukjizat menghidupkan orang mati, untuk mematahkan pencapaian peradaban pada masa itu, yakni pencapaian ilmu kedokteran yang hebat.
    5. trinitas itu konsep epistemologis sains, segitiga. satu dalam tiga, da tiga dalam satu. jika demikian, maka sebenarnya konsep segitiga itu bisa berubah menjadi segiempat, segilima, segienam, dan seterusnya….

    jika anda tak percaya, mana bae cuk sekolah teologi, ben jelas……
    Salam super, Metro XINWEN!!!!!

  180. Itu lambang hindu di dalam ka’bah namanya linggayoni berarti islam lahir dari peradaban hindu, lalu knapa lambang hindu itu ditutupi kubus yg disebut ka’bah? Ada apa ini? Malukah nengakui?

  181. WAHAI KRISTEN / KATOLIK / PROTESTAN .
    (Khususx yg pintar).
    DENGARLAH BAIK BAIK….

    Tanyakan pada pendetamu,
    1.Apakah PENDETAMU itu lebih pintar dalam ALKITAB / BIBLE dalam beberapa versi & Bahasa dari seorang EX PENDETA / REKTOR UNIVERSITAS KRISTEN IRIANJAYA yaitu Bpk Muhammad Yahya Waloni ?,

    2.Ataukah PENDETAMU itu lebih pintar dari EX PENDETA YUSUF ESTES ?.

    3.Atau lebih pintar dari Beberapa PAUS Roma yg kini telah MEMELUK AGAMA ISLAM ?.

    4.Paus Paulusmu ditantang DEBAT TERBUKA ga pernah berani, terutama oleh Alm.Ahmad Deedat.
    Kenapa?,
    Karna TAKUT TERBONGKAR KEDOKNYA selama ini.
    dan TAKUT AKAN LEBIH RAMAI LAGI JEMAAHNYA YG MASUK ISLAM.

    BUTAkah mata HATI kalian,
    Setiap hari ratusan orang2 pintar,bahkan pendeta2 di Dunia ini (Terutama EROPA,Australia,USA), yg setiap hari berbondong-bondong masuk islam.
    BUKA tuh di YouTube.

    Cuma orang Bodoh / Miskin / Munafik / Pintar tapi buta Agama (islam KTP) yg rela keluar dari agama islam.

    Klo mau Debat / Konsultasi serius hub aq di email rofik_killer@yahoo.com.

    • emang lama2 orang kristen abis kk,, jumlahnya berkurang wkwkwk…
      emang udh di atur itu kk..,kira2 sisa 30% doang paling,,,baru dah kiamat,…. tp smpe kpn jg w ttp org kristen kk :D

    • ga salah bro,,
      kita dapat ikan paus,tp mereka dapat ikan teri yg kurang imannya.

    • Sekarang loe liat juga Youtube banyak kiai dan habib yang masuk kristen, dan sempat terdengar kabar muhamad juga nyesel menyebarkan agama muslim karena hasilnya seperti Loe Rofik.

  182. Kalian ini orang indonesia atau bukan sih… Kita sesama manusia harus saling menghargai walaupun kepercayaan masing” berbeda. #Berbedah-bedah tapi tetap satu. Jadi damai aja yach supaya lebih sejahterah :)

  183. Dasar MANUSIA GOBLOK bin BODOH, pantas aja dijajah Belanda 3,5 abad, Jepang 3th, senang benar ma BUATAN IMPOR (ARAB,YAHuDi,EROPA,INDIA),
    Apa coba yg kalian bela itu cuma buatan IMPOR, kok bangga2nya ya???
    Cintai lah produk dalam NEGERI (KEJAWEN) …….damai & i love Indonesian Product……………

  184. Produk ARAB kok demen,produk BArat kok senang, produk India kok dipake, produk .Cina kok ditiru….lah kita orang Indonesia mestinya pake produk sendiriii, jadilah bangga dengan bangsa sendiri,
    Kita bangsa hebat,punya harga diri, mestinya kita lah BANGSA PILIHAN…….

  185. Inilah rakyat Indonesia yg mudah terprovokasi. Hal seperti ini lah yg menghancurkan kerukunan beragama di Negeri kita.

  186. secara tidak sadar muslim melestarikan agama yahudi. Shalat muslim adalah ibadah yahudi,islam adalah sekte lain yahudi cuma nabi nya adlh muhammad. Muslim menyembah batu berhala di kabah. Mungkin skrng udah disingkirkan kerajaan arab.

  187. setau saya, ka’bah itu pusat bumi, dan mekah itu berada di tengah-tengah bumi
    coba saja anda sekalian pergi ke luar angkasa, lihatlah dari sana, apa yang ada di tengah bumi, disitulah terlihat kota mekah dan ka’bah

  188. Siapa yang tidak kenal dengan Neil
    Amstrong, yah dialah astronot pertama
    yang menginjakkan kakinya ke bulan di luar
    angkasa melalui teknologi astronomi. Salah
    satu hal yang menarik dari
    keberangkatannya keluar angkasa tersebut
    ialah adanya pembuktian yang dilakukan
    bahwa kota Mekah adalah pusat dari planet
    Bumi dan Fakta ini di diteliti melalui sebuah
    penelitian Ilmiah. Ketika Neil Amstrong
    untuk pertama kalinya melakukan
    perjalanan ke luar angkasa dan mengambil
    gambar Planet Bumi, dia berkata bahwa
    Planet Bumi ternyata menggantung di area
    yang sangat gelap.
    Trus yang jadi pertanyaan siapa dan area
    gelap apakah tersebut yang menggantung
    Bumi.? Jawabannya adalah, Waktu itu Para
    astronot telah menemukan bahwa planet
    Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi
    dan setelah dilakukan penelitian, ternyata
    radiasi dimaksud tersebut berpusat di
    kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah.
    Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut
    bersifat infinite ( tidak berujung ), hal ini
    terbuktikan ketika mereka mengambil foto
    planet Mars, radiasi tersebut
    masih berlanjut terus. Para peneliti Muslim
    mempercayai bahwa radiasi ini memiliki
    karakteristik dan menghubungkan antara
    Ka’Bah di planet Bumi dengan Ka’bah di
    alam akhirat.
    Di tengah-tengah antara kutub utara dan
    kutub selatan, ada suatu area yang
    bernama ‘Zero Magnetism Area’, artinya
    adalah apabila kita mengeluarkan kompas
    di area tersebut, maka jarum kompas
    tersebut tidak akan bergerak sama sekali
    karena daya tarik yang sama besarnya
    antara kedua kutub. Itulah sebabnya jika
    seseorang tinggal di Mekah, maka ia akan
    hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak
    banyak dipengaruhi oleh kekuatan gravitasi.
    Oleh sebab itu lah ketika kita mengelilingi
    Ka’Bah, maka seakan-akan diri kita di-
    charged ulang oleh suatu energi misterius
    dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan
    secara ilmiah.
    Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa
    batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di
    dunia dan juga bisa mengambang di air. Di
    sebuah museum di negara Inggris, ada tiga
    buah potongan batu tersebut ( dari Ka’Bah )
    dan pihak musium juga mengatakan bahwa
    bongkahan batu-batu tersebut bukan
    berasal dari sistem tata surya kita.
    Dalam salah satu sabdanya, Rasulullah
    SAW bersabda :
    “Hajar Aswad itu diturunkan dari
    surga, warnanya lebih putih daripada
    susu, dan dosa-dosa anak cucu
    Adamlah yang menjadikannya hitam”
    Sebenarnya informasi mengenai penemuan
    Fakta Ilmiah Tentang Misteri Ka’bah pernah
    secara resmi di umumkan melalui website
    di Internet, tetapi sayang, 21 hari kemudian
    website tersebut raib yang konon
    sepertinya ada alasan tersembunyi dibalik
    penghapusan website, serta untuk
    menutupi hasil temuan tersebut.
    Prof. Hussain Kamel menemukan suatu
    fakta mengejutkan bahwa Makkah adalah
    pusat bumi. Pada mulanya ia meneliti suatu
    cara untuk menentukan arah kiblat di kota-
    kota besar di dunia. Untuk tujuan ini, ia
    menarik garis-garis pada peta, dan sesudah
    itu ia mengamati dengan seksama posisi
    ketujuh benua terhadap Makkah dan jarak
    masing-masing. Ia memulai untuk
    menggambar garis-garis sejajar hanya untuk
    memudahkan proyeksi garis bujur dan garis
    lintang.
    Setelah dua tahun dari pekerjaan yang sulit
    dan berat itu, ia terbantu oleh program-
    program komputer untuk menentukan
    jarak-jarak yang benar dan variasi-variasi
    yang berbeda, serta banyak hal lainnya. Ia
    kagum dengan apa yang ditemukan, bahwa
    Makkah merupakan pusat bumi. Menyadari
    kemungkinan menggambar suatu lingkaran
    dengan Makkah sebagai titik pusatnya, dan
    garis luar lingkaran itu adalah benua-
    benuanya. Dan pada waktu yang sama, ia
    bergerak bersamaan dengan keliling luar
    benua-benua tersebut. (Majalah al-
    Arabiyyah, edisi 237, Agustus 1978).
    Gambar-gambar Satelit, yang muncul
    kemudian pada tahun 90-an, menekankan
    hasil yang sama ketika studi-studi lebih
    lanjut mengarah kepada topografi lapisan-
    lapisan bumi dan geografi waktu daratan itu
    diciptakan. Telah menjadi teori yang mapan
    secara ilmiah bahwa lempengan-lempengan
    bumi terbentuk selama usia geologi yang
    panjang, bergerak secara teratur di sekitar
    lempengan Arab. Lempengan-lempengan ini
    terus menerus memusat ke arah itu seolah-
    olah menunjuk ke Makkah.
    Studi ilmiah ini dilaksanakan untuk tujuan
    yang berbeda, bukan dimaksud untuk
    membuktikan bahwa Makkah adalah pusat
    dari bumi. Bagaimanapun, studi ini
    diterbitkan di dalam banyak majalah sain di
    Barat. Allah berfirman di dalam al-Qur’an
    al-Karim sebagai berikut:
    ‘Demikianlah Kami wahyukan
    kepadamu Al Qur’an dalam bahasa
    Arab supaya kamu memberi
    peringatan kepada Ummul Qura
    (penduduk Makkah) dan penduduk
    (negeri-negeri) sekelilingnya..’ (asy-
    Syura: 7)
    Kata ‘Ummul Qura’ berarti induk bagi kota-
    kota lain, dan kota-kota di sekelilingnya
    menunjukkan Makkah adalah pusat bagi
    kota-kota lain, dan yang lain hanyalah
    berada di sekelilingnya. Lebih dari itu, kata
    ummu (ibu) mempunyai arti yang penting di
    dalam kultur Islam. Sebagaimana seorang
    ibu adalah sumber dari keturunan, maka
    Makkah juga merupakan sumber dari semua
    negeri lain, sebagaimana dijelaskan pada
    awal kajian ini. Selain itu, kata ‘ibu’
    memberi Makkah keunggulan di atas semua
    kota lain.
    Makkah atau Greenwich
    Berdasarkan pertimbangan yang seksama
    bahwa Makkah berada tengah-tengah bumi
    sebagaimana yang dikuatkan oleh studi-
    studi dan gambar-gambar geologi yang
    dihasilkan satelit, maka benar-benar
    diyakini bahwa Kota Suci Makkah, bukan
    Greenwich, yang seharusnya dijadikan
    rujukan waktu dunia. Hal ini akan
    mengakhiri kontroversi lama yang dimulai
    empat dekade yang lalu.
    Ada banyak argumentasi ilmiah untuk
    membuktikan bahwa Makkah merupakan
    wilayah nol bujur sangkar yang melalui kota
    suci tersebut, dan ia tidak melewati
    Greenwich di Inggris. GMT dipaksakan pada
    dunia ketika mayoritas negeri di dunia
    berada di bawah jajahan Inggris. Jika waktu
    Makkah yang diterapkan, maka mudah bagi
    setiap orang untuk mengetahui waktu
    shalat. Ada beberapa ayat dan hadits
    nabawi yang menyiratkan fakta ini. Allah
    berfirman,
    ‘Hai golongan jin dan manusia, jika
    kamu sanggup menembus (melintasi)
    penjuru langit dan bumi, maka
    lintasilah, kamu tidak dapat
    menembusnya melainkan dengan
    kekuatan.’ (ar-Rahman:33)
    Kata aqthar adalah bentuk jamak dari kata
    ‘qutr’ yang berarti diameter, dan ia
    mengacu pada langit dan bumi yang
    mempunyai banyak diameter. Dari ayat ini
    dan dari beberapa hadits dapat dipahami
    bahwa diameter lapisan-lapisan langit itu di
    atas diameter bumi (tujuh lempengan bumi)
    . Jika Makkah berada di tengah-tengah
    bumi, maka itu berarti bahwa Makkah juga
    berada di tengah-tengah lapisan-lapisan
    langit.
    Selain itu ada hadits yang mengatakan
    bahwa Masjidil Haram di Makkah, tempat
    Ka‘bah berada itu ada di tengah-tengah
    tujuh lapisan langit dan tujuh bumi
    (maksudnya tujuh lapisan pembentuk bumi)

    semoga bermanfaat…..salam damai

  189. Subhanalloh mudah2 saya bisa sholat di dalam ka’bah.allahu akbar3x

    • minta2 saya bisa berak dalam ka’bah.allahu akbar100x

      • cinta..smga omonganmu mendapat balasan yang setimpal…dan omongan temen2 yang lain juga mendapatkan imbalan yang setimpal…saling menghujat sangat dilarang di agama islam….kalupun ada yang menghujat agama lain berarti agama orang tersebut masih perlu dipertanyakan lagi …kalian semua OMONGSENG pengetahuan agama nya msh sebesar debu kok ngaku2 sebesar kelereng……

  190. udah gak usah ribut2 soal agama…. !!!! semua agama mengajarkan kebaikan… menyelamatkan bumi dan se isinya… . menghargai ciptaan tuhan yg lainnya…. tidak saling rusak merusak… itu perbuatan setan… aq orang muslim… tidak setuju dengan kekerasan… itu perbuatan setan yg berkedok agama…. inget itu……!!!! sadarlah wahai saudara2 q umat muslim…. janganlah merasa kita bener… karna kebeneran itu hanya milik allah dan orang2 yg beriman yang mengerti apa itu kasih sayang dan tidak saling mencelakai antar sesama manusia dan ciptaan allah yg lainnya… termakasih…

  191. YESUS ITU YANG DISALIB ITU YA? ITU TUHAN YA? OOO DISALIB….. YANG KAYAK MANUSIA BENTUKNYA ITU…

  192. Hurrah! Finally I got a blog from where I can genuinely get helpful data regarding my
    study and knowledge.

    • Soal bom bali ,mana mungkin org ind apalagi basicnya dia bukan siapa2 bs membuat BOM SEMI NUKLIR,yg bs membuat NUKLIR itu hanya negara2 besar spt jerman,amerika,cina.jd mana mgkn yg ngeBOM katanya org islam teroris itu bs buat NUKLIR?pasti lah ada campur tangannya,apes nya dia yg ngebom org islam yg kena cuci otak dr negara besar,asal tau aja guru FPI itu jg org barat ada sumber terpercaya,BOM di amerika yg katanya terorisnya org islam stlh di selidiki gedung dan org2 bs hancur tp pasport sadam husain bs masih utuh apa itu msk di akal?sblm kejadian juga stlh diteliti ada ribuan yahudi libur,dan setelah diselidiki lagi,gedung itu sudah hampir jatuh tempo asuransi nya.bayangin aja berth2 bayar asuransi ga dpt apa2 stlh diBOM dia banyak keuntungan besar.berfikirlah sblm blg islam itu teorris,cari berbagai sumber dl baru ambil kesimpulan.jgn mudah diadu domba,krn sebenernya negara barat itu takutnya sama rakyat INDONESIA nya,yaitu kita2
      Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (6)” (QS. Al Kafirun: 1-6)…..jangan diperdebatkan saudaraku….semoga ALLAH menuntunmu k’jalan yg benar…..amiiinnn,maju terus indonesia!tunjukan kesatuan dan persatuan kita meskipun berbeda2 suku agama.

  193. saya gak bisa debat, yang jelas saya sangat meyakini Islam Adalah Agama yang lurus…. Allahuakbar.

  194. Maaf sebelumnya teman2….
    Coba kita lihat surat Al-baqarah ayat : 62
    Mungkin klo d ambil maksudnya d situ ada jawabannya……
    Kemudian, semua kitab suci dan yg membawakannya berasal dari yg ESA,,,
    Knapa kita gak bertanya ke dalam diri masing2… Apa tujuannya perdebatan ini????
    Allah menciptakan kita bersuku-suku, berbangsa-bangsa hanya untuk saling mengenal…. Klo tak kenal maka tak sayang lah…. Berarti jelas maksudnya kita saling sayang menyayangi…..
    Tarik ke dalam diri apakah kita memang sudah bener2 BENAR?????
    Karna sesungguhnya yg benar tu hanya Sang Maha Pencipta….
    Bukan apa yg kita anut atau diri yg merasa benar…..

    Penting:
    Klo kita menyalakan agama lain atau kitab suci lain, berarti kita tidak meyakini rukun iman kepada Nabi-nabi dan kitab-kitab Allah SWT….
    Sementara itu wajib….
    Lebih baik benahi diri untuk menjadi manusia yg benar-benar mengenali Tuhannya.
    Mohon di tela’ah dengan baik….

  195. ” KENAPA SALING MENGHUJAT JIKA KITA BISA SALING MENGASIHI SESAMA “

  196. tuhan k pake kolor sih,.
    tuhan k nangkring di salib.,,
    tuhan k bisa mati
    orang kristen bisa mikir g sih,.
    orang kristen itu super goblok,.
    injil dirubah berkali2 juga gak paham,.,alasan dirubah karena perang lah itulah tetep aja dirubah,.g bisa mikir orang2 kristen koplak,.
    tuhan k disalib diem aja,.pasrah g punya kekuatan apa2,.,gitu mau mnebus dosa,,aneeh2 aja orang kristen goblok,.
    orang2 kristen otaknya 0 semua,.,
    orang kristen pikir bayi yang baru lahir banyak dosa,.,edaaaan,.,baru lahir k banyak dosa,.,dosanya apa,.,bener2 tolol orang2 kristen,.,
    masih banyak dah kebodohan orang kristen

  197. Dlm Al-Qur’an “Jin dan Manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT”…

    jadi kita harus tunduk dan patuh terhadap perintah Allah SWT dan Rosulnya nabi Muhammad SAW….tidak perlu merisaukan celaan atau cemooh dari orang yang tidak seiman, atau siapapun…..

    Kita beribadah ikhlas hanya karena Allah SWT……
    Islam mengimani Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW….dan rukun iman yg lainnya….
    Ada atau tidak ada ka’bah, Ada atau tidak Surga dan Neraka…..
    Keimanan kita kepada Allah SWT dan Rosulnya……tidak akan goyah

    Karena Umat Islam sudah jelas diperintah dalm Al-Qur’an untuk beribadah karena Allah SWT,yang disampaikan melalui para Nabi dan Rosul……
    Beriman kepada sang Kholiq Allah SWT dan Rosulnya tanpa Syarat…..
    Bukan karena Ka’bah, Surga dan Neraka …atau yg lainnya….

    Untukmu agamamu dan untukKulah agamaku (ISLAM) “Al-kafirun :6″

    Aku Bersaksi Tiada Tuhan selain Allah Dan Aku Bersaksi Bahwa Nabi Muhammad Utusan Allah……

    Allahu Akbar….Muhammad Rosuulullooh

  198. yang comment saling menghujat disini orang sinting semua….agama kok diperdebatkan, sok tau semua, bangsat semua, biadab semua, agama itu untuk diyakini bukan untuk saling menghujat,euuuuhhh….sadar….sadar…..introspeksi dunk……

  199. Batako koq disembah…aneh!

  200. Tolong admin delete blog ato laman ini deh, ga da gunanya, klo lo expose dalamna kabbah pa untungna buat lo. udah lah delete aj, males baca koment yg ga pas dgn isi konten diatas. btw klo mo jd TS dalami materix spy ga timbulkan comment yg ga perlu. pls jika lo beragama dan beriman delete aj.

  201. Terimakasih. Foto2nya.. Ini memberi semangat kami untuk bisa sampai ziarah ke Baitulloh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 98 other followers

%d bloggers like this: