KOPPASUS,Pasukan Elite Terhebat Ketiga di Dunia


kopassus-beachcelebrateDiscovery Channel Military edisi Tahun 2008 pernah membahas tentang pasukan khusus terbaik di dunia (TOP ELITE SPECIAL FORCES IN THE WORLD). Seluruh pasukan khusus didunia dinilai kinerjanya dengan parameter menurut pendapat dari berbagai pengamat bidang militer dan ahli sejarah. Posisi pertama di tempati SAS (Inggris), peringkat kedua MOSSAD (ISRAEL) lalu peringkat ketiga adalah KOPASUS (Indonesia). Narator dari Discovery Channel Military menjelaskan mengapa pasukan khusus dari amerika tidak masuk peringkat terhormat. Itu karena mereka terlalu bergantung pada peralatan yang mengusung teknologi super canggih, akurat dan serba digital. Pasukan khusus yang hebat adalah pasukan yang mampu mencapai kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu. Termasuk didalamnya kemampuan bela diri, bertahan hidup, kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap, dan lain2nya. Kemampuan yang tidak terlalu mengandalkan teknologi canggih dan Skill di atas rata-rata pasukan luar Elit luar negeri lainnya menjadi nilai plus dari KOPASSUS.Itu pula yang menimbulkan anggapan 1 prajurit KOPASSUS setara dengan 5 prajurit reguler.

Mungkin karena itu pula kenapa sekitar Tahun 90-an Amerika Serikat keberatan dan Australia ketakutan ketika Indonesia akan memperbesar jumlah anggota Kopassus.

kopasus sniper

kopasus anti terror

kopasus1

kopasus2

kopasus3

anti teror

Sebagian Kecil prestasi dan Kiprah Kopassus:

1. Kopasus juga juara satu sniper dalam pertemuan Pasukan Elite Asia Pasific Desember 2006. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad! Nomor 2-nya SAS Australia.

2. Kopasus menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen – pergerakan – penyusupan – penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA.

3. Negara-negara afrika utara hingga barat sekarang memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira Kopasus.

4. Pasukan Paspampres Kamboja adalah pasukan Elit yang di latih oleh Kopassus.

5. Pada perang Vietnam, para tentara Vietkong meniru strategy KOPASSUS dalam berperang melawan Amerika Serikat yang mengakibat kan kekalahan Pasukan Amerika yang mempunyai persenjatan canggih dan lengkap. Kekalahan ini membuat Amerika serikat malu di mata dunia.

About these ads

137 Responses

  1. Keren Postingannya Bro. Ada rasa bangga gw sebagai Orang Indonesia terhadap pasukan Elite Kita……

  2. wuihhhhhhh….mantab bener…rsa bangga gua jadi WNI bertambah nihh……

  3. indonesia g kalah hebat gan ;)

  4. Kalau gitu, sebaiknya Noordin M Top diserahkan aja sama KOPASSUS, biar cepet selesai. Khan dia adalah musuh negara dan berasal dari WN Asing. Cheerr KOPASSUS

    • hrsnya mmg iya, drpd buang peluru tdk jelas gt.. mana cuma lawan 1 org mati lagi.. kan molor jg tuh 14 jam… kalo cara spt itu mah kasih preman atau anak SMA senjata canggih spt mrk.. mrk pasti jg bs membunuh org dgn gaya norak spt itu.

      Apa gak bisa tuh dilempar granat has air mata bnyk-2.. kan nyerah juga tuh org, setidaknya jg pingsan, jd bs ditangkap hidup-2.. biar jelas gt.

    • bila perlu pada penyergapan ditulung agung itu sebenarnya gak nyampai 17 jam………paling 3 jam juga selesai dengan kopassus

  5. iya nihh,,,bangga banggetzz sma Indonesia..
    smangadh TNI !!!
    i luvv yu vull…

  6. salam komando
    bravo.
    Hanya kelihatan semua kedapatan dalam ajang lomba. bagaimana dg Nooedin M Top, ambalat, atau sipadan ligitan yg sudah kecaplok?

  7. viva militery indonesia !!!!!

  8. prestasi no 1 sampe 4 oke lah.. tapi yang no 5 meragukan…??? setuju…??? buktikan…

  9. Wah harusnya indonesia punya 2 juta pasukan KOPPASUS. cukup lah buat meluluh lantakan malaysia

    • klo lawan malingsia mah ga usah pke kOPPASUS, pa lgy ampe 2 jt
      cukup menurunkan BRIMOB sekitar 500.000 pasti ancur tuh negara di tambah rakyat indonesia…
      gabakal bsa kabur tuh . . . .

    • jika pasukan KOPPASUS nya di tambah dalam jumlah banyak,
      dengan kata lain setara ma tentara CINA yg lebih dri 2 JT Amerika ma sekutu nya bakal ketar ketir

    • ga perlu ama KOPPASUS bwat ancurin malingsia, ma BRIMOB jga nyerah ……….

  10. Walau kuat dan Banyak ga ada jaminan BUKTINYA, kita masih ditekan AS & sekutunya. kita di setir, kita ditipu….

  11. [...] takut waktu di era 90-an KOPASSUS ingin menambah besar pasukannya. Hal ini dibahas di blog-nya Samudro. Jadi ngapain khawatir. Kalau mau perang sama Malaysia, kita gak akan kalah deh…… cukup [...]

  12. dgr2 ni cm hoax aj bro…
    cz kmren di kaskus ad tread yg ngbahaz ini,
    bisa minta link Discovery Channel yg ngbahaz ini ngga bro
    minimal videonya dgn narator bulenya..

  13. datanya darimana?? biar makin berimbang nih info.. terima kasih

  14. wah hebat Indonesia, tak kalah dg negara lain…..
    bner kata tunas unggul nordin m top serahkan kopasus aja, jangan densus 88, masak penggrebekan yg di sangka nurdin eee…. malah ibrohim…………
    BRAVO INDONESIA..!!!

  15. gw,salut bangga menjadi indonesia..
    namun tlng permerintah kita memperhatikan kesejahteraan militer kita dan membeli peralatan2 yg canggih..
    krn tuntutan zaman

  16. SANGAAAAR….

  17. sangar pok………. siap ganyang malaysia ne….

  18. sudah hebat begini kok tidak bisa tangkap penembak jitu di freeport sejak july lalu…atau temannya kah…?

  19. Terorisnya kok belum tertangkap bozzz?
    bantuin pak POLISI nagkap teroris donk…!
    Masa POLISI disuruh nangkep teroris malah membunuh….!teroris yang lain ngakak tuh….!!!
    (emot mesoh2)

  20. HIDUP KOPASUS!!!

  21. okre more dach buat kopassus………………. bravo…..

  22. BRAVO KOPASSUS…sukses dan jaya selalu… Menangkan AARM 09 di singapore.. rebut juara umum dan jangan kalah dengan negara lain.. senjata PINDAD SS-2 tetap tangguh dan tak terkalahkan dng negara lain.. karena sudah terbukti senjata industri dalam negeri lebih baik daripada negara2 lain… 3 kali berturut turut kita menang dng menggunakan senjata SS-2.. komando.

  23. nasionalisme gw semakin terpupuk

  24. dalam kenangan kali, kalo sekarang mungkin ga juga!

  25. SALUT SALUT SALUT…………..
    Hebat KOPASSUS………………..
    Negara tetangga kita yang tukang klaim itu harusnya baca artikel ini juga.

  26. Wah hebat ya pasukan khusus indonesia, gw ga nyangka kalau pasukan khusus kita bisa ranking 3 dunia. salut deh buat KOPPASUS, makanya kalau memang terjadi perang antara Indonesia vs malingsia gw yakin kita pasti menang. karena malingsia tu ga punya sehebat pasukan kita.

  27. Saya setuju dengasn koment salah satu putra bangsa, jangan hanya hebat di arena lomba aja dong!

    Buktikan di Ambalat, Freefort, OPM, dan Nurdin M Top

    Baru deh unyil acungklan jempol, kalau di perlombaan Pak Ogah juga bisa,….. heeee, he,……….

    M E E R R D E K A A A A A,……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  28. Yil,… Kopassus no 3 Ya?
    Yang no 1 n No 2 siapa?

    Apa mungkin no 2 : Noordin M Top
    no 1 : Pasukan Elit Laut Malaysia

    Kasi Info dong, kalau memang begitu berarti, kita tidak bisa apa -apa dong menghadapi persoalan karena yang dua ini.

    • Hush…. gak nyambung, utk laut itu urusannya TNIAL kita,bkn kopassus. Utk info bhw pd thn 1960an masa dwikora, kopassus pernah bertempur langsung dgn pasukan elit Inggris SAS dihutan belantara kalimantan. Dan SAS Inggris akui akan kehebatan Kopassus kita, itu dikatakan pd saat Benny Murdani berkunjung kemako SAS Inggris thn 1990an dan yg mengakui kehebatan & ketangguhan kopassus adalah pimpinan SAS sendiri yg dulu bertempur dikalimantan membantu malaysia. Yah begitulah malaysia beraninya keroyokan doang!

    • muke gile,dasar payah jelas2 di atas ada tulisanya : no1 : SAS (Inggris)
      no2 : MOSSAD (israel)
      no3 : Ini dia yang menjadi kebanggaan kita KOPASUS
      Indonesia

    • hussss orang ini emang bener2 keterlaluannnn kan udah disebutin!!!!!!!!!!!!!!!!!payah km ini!!

    • makanya usrok….kalo baca tu yg lengkap…!!!!
      baru kasih comment….
      ni baca aj blum lancar,udah mo ngetik comment pula…
      how poor you are…

  29. hust,… Anak – anak jangan begitu!!!!!!!!!
    Jangan melemahkan semngat

    Tapi bener juga ya,… lebih hebat Pak Raden wakltu jaman Revolusi dulu

  30. kita kuat juga

  31. KOPASSUS hebat lhoo..,tapi tambah jumlah pasukan KOPASSUS nya,dan harus no.1 selalu

  32. KOPASSUS…………
    siap gerak……

  33. RATAKAN MALAYSIA

  34. kebetulan gwa anak kolong,gwa bannga atas kerja TNI slma ini..
    BRAVO TNI,TETAPLAH JAYA SELALU

  35. Mas Omenx, malaysia jangan diratakan!!!!!!!!!!
    Ingat rakyat Indonesia banyak yang cari nafkah disana.

    Yang benar itu negara ini yang perlu diperbaiki Tatanannya,
    Biar lebih disegani dan dihormati di mata dunia.

    Saya rasa unyil betul, kalau di perlombaan boleh juara tapi pada nyatanya negara ini masih terinjak – injak martabatnya, itupun oleh putra bangsa sendiri, apalagi orang lain.

    Mari kita bersihkan negara ini dari golongan sesat(koruptor)

  36. Walaupun peringkat 3 dunia tapi pernah uji coba dgn peringkat 1 dunia & tdk kalah hebat bahkan diakui kehebatannya oleh peringkat 1. Bravo Kopassus kami bangga padamu!

  37. KOPASSUS : MENGABDI DENGAN SEPENUH HATI

  38. salut

  39. TEMANKU SEORANG KOPASSUS

  40. jangan takut sama negara tetangga kita (fuck malaysa)
    tentara mereka blm punya nyali untuk berperang yg sebenarnya….beda dengan tentara kita…mereka sdh pnya pengalaman tentang berperang…..
    BRAVO TNI

  41. KOPASSUS : DIMANA KAU BERADA

  42. Musuh kita bukan malaysia lagi..!, kita cuma diadu domba baik di fihak kita maupun malaysia banyak yg “bermain” tuch,. sadar oei…! ingat baca sejarah, baik sejarah awal penjajahan bangsa kita oleh Belanda dengan politiknya yg terkenal Devide at Impera, perang dunia 1,2, dll. kalau sampai perang dengan malaysia kita sama2 rugi & yg untung adalah fihak ketiga. Ingat kita dengan Malaysia adalah bangsa serumpun yg memiliki buanyak kesamaan yg seharusnya bisa saling menguatkan dan itu yg sangat ditakutkan oleh “Fihak Asing”

  43. Selain temen gua orang kopassus,dia juga Pelatihku , saudaraku juga . So gimana gua ngga bangga apalagi kalo gua jadi pendampingnya khan keren tuch.

  44. ha..ha..ha…
    KOPASSUS emang gokil , top abeeesss , n mannttaaabb !!!!

  45. TERINSPIRASI DECH GUE PENGEN JADI KOPASSUS….!!!

  46. kita boleh bangga dengan kehebatan kopasus, tapi dalam penanganan teror di indonesia tetap densus 88 yang paling layak untuk menangani karena di era reformasi bukan saatnya lagi untuk mengedepankan yang bukan bidangnya>

  47. semoga nanti kedepannya tidak hanya menjadi cerita saja , tetapi harus menjadi legenda dan terus meningkat kemampuannya sepanjang waktu. dan menjadi nomer 1 di dunia. agar bangsa kita tidak dianggap enteng oleh bangsa lain (terutama negara tetangga).

  48. wah mantab bener KOPASUS bikin kita warga indonesia jadi tambah bangga punya pasukan khusus AD,coba dong KOPASKA TNI AL dan PASKHAS TNI AU ikutin jejak dari KOPASUS yang membanggakan ini bila semua jajaran memiliki prestasi membanggakan pasti dech negara tetangga pada ngacir ketakutan.!!!!!!!!!!!!!

  49. Aparat=keparat.
    Pemakan uang rakyat.
    Mentang2 aparat,bersikap semena-mena ama rakyat kecil.
    Contoh:tragedi trisakti,tragedi banyuwangi,isu dukun santet,dll.
    Bangsat!!

    • yng makan ung rakyak siapa………!!!!!
      liat ajaha anggota DPR……..

    • Yang Bilang Aparat Keparat itu Berarti Dia Yang Biadab kaya teroris seperti penghianat Bangsa,Hati2 kamu ya namanya aja Bonex alias bondo nekad (modal nekad)jangan sok mikirin rakyat kecil padahal kamu penyakitnya.

  50. MASA DAMAI TAPI TETAP SIAGA

  51. Emang sih gw bangga, apalagi gw tinggal bersebelahan dg asrama KOPASSUS GROUP-3 yg kdng bs d jadiin kebanggaan tersendiri. Tp kadang mereka besar kepala seenaknya kalo bersosialisasi dg warga sipil. (Bnyk pengalaman & kejadian tp ga smuanya gitu, oknum)

  52. Infonya mantap bo…..sebetulnya kualitas bangsa ini terkadang membuat mata dunia tercengang tapi kenapa ya….kok dari dulu sampai sekarang indonesia sepertinya jalan di tempat. Terus terang saya bangga….. hidup indonesia

  53. TETAP KONSISTEN SUSS….

  54. meskipun beritny kurang jelas tp gw percaya mang KOPASSUS high quality made in indonesia..slogany ja “lebih baik pulang tanpa nama dari pada kalah dalam bertempur” so!!! saluut bwt KOPASSUS `N` INDONESIA…..

  55. waaahhhh……….heeeebaaattttttt……….beeneeerrrrrrr pokoknya TOP

  56. MASIHKAH ADA YANG LEBIH HEBAT DARI KOPASSUS…?

  57. terkadank sesuatu yng hebat,,,,,,punya kelemahan…….

  58. kostrad………..juga hebat

  59. Jgn s’enak nya blg aparat=keparat kwn….yg kmu mksd itu oknum.!jgn trllu norak lah jd org….Bravo TRI DHARMA BHIRAWA YUDHA.

  60. bagiku KOPASSUS bukan sekadar nama besar aku adalah putra dari seorang prajurit KOPASSUS yang dulunya bernama RPKAD atau KOPASANDHA karena kesetiaan dan kegigihannyalah ia mendapat bintang Yudha Dharma yang kemudian ditorehkannya pada nama tengahku…maju KOPASSUS… Salam Komando…

  61. kopassus jg pernah meredam aksi terorisme di Thailand lho. jd waktu itu (tahun 80-an) ada skelompok teroris yg menyandera pesawat garuda indonesia di thailand. akhirnya, pemerintah Indonesia berkordinasi dgn pemerintah Thailand menurunkan Kopassus untuk menangai terorisme tersebut. hasilnya, pesawat berhasil diambil alih dalam waktu kurang dari 5 menit!! terorisnya pun berhasil dilumpuhkan!!

  62. dengan 10 pemuda kita dapat mengguncangkan dunia……….
    Jayalah Indonesiaku………..
    koppasus………..aku bangga padamu!!

  63. emang dari dulu tentara kita hebat, masalahnya tentara berangkat perang kan tergantung panglimanya nyuruh maju apa engga, o ya tolong info tentara elite selain Kopassus donk kan ada Tontaipur, Yontaifib, Kopaska, Den Jaka, Den Bravo… kan ga kalah elite tuch… :-)

  64. terus terang saya sangat bangga akan adanya KOPASSUS di bangsa ini..!!!!hidup NKRI…!!!!hidup KOPASSUS…!!!!!

  65. maju terus kopasus!!!!!

  66. kopasus hebaaat. to the eaath for our glorius NKRI

  67. Saya lahir dan besar dalam kehidupan Militer,sekarang saya menjadi penerus orang tua saya Menjadi Prajurit Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS),Saya Bangga Menjadi Prajurit Kopassus dengan Disiplin Tinggi dan Semangat yang terus Berkobar,K o m a n d o………..!!!

  68. teruskan perjuangan mu………………………………………….
    jaga indonesiaku dari tangan-tangan jail………………………..
    sukses saudaraku…………………………………………………..

  69. bangga bgt jdi WNI krn mempnyai pasukan terelit ke3 d dunia,bsa mnglhkn amerika…..mdh2n bsa lbh baik lgi

  70. gue bangga jd rakyat Indonesia

    suksesbisnis.net

  71. satu kata buat KOPASSUS. hebat!!!

  72. Trnyata Masih Ada Yg Bisa kita baanggakan Dari Bangsa Ini. Maju Terus Indonesia Ku!!!!

  73. Sallut to koppasus.

  74. well, well, well. Kalau memang Kopasus bisa masuk 3 besar, bagaimana dengan Baret Merah Belanda. Mereka lah inspirator lahirnya Kopasus, termasuk pelatihnya seorang sersan KNIL yang diangkat menjadi mayor di Divisi Siliwangi.
    Salah satu tolo ukurnya adalah prestasi Operasi Don Muang di Bangkok, ada 2 jenderal terkenal LB Moerdani dan Sintong Setelah era GAM 90-an dan Timor Timur Pasukan Kopasus banyak kembali ke baraknya masing-2, menjadi pelatih untuk pasukan lain. Akan sulit mengukurnya secara riil, kecuali melalui perlombaan seperti yang disebutkan.

  75. saya ingiun kopasuus ikut dalam mengurusi masalah terroris

  76. wah wah…
    jadi bangga sama indonesia sama bangga juga jadi adenya anggota kopassus(KOMANDOPASUKANKHUSUS)

  77. saya menitip kehormatan bangsa indonesia di pundak mu…..
    KOPASUS……….. JAYA KOPASUS

  78. masa aku kecil cita2ku jdi TNI/KOPPASUS yang pemberani,gagah yang MEMBELA TANAH AIR, mengayomi orang kecil,,tp cta2ku gk kesampaian…,tp aku sangat bangga,cinta banget ma TNI/KOPPASUS..Saya sebagai orang kecil/sebagai masyarakat kecil sangat BANGGA indonesia punya PASUKAN ELITE seperti KOPPASUS…

  79. HEBAT……q bangga mempunyai kopassus….terus berbenah untuk menjadi yg terbaik d dunia…..

  80. wah hebat juga nih koppasus bangga gw jdi wni

  81. HIDUP INDONESIA………….!!!!!!!!!!!!!
    BUAT SELURUH NEGARA DIDUNIA INI SEGAN KPD KITA LAGI…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BUAT MEREKA MERINDING KETIKA BERHADAPAN DGN INDONESIA….!!!!!!!!!!!

  82. Kalo Di Tv2 Mah SWAT, sama FBI, Trus Sama S.A.S doank yg trkenal,. tau tau nya KOPASUS peringkat 3 dunia sebagai pasukan elite.. Bagus deh,. jngan mau alah sama orang2 luar,.
    hidup KOPASUS, Jaya lah INDONESIA ku,..

  83. Hmmmmm…….semoga saja KUALITAS dan SKILL nya tetap terjaga……maju terus Indonesia ku…….

  84. Kembalikan kejayaan lewat PRABOWO SUBIYANTO Negara kita pasti JAYA.TNInya,PETANInya

  85. TNI dan RAKYAT sejahtera
    NEGARA JAYA/KUAT
    (PRABOWO SUBIYANTO)

  86. KITA TAHU PAK PRABOWO BELIAU PERNAH DIJADIKAN PELATIH TENTARANYA JORDANIA DAN DUNIA PUN TAHU SIAPA BELIAU KENAPA NEGARA INI GAK MENGGUNAKAN BELIAU DASAR NEGARA INI KLO ADA YANG PANDAI/PINTER MAH DI BUANG.
    CONTOH:
    -PRABOWO SUBIYANTO
    -SRIMULYANI
    -HABIBI
    -DLL

    • setuju bro…mereka adalah orang hebat yg salah tempat….politik benar2 kejam..

    • Makanya, besok-besok kalo ada pemilihan umum, pilih dengan cerdas … jangan cuman gara-gara uang trus rakyat ikut saja seperti kerbau dicucuk hidungnya …

      Mari sama-sama bangun bangsa ini dengan memilih orang-orang indonesia yang memiliki visi dan misi yang jelas, yang mau kerja keras, dan nyata didepan mata memperhatikan rakyat banyak …

  87. TAMBAH PASUKAN DAN GEMPUR MALAYSIA.

  88. TAPI KOPASUS PERNAH DI PERMALUKAN DI TIMOR -TIMUR BANYAK YANG TEWAS DAN TAK DAPAT HENTIKAN PERANG GERILYA DI SANA HINGA TIMOR BISA MERDEKA DAN USIR KELUAR INDONESIA DIARI SANA. JADI SEBENARNYA DIBALIK AJA NAMANYA MENJADI KOPISUSU TIMOR-TIMUR.

    • helo,, bos,, klu commentboleh-boleh saja, tp hrs bs di petanggungjawabkan omongannya,,,
      klu tau persis kejadiannya jgn asal komentar….

      hati-hati klu bicara ttg almamater,, ngaca dlu alias koreksi diri baru komentar..

    • helo,, bos,, klu komentar boleh-boleh saja, tp hrs bs di pertanggungjawabkan omongannya,,,
      klu tdk tau persis kejadiannya jgn asal komentar….

      hati-hati klu bicara ttg almamater,, ngaca dlu alias koreksi diri baru komentar..

    • sepertinya anda tidak tau apa2 tentang masalh timor timur….please jangan asal koment …menghina tentara elit indonesia sama saja dengan melempar kotoran ke muka anda sendiri ..anda orang mana bung??

      • Saya orang NTT dan tau TimTim, masalah TimTim itu cuma rekayasa negara yang kita semua sudah tau untuk menjelekkan TNI, buktinya sudah jelas, nga ada pelanggaran HAM disana, yang ada pertempuran yang otomatis memakan korban entah sipil maupun militer …
        Coba ngaca dengan Perang Irak dan Afghanistan, Amrik, Aussie dll yang sok pembela HAM sekarang ini, menyebabkan berapa banyak salah sasaran tembak dan menjatuhkan korban sipil, trus Israel yang menembak Jurnalis pada saat perang GAZA tahun kemarin dan sebelumnya … JADI. TOLONG YANG CERDAS KALO BERPIKIR YE !!! … Merdeka Bro !

  89. Koppasus sekarang nggak seperti jaman Alm. soeharto yang memang benar-benar kejam,ditakuti dan bisa diandalkan,

    Latihan terjun aja banyak yang meleset dari sasaran, Indonesia sekarang benar-benar hancur.

    • KOPASSUS tu nga kejam dan ditakuti waktu jaman soeharto, tapi Di Hormati dan Disegani jaman Soeharto sampai sekarang …
      Yang namanya latihan terjun payung terus meleset dari sasaran itu wajar bahkan harus, lha wong namanya latihan, emang jaman soeharto dulu nga meleset pas latihan ?
      Yang bener aja mas, Adu Strategi dengan tentara elit sedunia aja Kopassus nomor 2, trus situ mau ngomong apa lagi ?!

      Bisa dibilang hebat banget kalau anda belajar sepeda tapi nga pernah jatuh dan itu MUSTAHIL !!!

      Komando !!!

  90. NIK DZULFADZLI BIN NIK DZULKIFLI
    Ni la suami keduaku…aku cerai ngan zahari pd okt 2008..nak tau sbbnya..coz aku curang, aku wat hubungan sulit ngan lelaki lain di rumah husbandku sendri…n tertangkap bla zahari upah detektif…video hubungan seks 2 dia jadikan bukti perbicaraan cerai kitorang…n after that, aku kawen ngan nik pd 27 jan 2009..arap nik x tau kisah silam aku. Aku x sanggup mengakui, n jika disuruh bersumpah dgn nama ALLAH utk menafikan kebenaran ini, maka munafiklah diriku..rahsia akn ttp rahsia

  91. [...] This post was mentioned on Twitter by Fadanie, Shinta Effendi. Shinta Effendi said: Koppasus urutan ke 3 di dunia.. http://bit.ly/aCvm1I .. *msh ga ya skr?! Hmmm.. [...]

  92. Negara yang meremehkan indonesia sebenarnya Nga Ngerti … jadi merasa diatas angin, lagian perang kan bukan cuma fisik, tapi intelegensi juga … jadi kalo sekarang ada negara yang meremehkan Indonesia mungkin karena badan intelegensinya yang kurang tajam mendeteksi dengan baik …
    Tapi kalo soal pertempuran fisik, negara mana yang nga mo mikir 2000 kali … Tapi Kalo Dia Nawar Ya Kita Beli …

  93. Vietcong memakai strategi kopassus emang bener. Soalnya mereka ngikutin bukunya jendral hebat Indonesia, A.H. Nasution. Kopassus juga nyelesein kasus pembajakan garuda di thailand(kasus Woyla) kurang dari 2 menit (kalo ga salah 81 detik).

  94. Inget satu hal, kita ambil jalan damai bukan karna takut, tapi ingin menunjukan kita beradab. Dan tentu tidak ingin mempermalukan negara lain karna pemerintah kita tahu betul kekuatan militer kita. Dalam waktu dekat RI akan memproduksi seluruh alutsistanya sendiri. PT. DI kabarnya lg mempersiapkan proyek produksi jet tempur buatan anak Indonesia sendiri. Jadi ga perlu beli sukhoi lg.

  95. banyak yg patut di banggakan dari INDONESIA.
    Tapi buruknya Politik dalam negeri menjadi santapan scara HIPERBOLA dan KONTINYU media2 asing BAHKAN MEDIA LOKAL (saya sebut sebagai : anak garuda tanpa pancasila di dada).
    Hingga kebanyakan warga indonesia termakan oleh media yg mngakibatkan, berkurangnya NASIONALISME.
    Mari kita belajar melihat yang Positif dari negeri kita ini.
    Jangan berharap Indonesia hebat dimata dunia, jika kita sebagai warga turut serta menghina Pancasila.
    HIDUP PANCASILA, JAYALAH INDONESIA-KU.
    Bravo TNI.

  96. sebenarnya kalau lawan nya malaisial,singapur,bahkan ausi pun pasukan indonesia pasti bisa menang..dengan syarat mereka jangan keroyokan (malaysial dulu pernah di ganyang indonesia saat era pak karno ,seluruh wilayah kalimantan,kecuali brunei dikuasai tni, bahkan meu menyebrang ke kuala lumpur tapi mlsia minta bantuan nenek moyang nya ..inggris.) prajurit koppaska juga kemampuan nya di akui dunia..tentara malay tdk brni konflik langsung bila di suatu pulau ada prajurit TNI..tapi kita kalahnya di DIPLOMASI…kita pasti habis klo di makamah internasional…dasaaar pejabat sekarang cuma membesarkan perut..lain dgn jaman dl pejabat yang juga aktif terjung lansung di medan tempur jadi tahu seluk beluk prajurit dan jeripayah mempertahan kan kemerdekaan

  97. saya pernah ikut latgab dipusdikpassus&situ lembang walalupun saya berbeda warna baret
    pokoknya…. berat… berat bgt tapi punya kebanggan tersendiri sehabis itu.. K O M A N D O…

  98. Pasukan elit terbaik dunia : No. 1 Special Air Service (Inggris), No.2 MOSAAD (Israel), No.3 KOPPASUS (Indonesia), Amerika cagonya kalo pake peralatan cangih (serba digital), tetapi kemampuan individunya payah (teknik beladiri, kamuflase, survival, membuat jebakan, penyusupan) sudah jelaskan amerika cuma gede duitnya doang untuk bikin peralatan canggih…

  99. maju terus “KOPASSUS”,……..
    kami selalu mendukungmu,…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    maju terus INDONESIAKU,….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    JAYALAH SELALU,….!!!!!!!!!!!

  100. WAH…..WAH….WAH…. kalo gini carannya AMERIKA sama MALAYSIA keok dong sama KOPPASUS INDONESIA,bisa di buat bergedel sama KOPPASSUS

  101. Berani,Benar,Berhasil….. kalo malaysia mah.. buang,bakar,binasakan……..

  102. pengen rasanya jd salah satu anggota koppasus,..

    lanjutkan

  103. bangga banget gw jadi orang indonesia kopasus urutan ke 3 militer indonesia urutan ke 17 asikkk maju truzZz “INDONESIA”

  104. Hi there, just become aware of your blog thru Google, and found that it is really informative. I’m gonna watch out for brussels. I will appreciate if you proceed this in future. Lots of people shall be benefited from your writing. Cheers!

  105. KOPASSUS 3rd Best Special Force

    http://imherry.blogdetik.com/files/2010/08/kopassus-roverparade.jpg

    Discovery Channel Military edition 2008 broadcasted the world’s best elite forces. Elite forces from around the globe was measured by its performance and skill (not by the military technology), where military experts and analyst across the globe were invited to give their judgments. Here’s the Top 3 :

    1. United Kingdom’s SAS
    2. Israel’s MOSSAD
    3. Indonesia’s KOPASSUS

    You must be wondering why the US elite force was not included. It is because, according to the narrator, they rely heavily on military equipments, all-digitalized technology. A good special force should posses a perfect individual skill like defense, survival, camouflage, strategy, endurance, guerilla, trap-making, and others. The narrator also said that 1 Kopassus soldier is equal to 5 regular soldiers. Here’s some things for you :

    1. Kopassus wins sniper championship using Indonesia’s made weaponry.

    2. Kopassus ranks #2 in conducting a strategical military operation, like intelligence, deployment and movement, infiltration, and attack. The #1 rank is DELTA force, USA.

    3. Countries in North Africa use 80% of their military trainers from Kopassus.

    4. Cambodian special forces have long been trained by Kopassus.

  106. “MAJU TRUS KOPASSUS…..KAWAH CANDRADIMUKA TLAH MENEMPAMU…….SEBAGAI PASUKAN ELIT AD”

  107. hebat…….hebat…….hebat……….

  108. Dari segi mana dinilai Kopassus pasukan elit terbaik ke-3 dunia, semua operasi yang dilakukan penuh dengan intrik dan rekayasa. Coba anda saksikan tugas untuk membebaskan kapal laut pengangkut nikel dan seluruh kruw kapalnya berkebangsaan Insonesia yang disandera perompak somalia, Kopassus tidak bisa menangkapnya atau mwlumpuhkan para perompak. malah uanng yang ada ditangan paaukan khusus itu diserahkan secara gratis. Saya jadi geli mendengarnya…???

  109. BANGGA sebagai warga negara indonesia

  110. Secara pribadi saya salut dengan penembakan 4 preman oleh koppasus. Selama ini yang namanya preman sudah bikin resah dan korban dimana mana, sehingga rakyat sebenarnya sangat mendambakan tindakan tegas pemerintah yang tak kunjung turun untuk membrantas kejahatan..
    Dengan turunnya Kopassus mengganyang 4 setan tersebut hendaknya merupakan momentum awal memerangi segala bentuk Preman. Jadi 11 anggota Kopassus jangan dihukum, malah harus dinaikkan pangkatnya dan mereka agar diminta untuk membantu polisi memerangi preman preman diseluruh Indonesia. Lets Go men!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 98 other followers

%d bloggers like this: